10 Pengguna Perisai yang Paling Keren dalam Dunia Anime

Dalam dunia anime, ada banyak pilihan senjata yang bisa digunakan oleh para karakter anime dalam pertarungan. Salah satu senjata yang cukup sering muncul dalam anime adalah tameng atau perisai yang biasanya digunakan sebagai alat untuk bertahan dari serangan musuh.

Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar pengguna perisai yang paling keren dan terbaik dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung bahas aja sama-sama!

10. Gallantmon – Digimon Tamers

Gallantmon merupakan evolusi terkuat dari Guilmon dalam cerita Digimon Tamers. Digimon ini adalah hasil gabungan Guilmon dan Takato melalui Biomerge Evolutions. Selain itu, Digimon ini memiliki desain yang tampak keren layaknya seorang ksatria yang sangat tangguh.

Dalam bertarung, Gallantmon menggunakan dua buah senjata utama, yaitu tombak dan sebuah perisai. Gallantmon bersama Digimon yang lain sempat menunjukkan kekuatannya dalam bertempur melawan D-Reaper yang sempat mengancam keberadaan dunia digital.

9. Tooru Kokonoe – Absolute Duo

Setelah mengalami masa lalu yang menyedihkan, Tooru Kokonoe memutuskan untuk bergabung dengan Kouryou Academy agar dia bisa bertambah lebih kuat dan memahami kekuatan Irregular Blaze miliknya. Dia pun kemudian bekerja sama dengan Jullie Sigtune sebagai partner Duo.

Tooru memiliki Blaze yang sangat unik berbentuk perisai. Tooru selalu berkata bahwa dia akan melindungi orang lain dengan kekuatan perisai itu. Meskipun terlihat sederhana, perisai milik Tooru sangatlah kuat dan susah untuk dihancurkan.

8. Pearl – One Piece

Pengguna perisai yang paling keren berikutnya adalah Pearl dari anime One Piece. Pearl merupakan anggota utama bajak laut Krieg yang muncul dalam cerita Baratie. Dia memiliki penampilan yang sangat nyentrik karena tubuhnya dilengkapi dengan perisai tempur yang kuat.

Selain memanfaatkan perisai itu untuk bertahan, Pearl juga menggunakan perisai besi itu untuk menghajar lawannya. Ia akan berubah menjadi liar apabila dia terluka dalam pertempuran. Saat dia lepas kendali, Pearl akan membakar apapun di sekelilingnya.

Baca juga: 10 Pengguna Tonfa yang Paling Hebat dalam Cerita Anime

7. Coppelia – Log Horizon

Coppelia memiliki penampilan yang unik ala-ala maid. Ia awalnya merupakan sebuah bot yang kemudian mendapatkan kepribadian setelah insiden Catastrophe. Dia kemudian bertualang bersama dengan Kanami setelah dia dijemput di Ville des Fleurs.

Uniknya, Coppelia memanfaatkan dua buah perisai besar yang dia gunakan dalam bertarung. Kedua perisai tersebut dibuat dengan logam khusus. Selain itu, perisai tersebut mampu meningkatkan kemampuan sihir cahaya seiring dengan bertambahnya HP pengguna setelah mendapatkan Heal.

6. Jil – Tower of Druaga

Tower of Druaga merupakan sebuah cerita tentang petualangan memanjat menara berbahaya yang terdiri dari berbagai level dan dipenuhi musuh-musuh berbahaya. Karakter utama dalam anime ini adalah anak muda bernama Jil yang bertarung dengan perisai untuk melindungi dirinya.

Selain mengandalkan perisai dalam pertempuran, Jil juga menggunakan berbagai senjata yang dia temukan di perjalanannya. Meskipun Jil awalnya masih pemula, dia menunjukkan perkembangan kekuatan yang signifikan dan kemampuan pertahanannya sangat mengesankan.

5. Maple – BOFURI

Kaede Honjou alias Maple merupakan karakter utama dalam cerita BOFURI: I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense. Kaeda menerima undangan dari Risa Shiramine untuk bermain permainan NewWorld Online. Lucunya, dia masih amatiran sebagai seorang gamer.

Di dunia game, Maple memilih untuk menggunakan perisai sebagai senjata tempur utamanya. Dengan perisai itulah, Maple bisa bertahan dari serangan musuh. Karena dia terlalu berfokus pada pertahanan, Maple jadi sangat susah untuk mendapatkan skill baru di awal-awal permainan.

Baca juga: 10 Pengguna Bazooka yang Paling Keren dalam Dunia Anime

4. Heathcliff – Sword Art Online

Bagi kalian penggemar anime Sword Art Online, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Heathcliff yang menjadi antagonis utama di awal-awal cerita. Dia adalah direktur pengembangan sekaligus Game Master yang menciptakan dunia Sword Art Online.

Heathcliff sangat mengetahui seluk beluk di dunia game. Ia ikut terjun ke dalam game dan bertempur melawan pemain game yang lain. Dia menggunakan satu set senjata bernama Liberation yang terdiri dari sebuah pedang dan perisai berbentuk layang-layang.

3. Mash Kyrielight – Fate/Grand Order

Mash Kyrielight adalah salah satu karakter Fate yang sangat menarik. Dia merupakan manusia yang telah dimodifikasi secara genetik dan memiliki umur yang pendek. Karena itulah, dia harus memperhitungkan jangka waktu kematiannya sembari bertarung demi melindungi umat manusia.

Awalnya, kekuatannya memang terbatas. Semua itu berubah setelah dia mengetahui nama asli dari spirit pahlawan yang merasukinya. Dia jadi mampu menggunakan Noble Phantasm Lord Camelot, sebuah perisai yang mampu memblokir serangan-serangan lawan.

2. Homura Akemi – Puella Magi Madoka Magica

Homura Akemi merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Puella Magi Madoka Magica. Dalam bertarung, dia menggunakan sebuah perisai unik yang bisa digunakan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh atau penyihir lain.

Uniknya lagi, perisai milik Homura memiliki kemampuan untuk mengembalikan atau membekukan waktu. Kemampuan tersebut sangatlah berharga bagi Homura karena dia bisa menyelamatkan Madoka dan teman-teman penyihirnya dari bahaya.

1. Naofumi Iwatani – Rising of The Shield Hero

Pengguna perisai yang terbaik dalam daftar ini adalah Naofumi Iwatani dari anime Rising of The Shield Hero. Naofumi terlempar ke dunia lain dan dia terpilih sebagai Shield Hero, salah satu dari empat pahlawan legendaris dalam cerita.

Naofumi uniknya menerima kekuatan perisai legendaris untuk bertarung. Hal itu tentu saja membuatnya kurang diuntungkan karena dia tidak memiliki skill untuk menyerang, tetapi sebagai gantinya dia memiliki pertahanan yang kuat. Selain itu, dia juga menerima tugas berat untuk menyelamatkan dunia dari ancaman kehancuran Waves of Calamity.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Magnet

0 Response to "10 Pengguna Perisai yang Paling Keren dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel