8 Mantan Kapten yang Bergabung Menjadi Kru Utama Bajak Laut Lain di One Piece


Halo gaes! Pada kesempatan kali ini, saya pengen membagikan beberapa daftar mantan kapten bajak laut yang saat ini bergabung dengan kru bajak laut lain. Para mantan kapten tersebut memiliki alasan masing-masing sebelum memilih untuk melepas statusnya dan mengabdi sebagai kru bajak laut lain. Nah, kira-kira siapakah saja mereka? Mari kita bahas sama-sama yuk.

1. Portgas D. Ace



Sebelum menjadi komandan divisi kedua bajak laut Shirohige, Ace adalah kapten dari bajak laut Spade. Pada saat masih menjadi seorang kapten, Ace merupakan rookie yang berbahaya hingga dia ditawari jabatan Sichibukai oleh Pemerintah Dunia. Sayangnya, Ace menolak tersebut.

Dia pun juga nekad menantang Shirohige. Namun, sebelum merasakan kekuatan Shirohige, Ace harus terlebih dahulu bertarung selama berhari-hari melawan Jinbei. Pasca pertarungan itu, Shirohige datang dan Ace dalam posisi yang kurang menguntungkan. Setelah itu, Shirohige membawa Ace ke kapalnya dan menjadikannya sebagai anaknya di lautan. Meskipun Ace sempat memberontak pada awalnya, lambat laun Ace merasa nyaman bergabung menjadi anggota bajak laut Shirohige.

2. Jinbei



Jinbei adalah seorang ksatria laut dari kerajaan Ryuugu sekaligus mantan Sichibukai. Dia merupakan petarung yang sangat kuat dan namanya juga dikenal di seluruh dunia. Dia dulu merupakan anggota bajak laut Matahari yang didirikan serta dipimpin oleh Fisher Tiger. Setelah kematian Fisher Tiger, posisi kapten diambil oleh Jinbei.

Pasca peperangan besar di Marineford, Jinbei juga sempat beraliansi dengan bajak laut Big Mom untuk melindungi pulau Manusia Ikan. Namun, dia kemudian memutuskan aliansi tersebut karena dia berniat bergabung dengan kru Topi Jerami. Saat ini, Jinbei resmi menjadi anggota Topi Jerami dan menjabat sebagai pengemudi kapal.

3. Brook



Selain Jinbei, mantan anggota Topi Jerami yang merupakan mantan kapten bajak laut adalah Brook. Ia merupakan mantan kapten bajak laut Rumbar. Bajak laut Rumbar adalah sekelompok bajak laut yang gemar memainkan musik. Dulu, bajak laut tersebut dipimpin oleh Yorki. Namun, Yorki mengalami penyakit serius dan dia pun meminta Brook untuk menggantikannya sebagai kapten.

Di tengah perjalanannya, seluruh anggota bajak laut Rumbar tewas dalam sebuah pertempuran. Hanya Brook yang tersisa karena dia memiliki kemampuan buah iblis Yomi Yomi no Mi. Setelah hidup lama sendirian, Brook akhirnya bertemu dengan Luffy dan kawan-kawan. Kemudian, Luffy memintanya untuk bergabung dan bertugas sebagai pemusik di kapal.

4. Jean Bart



Berikutnya, ada Jean Beart yang merupakan salah satu anggota dari bajak laut Heart yang dipimpin oleh Law. Di masa lalu, Jean Bart adalah seorang kapten bajak laut. Namun, dia kemudian ditangkap dan diperjualbelikan di tempat pelelangan budak di pulau Sabaody.

Pada saat itu, Law menyelematkan Jean Bart dan menawarinya untuk bergabung bersama Law. Tanpa banyak berpikir, Jean Bart menyetujui permintaan Law karena dia tidak sudi hidup sebagai budak. Kemampuan Jean Bart saat ini belum diketahui, tetapi dia terlihat menggunakan kekuatan fisik dan ototnya ketika bertarung.

5. Sasaki


Berikutnya ada Sasaki yang merupakan salah satu anggota dari Tobi Roppo yang baru diperkenalkan di chapter terbaru. Meskipun kekuatannya saat ini belum diperlihatkan, Sasaki dapat dikategorikan sebagai petarung terbaik dalam bajak laut Beast melihat posisinya.

Berdasarkan penuturan King, Sasaki adalah mantan kapten dari sebuah bajak laut sebelum bergabung dengan bajak laut Beast. Tak hanya itu, Sasaki juga terobsesi untuk menjadi anggota dari All Star. Untuk itu, dia harus menantang para All Star untuk menguji kekuatannya.

6. Who’s Who


Sama seperti Sasaki, Who’s Who juga merupakan anggota Tobi Roppo yang juga seorang mantan kapten bajak laut. Di awal kemunculannya, Who’s Who terlihat membawa dua buah pedang. Dia kemungkinan besar merupakan seorang pendekar pedang yang ahli dan kuat.

Berbeda dengan Sasaki, Who’s Who terlihat memiliki karakter yang temperamen dan juga percaya diri dengan kekuatannya. Selain itu, dia juga terobsesi dengan jabatan All Star. Hal itu dia sampaikan terang-terangan kepada Kaido dan All Star pada saat pertemuan mereka.

7. Alvida



Berikutnya, ada Alvida yang juga merupakan seorang kapten bajak laut sekaligus musuh utama Luffy di awal perjalanannya sebagai bajak laut. Karena sempat dihajar oleh Luffy, Alvida berniat membalas dendam dengan cara menjalin aliansi dengan bajak laut Buggy.

Akan tetapi, saat ini aliansi itu terlihat melebur menjadi satu dan Alvida kini menjadi salah satu bawahan utama Buggy. Dalam aliansi tersebut, Buggy yang memegang otoritas paling tinggi karena statusnya yang pernah menjabat sebagai Sichibukai sekaligus mantan anggota bajak laut Roger.

8. God Usopp



Yang terakhir dan mungkin terdengar sedikit konyol  dalam list ini adalah God Usopp. Sebelum bergabung dengan Luffy, Usopp adalah kapten dari bajak laut Usopp yang dia ciptakan sejak kecil bersama dengan trio bocil, yaitu Ninjin, Piiman, danTamanegi.

Meskipun pada awalnya bajak laut itu hanyalah permainan semata, tetapi bajak laut itu pernah terlibat pertempuran hebat melawan bajak laut Kuroneko. Pasca itu, Usopp memilih untuk membubarkan bajak laut tersebut dan mewujudkan keinginannya untuk menjadi bajak laut sungguhan. Dia kemudian direkrut oleh Luffy dan saat ini merupakan sniper penting dalam SHP.
***
Nah, mungkin itu saja ya gaes para mantan kapten yang saat ini bergabung menjadi kru bajak laut lain. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menambah wawasan kalian seputar One Piece ya. Thanks.

0 Response to "8 Mantan Kapten yang Bergabung Menjadi Kru Utama Bajak Laut Lain di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel