Kumpulan Kata-Kata Mutiara Imam Syafi'i yang Menyentuh Hati


Imam Syafi’i merupakan seorang ulama yang sangat masyhur di dunia Islam dan merupakan pendiri dari madzhab Syafi’i. Madzhab ini merupakan madzhab yang paling banyak dianut oleh umat Islam di Indonesia. Beliau memiliki nama lengkap Muhammad bin Idris bin Abbas bin Utsman bin Syafi’  bin Saib bin Ubaid bin Abdu Yazid bin Hasyim bin Abdul Muthalib.

Beliau memiliki hobi dalam mendalami sastra Arab sehingga membuat beliau secara tidak langsung mampu memahami Al-Quran dan hadis dengan lebih mudah. Hal itu sangat penting dalam proses berijtihad dan penentuan hukum syariat karena dalam memahami Al-Qur’an dan hadis perlu kepiawaian dalam berbahasa Arab secara murni dan fasih.

Kecintaannya terhadap ilmu membuat Imam Syafi’I rela hijrah ke Madinah untuk belajar langsung dengan imam Malik bin Anas. Selain itu, beliau juga berkunjung ke Irak dan Kufah untuk belajar dengan murid-murid imam Hanafi.

Nah, kali ini saya ingin membagikan kumpulan kata-kata mutiara dari Imam Syafi’I yang sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua Insyaallah. Yuk, langsung kita simak saja bareng-bareng.


























Nah, mungkin itu saja ya teman-teman yang bisa saya share kali ini. Semoga kumpulan kata-kata di atas bermanfaat dan memotivasi kalian ya gaes. Terima kasih banyak atas kunjungannya dan jangan lupa share ya.

source gambar: Instagram
Previous Post Next Post

Contact Form