10 Lagu Fourtwnty Terbaik yang Dapat Kamu Dengarkan


source: riaria.com

Selamat sore, gan. Jumpa lagi bersama saya MogiMogy di sini. Pada kesempatan kali ini, saya pengen mengulas sepuluh lagu terbaik Fourtwnty. Nah, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan grup musik indie yang satu ini.

Fourtwnty berasal dari Jakarta dan digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi dan juga Roots. Grup  musik yang bergenre Folk ini sudah aktif bermusik sejak tahun 2010 hingga sekarang dan sudah menciptakan dua album, yaitu Lelaku dan Ego & Fungsi Otak.

Nah, langsung saja yuk kita bahas bersama lagu-lagu Fourtwnty yang terbaik.

1. Zona Nyaman


Menurut saya, lagu Zona Nyaman merupakan lagu terbaik Fourtwnty. Lagu yang menjadi salah satu OST. film Filosofi Kopi 2 ini memiliki makna yang sangat dalam dan berisi semangat untuk berkarya. Ketika kamu bosan dan merasa stuck di zona nyaman, dengarkanlah lagu ini. Kamu pasti akan merasak ingin bergerak dan keluar dari zona nyamanmu. Di samping itu, lagu ini juga mengajarkan kepada kita untuk selalu bekerja dan berkarya bersama hati.

2. Aku Tenang


Lagu “Aku Tenang” juga merupakan lagu Fourtwnty yang dijadikan OST. film Filosofi Kopi 2. Cerita dari lagu ini merupakan sebuah ungkapan dari seseorang yang merasa tenang ketika berada di dekat orang yang disayanginya. Ia merasa bahwa kekasihnya mampu membuatnya lupa dengan segala hal dan permasalahan. Ia merasakan ketenangan dan juga hidup yang tenteram seperti apa yang diimpikannya.

3. Fana Merah Jambu


Lagu ini sangat asik didengarkan ketika kamu dan pasanganmu tengah bersantai sambil berdiskusi di sore hari. Sore memang waktu yang spesial, apalagi ketika senja telah hadir dan menawarkan pesona yang rupawan. Ditambah lagi secangkir kopi yang menambah kehangatan saat bercerita. Nada dari lagu ini sangat easy listening dan membuatmu serasa ingin berdansa dengan pasanganmu.

4. Hitam Putih


Lagu ini bercerita tentang sebuah perbedaan yang sangat terlihat antara sepasang kekasih. Mereka sudah tidak cocok satu sama lain, ibarat hitam dan putih yang tak pernah sewarna. Karena perbedaan itulah, seseorang di lagu ini berusaha untuk melepaskan seseorang yang disayanginya, walaupun hal itu sangat sulit dilakukan. Nada dari lagu ini sangat sederhana dan pas banget untuk kamu dengarkan ketika hubunganmu berada di ujung tanduk.

5. Kita Pasti Tua


Melalui lagu ini, Fourtwnty ingin berpesan kepada kita bahwa kita suatu saat nanti pasti tua. Semakin hari kita semakin tumbuh dan juga semakin dewasa. Kita akan mulai lemah dan tak bertenaga. Wajah kita nanti pun akan keriput dan tak sesegar  dulu. Ketika kita tua nanti, yang ada hanyalah kenangan serta cerita-cerita masa muda. Oleh sebab itu, manfaat waktumu selagi masih muda dengan sebaik mungkin sehingga itu bisa menjadi sebuah cerita yang luar biasa ketika nanti kalian tua.

6. Puisi Alam



Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu Fourtwnty yang satu ini mengajarkan kepada kita bahwa bahagia itu sangat sederhana, yaitu ketika kita bisa berkumpul dengan sahabat kita dan bisa menikmati alam yang luar biasa indahnya. Kebahagiaan itu bahkan tak bisa dibeli dengan harta. Lagu ini sebenarnya sangat cocok buat kamu dan teman-temanmu yang hobi mendaki gunung atau berpetualang bebas di alam.

7. Kusut


Lagu ini bercerita tentang seseorang yang bersusah payah untuk melepaskan kekasihnya. Ia mencoba menjauh dari pasangannya karena ia sendiri merasa sakit dan terjebak di ruang yang sempit. Ia sudah bukan dirinya yang dulu dan ia merasa dirinya terlihat palsu tanpa kehadiran kekasihnya di sisinya. Sesuai judulnya, lagu ini pas banget kamu dengarkan ketika kamu tengah kusut.

8. Diskusi Senja


Sama seperti lagu Fana Merah Jambu, lagu Fourwnty yang satu ini menceritakan tentang senja dan cerita yang ada ketika senja. Penggambaran senja di sini sangat kuat, apalagi ketika kita bisa berdiskusi dengan seseorang yang spesial bagi kita ketika senja. Nada dari lagu ini juga terlihat lebih santai dan agak mellow. Pas banget kamu dengarkan ketika menikmati kopi di sore hari.

9. Aku Bukan Binatang


Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu Fourtwnty yang satu ini cukup ngenes dan bercerita tentang seseorang yang usahanya tak pernah dihargai oleh seseorang yang disukainya. Ia memiliki niat yang tulus serta mencoba berbagai usaha. Namun, hal itu tidak pernah dilihat dan dihargai, malah ia mendapatkan kata-kata yang menyakitkan dari orang yang disukainya.

10. Diam Diam Kubawa Satu


Lagu terakhir yang menurut saya sangat enak ialah lagu Fourtwnty yang berjudul Diam Diam Kubawa Satu. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang suntuk dan lelah karena melalui hari-hari yang padat dan membosankan selama setahun penuh. Ia butuh liburan dan juga me-refresh dirinya. Lagu ini pas banget buat kamu yang sumpek mikirin pekerjaan atau tugas-tugas kuliah.
****
Nah, mungkin itu saja sobat beberapa lagu Fourtwnty yang terbaik menurut saya. Mungkin sobat ada pendapat lain, silahkan tulis di kolom komentar ya. Sekian dari saya. Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga menginspirasi thanks.

Baca juga: 10 Lagu yang Pas Buat Lamaran & Pernikahan


EmoticonEmoticon