Daftar Karakter Kartun “The Land Before Time” yang Bikin Nostalgia

The Land Before Time merupakan salah satu kartun anak-anak yang sangat menarik karena kartun ini mengambil tema kehidupan dinosaurus. Selain menyuguhkan arti persahabatan yang sangat kental, kartun ini juga menyajikan petualangan seru para dinosaurus tersebut.

Mengingat betapa kerennya kartun ini, kali ini MogiMogy akan membahas daftar karakter The Land Before Time yang bikin nostalgia. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!

1. Littlefoot

Littlefoot merupakan karakter utama dalam cerita Land Before Time yang mempunyai masa lalu tragis. Di masa lalu, ibunya tewas demi melindunginya dari serangan dinosaurus jahat yang dikenal dengan julukan sharptooth.

Dengan tekad yang kuat, Littlefoot berkelana melewati alam liar yang berbahaya menuju Great Valley untuk menemui kakek dan neneknya. Di sepanjang perjalanannya, Littlefoot pun bertemu dengan dinosaurus lain yang kemudian menjadi sahabat baiknya.  

2. Cera

Akibat insiden gempa bumi, Cera harus terpisah dari kedua orang tuanya. Cera kemudian bertualang bersama Littlefoot menuju ke Great Valley untuk menemukan ayahnya yang tinggal di tempat tersebut.

Cera mempunyai sifat yang keras kepala dan kadang suka bersikap seenaknya sendiri. Meskipun demikian, dia adalah teman yang berharga bagi Littlefoot.

3. Ducky

Seperti halnya Cera, Ducky termasuk dinosaurus muda yang menemani Littlefoot di sepanjang petualangannya. Ia ingin menuju ke Great Vallay untuk menemukan keluarganya setelah mereka terpisah beberapa waktu. 

Ducky mempunyai sifat yang sangat ceria dan penuh semangat. Selain itu, dia suka bersikap kekanak-kanakan. Selain itu, Ducky mempunyai saudara angkat bernama Spike. 

4. Petrie

Sama seperti kedua dinosaurus sebelumnya, Petrie juga terpisah dengan keluarganya sehingga dia memutuskan untuk berkelana bersama Littlefoot dan kawan-kawan menuju ke Great Valley.

Di sepanjang perjalanannya, Petrie belajar untuk terbang secara perlahan-lahan. Dalam hal kepribadian, Petrie bisa dibilang sebagai penakut dan gampang panik. 

5. Spike

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Spike merupakan saudara angkat dari Ducky. Selain itu, dia merupakan dinosaurus yang paling muda dalam geng Littlefoot dan kawan-kawan. 

Spike mempunyai sifat yang cukup konyol dan suka makan. Tidak seperti dinosaurus lain, Spike jarang sekali bicara. Ia biasa berkomunikasi melalui dengusan atau suara tertentu. 

6. Chomper

Chomper merupakan tyrannosaurus yang baru lahir. Sebelum ia kembali ke kedua orang tuanya, Littlefoot dan kawan-kawan sempat membesarkan Chomper dan mengajaknya bermain bersama.

Meskipun Chomper mempunyai gigi tajam dan sifat alami karnivora, ia berusaha hidup rukun dan harmonis bersama dengan dinosaurus yang lain. 

7. Ruby

Ruby merupakan dinosaurus muda yang selalu menjaga dan merawat Chomper dengan penuh perhatian. Berkat bantuan dari Ruby, Chomper jadi lebih mudah untuk diatur.

Jika dibandingkan teman-temannya yang lain, Ruby adalah yang paling bijaksana. Ia sering memberikan nasihat sekaligus dukungan yang terbaik kepada sahabatnya. 

8. Grandpa & Grandma Longneck

Kedua dinosaurus ini merupakan kakek dan nenek dari Littlefoot yang sangat penyayang dan penuh perhatian. Selain itu, mereka berdua akan melakukan apapun demi melindungi cucunya dari bahaya, seperti ancaman dari tyrannosaurus liar.  

9. Red Claw

Sebagai antagonis utama dalam cerita Land Before Time, Red Claw sangatlah menakutkan dan berbahaya. Ia mempunyai ciri khas berupa luka di mata kiri beserta cakar tajam berwarna merah. Gara-gara ulah dia, Chomper dan Ruby harus terpisah dengan keluarga mereka.

10. Screech & Thud

Dalam beraksi, Red Claw tidaklah sendirian. Ia mempunyai dua anak buah setia bernama Screech dan Thud. Seperti halnya Red Claw, Screech dan Thud sama-sama liar dan berbahaya. Mereka sering membuat Littlefoot dan yang lain ketakutan. 

0 Response to "Daftar Karakter Kartun “The Land Before Time” yang Bikin Nostalgia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel