10 Karakter Anime yang Memiliki Sifat Pesimis

Enggak semua karakter yang ada di dunia anime itu kuat dan pemberani, seperti Goku atau Naruto. Ada banyak pula karakter yang memiliki sifat pesimis dan penakut. Mereka seringkali berpikiran negatif dalam keseharian mereka.

Nah, MogiMogy pada kesempatan kali ini ingin sharing seputar karakter anime yang mempunyai sifat pesimis tersebut. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk guys kita lihat daftarnya berikut ini!

10. Usopp – One Piece

One Piece memang merupakan salah satu anime yang menyajikan petualangan yang seru. Akan tetapi, enggak semua karakter One Piece memiliki sifat yang pemberani, seperti Usopp yang pesimis dan penakut.

Rasa pesimis Usopp memang terlihat sejak awal cerita One Piece. Ia selalu takut ketika berhadapan dengan situasi berbahaya dan selalu berpikir negatif. Sebagai contoh, ia akan berpura-pura memiliki penyakit misterius yang membuat dia tidak bisa menginjakkan kaki di pulau baru. Meskipun dia telah berlatih selama dua tahun, rasa pesimis Usopp masih sering terlihat di sepanjang cerita.

9. Ryo Sakurai – Kuroko no Basket

Dibandingkan anime tentang olahraga yang lain, Kuroko no Basket memang agak unik karena anime ini memadukan gerakan super dan power-up. Terlepas dari hal tersebut, sifat pesimis yang dipunyai oleh Sakurai membuat seri anime ini tampak lebih emosional.

Dalam cerita, Sakurai selalu menyalahkan dirinya atas banyak hal, baik itu tindakannya yang positif maupun yang enggak. Sebagai contoh, dia pernah meminta maaf kepada teman-temannya ketika dia melakukan tembakan tiga poin secara sempurna. Meskipun begitu, Sakurai mengalami perubahan karakter menjadi lebih baik lagi di sepanjang cerita.

8. Hanabi Yasuraoka – Scum’s Wish

Melihat dua orang yang saing jatuh cinta memang menyenangkan. Akan tetapi, enggak semua hubungan cinta berakhir baik, seperti hubungan yang toxic yang malah saling menyakiti. Sebagai contoh, Hanabi Yasuraoka yang selalu merasa bahwa orang yang dia sukai tidak pernah merespon perasaannya.

Hal itu kemudian membawa kehancuran pada diri Hanabi. Ia kemudian menjalani hubungan palsu dengan teman kelasnya seolah-olah ia berkencan dengan orang yang memang dia sukai. Faktanya, dia tidak punya perasaan apapun terhadap temannya. Sebaliknya, ia merasa cemburu ketika orang yang disukainya mendapatkan perhatian dari cewek lain.

7. Ichimatsu Matsuno – Mr. Osomatsu

Mr. Osomatsu merupakan salah satu anime komedi yang paling kocak di tahun 2020. Anime tersebut seringkali menyinggung seri lain melalui sketsa, parodi, dan lelucon yang lucu. Selain itu, karakter dari anime ini juga tak kalah kocak karena ia menjalani masalah hidup yang kompleks dan selalu gagal.

Meskipun saudaranya tidak keberatan dengan kegagalan tersebut, Ichimatsu sangat peduli dengan kehidupannya. Ichimatsu enggak pernah menyukai kehidupan SMA-nya dan dia selalu merasa insecure, depresi, dan sedih tentang masa depannya ketika dewasa. Melihat suramnya kehidupan Ichimatsu, para penonton pasti akan merasa kasihan.

6. Masamune Makabe – Masamune-Kun’s Revenge

Setiap anime dengan ending yang tidak bisa diprediksi pasti mengesankan. Akan tetapi, beberapa anime tidak mengeksekusi hal tersebut dengan baik. Sebagai contoh, anime Masamune-Kun’s Revenge yang populer tetapi menyimpan ending yang kurang mengesankan.

Karakter utama dari anime ini merupakan seorang anak muda bernama Masamune yang berniat membalas dendam karena ia pernah dihina sebagai babi gendut. Bukannya menerima dirinya apa adanya dan move on dari masa lalu, Masamune berpikir bahwa cara balas dendam terbaik adalah dengan menurunkan berat badanya secara drastis.

5. Satoko Hojo – Higurashi When They Cry

Menjaga hubungan persahabatan yang sehat merupakan hal yang enggak mudah dicapai oleh banyak orang. Sebagai contoh, kita bisa melihat Satoko Hojo yang meragukan pertemanannya dengan Rika karena obsesinya dengan kehidupan di St. Lucia Academy.

Satoko bisa saja belajar lebih keras atau mencoba melakukan percakapan yang lebih dalam dengan Rika, tetapi ia malah bersikap kasar dan menunjukkan betapa buruknya pertemanan mereka. Karena sifat pesimis Satoko itu, ia membuat hubungannya kian menjauh dari Rika dan membuat Rika merasa sengsara.

4. Hachiman Hikigaya – My Teen Romantic Comedy SNAFU

Ketika kita mendengar anime tentang komedi romance, kita pasti akan berekspektasi tentang alur cerita yang ringan dan penuh kelucuan. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku dalam anime My Teen Romantic Comedy SNAFU karena karakter utama dari serial ini terkesan menyedihkan dan pesimis.

Hachiman Hikigaya adalah orang yang percaya bahwa dia tidak akan pernah menemukan orang penting atau orang yang bisa menjadi pendamping hidupnya kelak. Selain itu, dia selalu pasrah terhadap nasibnya. Hal itu mungkin disebabkan oleh pengalamannya yang menyakitkan di masa lalu.

3. Tomoko Kuroki – Watamote

Meskipun Watamote termasuk anime yang menyajikan adegan-adegan lucu berkat karakter utamanya, anime ini pada dasarnya relate dengan kehidupan nyata karena anime ini mengangkat isu tentang kepercayaan diri yang rendah sekaliugs cara menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

Tomoko selalu berusaha keras untuk menjadi populer di sekolahnya. Sayangnya, ia sangat jarang berinteraksi dengan seseorang. Ia juga memiliki pemikiran aneh agar dia dikenal banyak orang, seperti tidak mandi selama seminggu karena ia merasa rambut berminyak akan membuatnya populer.

2. Shinji Ikari – Neon Genesis Evangelion

Terlepas dari usianya yang masih muda, banyak fans yang menganggap bahwa Shinji terlalu pesimis dan takut untuk mengemudikan Evangelion Unit-01. Karena itulah, ia seringkali menimbulkan kerusakan daripada kebaikan.

Enggak hanya itu aja, Shinji hanya memanfaatkan mecha tersebut untuk membuat ayahnya terkesan. Hal itu berkaitan erat dengan trauma emosional yang dulu sempat dia alami hingga membuat kepercayaan dirinya begitu rendah. Ia juga merasa kurang nyaman ketika berinteraksi dengan orang lain. Rasa pesimis itu seringkali membuat orang lain berada dalam bahaya.

1. Nozomu Itoshiki – Sayonara Zetsubo-Sensei

Karakter paling pesimis yang menempati urutan pertama adalah Nozomu Itoshiki dari anime Sayonara Zetsubo-Sensei. Sosok guru pada dasarnya merupakan figure yang ideal yang membantu perkembangan peserta didik. Namun, Nozomu agak berbeda karena dia sangat pesimis ketika mengajar muridnya.

Karakter Nozomu mungkin bisa mewakili para guru di luar sana yang merasa stress saat menangani siswa yang gaduh di kelas. Enggak hanya itu, Nozomu bahkan merasa hidupnya enggak layak buat dijalani. Ia sering merenung untuk bunuh diri. Yang jelas, rasa pesimis Nozomu ini bukanlah contoh yang baik bagi murid-muridnya.

Previous Post Next Post

Contact Form