10 Karakter Rubah yang Paling Populer dalam Cerita Anime

 

Salah satu karakter yang seringkali muncul dalam cerita anime adalah karakter rubah alias kitsune. Mereka seringkali digambarkan sebagai siluman atau yokai yang mempunyai kemampuan spesial. Selain itu, ada pula karakter rubah yang berwujud hewan lucu nan menggemaskan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter rubah yang paling terkenal dan populer di anime. Penasaran? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Kugen Tenko – Our Home’s Fox Deity

Kugen Tenko merupakan yokai rubah yang menjadi fokus cerita Our Homes Fox Deity. Di masa lalu, dia bertugas sebagai pelindung dari keluarga Mizuchi. Akan tetapi, dia disegel oleh seorang pendeta air gara-gara ulahnya yang sering berbuat kekacauan.

Terlepas dari hal itu, Kugen merupakan rubah yang kuat dan mampu menggunakan berbagai mantra khusus. Selain itu, dia mampu berubah ke wujud rubah dan manusia. Saat berada dalam wujud manusia, dia selalu terlihat mempunyai telinga rubah. 

9. Soushi Miketsukami – Inu X Boku SS

Dalam cerita Inu X Boku SS, Soushi Miketsukami dikenal sebagai siluman rubah ekor sembilan yang sangat kuat. Ia biasa terlihat dalam wujud manusia dengan telinga rubah dan sembilan ekor berwarna putih salju.

Soushi mempunyai seorang tuan bernama Ririchiyo. Setelah bertemu dengan tuannya, kehidupan Soushi yang awalnya suram mulai berubah menjadi lebih baik. Dia bisa menjadi sosok yangn lebih optimis berkat pengaruh dari Ririchiyo.  

8. Kokkuri-san – Gugure! Kokkuri-San

Sebagai titular karakter dalam cerita, Kokkuri-san adalah siluman rubah berambut putih yang sangat menarik. Dia berperan sebagai pengasuh dari seorang gadis bernama Kohina yang mempunyai kesulitan dalam menjalani hidup.

Melihat hal tersebut, Kokkuri-san pun mulai menaruh perhatian terhadap Kohina. Dia selalu merawat Kohina dengan penuh perasaan. Selain itu, dia mempunyai sisi yang lucu sehingga dia disukai para fans.

7. Chizuru Minamoto – Kanokon

Chizuru Minamoto sekilas mungkin tampak seperti gadis remaja pada umumnya. Di balik parasnya yang lucu dan imut, dia adalah siluman rubah yang telah berumur 400 tahun. Selain itu, dia sangat mengagumi Kouta di sepanjang cerita Kanokon.

Chizuru mampu berubah wujud ke bentuk rubah dan manusia sesuka hatinya. Meskipun begitu, kekuatan yokai-nya akan lebih maksimal saat dia berada dalam wujud rubah. Ia mampu menciptakan serangan menarik, seperti api biru. 

6. Sketchy – Sk8 The Infinity

Berbeda dengan karakter sebelumnya, Sketchy dari anime Sk8 The Infinity adalah seekor rubah yang lucu dan sering bertingkah kocak dalam cerita. Dia tinggal di Dope Sketch bersama dengan dua remaja bernama Reki dan Langa.

Sketchy seringkali terlihat penasaran dengan pekerjaan Reki dan Langa. Dia suka melihat aktivitas mereka berdua. Apabila dia merasa bosan, dia akan tidur lelap. Selain itu, dia kadang suka bertindak liar dan menggigit orang-orang yang baru dia temui.

5. Vulpix – Pokemon

Buat kalian yang hobi nonton Pokemon, kalian pasti tidak asing lagi dengan Pokemon bernama Vulpix. Pokemon ini berwujud rubah dengan enam ekor yang terlihat sangat lucu. Dia termasuk salah satu Pokemon favorit Brock.

Sama seperti Sketchy, Vulpix akan bertindak agresif saat bertemu dengan orang baru untuk pertama kalinya. Selain itu, dia tidak suka disentuh oleh orang asing. Dalam hal kemampuan, dia sangat terampil dalam menggunakan api.

4. Tomoe – Kamisama Kiss 

Tomoe adalah siluman rubah yang sangat menarik dalam cerita Kamisama Kiss. Sebelum menetap di Kuil Mikage, dia dikenal sebagai siluman yang sangat liar dan sering berbuat kekacauan di Jepang bersama dengan Akura-ou.

Namun, Tomoe pada akhirnya mulai berubah menjadi jinak dan bersahabat. Dia sangat suka menyusun jadwal aktivitasnya sehari-hari. Selain itu, dia mempunyai selera humor sarkastik yang cukup pedas untuk didengar. 

3. Yoko Kurama – YuYu Hakusho

Bagi penggemar cerita YuYu Hakusho, kalian pasti sudah akrab dengan sosok Yoko Kurama. Dia merupakan reinkarnasi dari siluman rubah yang dikenal sebagai pemimpin dari sekelompok pencuri di dunia bawah.

Dalam cerita, Yoko Kurama menjalin persahabatan yang sangat kuat dengan Yusuke, Kuwabara, dan Hiei. Dia termasuk petarung yang sangat kuat dan terlatih. Selain itu, dia tidak akan ragu-ragu untuk bertarung demi melindungi teman-temannya.

2. Shippo – Inuyasha

Shippo merupakan siluman rubah yang sangat lucu dan terkenal di kalangan fans anime. Dia selalu setia menemani petualangan Inuyasha dan Kagome. Meskipun dia seringkali bersikap jail, dia pada dasarnya mempunyai sifat yang baik.

Shippo juga memiliki kekuatan yang menarik, seperti menciptakan api biru dan mengubah penampilannya. Meskipun dia terbilang lemah, dia mempunyai tekad yang kuat untuk membantu teman-temannya saat berada dalam kesulitan.

1. Kurama – Naruto

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Kurama alias Kyubi adalah rubah yang paling terkenal dan ikonik di dunia anime. Dia merupakan Bijuu yang tersegel di dalam tubuh Naruto. Selain itu, dia  pada awalnya bersikap sangat arogan dan penuh dengan kebencian. 

Meskipun demikian, Naruto berhasil menaklukkan hati Kurama dan menguasai kekuatannya. Lambat laun, mereka pun mampu menjadi rekan yang solid dalam pertempuran. Berkat kekuatan dari Kurama, Naruto pun berhasil menyelamatkan dunia dari malapetaka.

0 Response to "10 Karakter Rubah yang Paling Populer dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel