Harga Honda Jazz 2019 Masih Terjangkau





Honda Jazz sekarang bisa diklaim sebagai hatchback yang banyak peminatnya di Indonesia. Dari awal kemunculannya pada 2002 di negara asalnya, Honda Jazz sukses memikat minat kalangan muda. Nama Honda Jazz sebenarnya bukan nama asli. Jazz digunakan untuk pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika, Australia, dan sebagian besar wilayah Asia. Di Jepang, China, dan Amerika Serikat Honda Jazz dilabeli dengan sebutan Honda Fit.

Honda Jazz sudah diakui sebagai pelopor hatchback berkualitas di Indonesia sejak kemunculan perdananya pada 2003. Harga Honda Jazz memang ada di atas adiknya, Brio yang baru muncul sekitaran 2013. Bahkan sebelum sekarang ini, harga Honda Jazz memang sudah mahal di awal penjualannya. Hal tersebut karena Honda Jazz masuk ke pasar Indonesia dalam status Completely Built Up (CBU) alias impor utuh dari Jepang. Harga Honda Jazz yang terlampau tinggi pun membuat kecewa para calon konsumen di Tanah Air. Ini yang kemudian menjadi pertimbangan pihak pabrikan yang setelahnya mengimpor Honda Jazz dari Thailand. Alhasil, harga Jazz pun bisa di-press hingga lebih terjangkau.

Honda Jazz dibekali mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin ini banyak dirasa para konsumen sanggup menghadirkan performa impresif dan bertenaga. Basis mesin Honda Jazz sendiri memiliki performa yang sudah sangat teruji karena kerap turun di trek balap maupun slalom. Selain sanggup memberikan performa unggul, mesin Honda Jazz juga terkenal irit konsumsi bahan bakar. Hal ini karena penerapan teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi. Honda Jazz punya konfigurasi penggerak penggerak roda depan. Sistem penggerak ini dipadukan dengan dua opsi transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan.

Spesifikasi mesin yang demikian, membuat Honda Jazz memiliki semangat fun to drive, sangat mudah dikendarai. Ini sangat cocok untuk anak muda, meskipun harga Honda Jazz perlu merogoh kocek agak dalam. Dimensi mobilnya pun tidak terlalu besar, sangat cocok untuk pengendara mobil di jalanan kota besar yang padat kendaraan.

Kendati akan kerap digeber oleh pengendara muda, Honda Jazz dibekali sasis yang kuat dan rigid. Melihatnya, banderol harga Honda Jazz pun disebut layak. Ketambahan lagi fitur keselamatan Dual SRS Front Airbags sudah disematkan di hatchback ini. Harga Honda Jazz semakin layak saat kenyamanan berkendaranya didukung suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam di depan dan belakang. Ukuran ban 176/65 R15 dan 185/55 R16 untuk varian RS (tipe tertinggi) pun dianggap mampu membantu pengemudi bermanuver cantik dan bergaya-gayaan ganteng.


Memasuki kuartal terakhir tahun 2019, harga Honda Jazz terpantau agak sedikit berubah. Harga Jazz tipe terendah dibanderol dengan harga Rp 244,8 jutaan. Sementara itu, untuk harga Jazz tipe tertinggi dijual dengan nilai Rp286,6 jutaan.

Daftar Harga Honda Jazz Oktober 2019
        Honda Jazz (M/T)             Rp244.800.000
        Honda Jazz (CVT)             Rp255.100.000
        Honda Jazz RS (M/T)       Rp276.400.000
        Honda Jazz RS (CTV)       Rp286.600.000

Untuk mengetahui lebih jelas tentang  daftar harga Honda disertai kredit cicilan dari Honda Jazz bisa di cek di carmudi.co.id


EmoticonEmoticon