Daftar Teknik dan Kemampuan Sabo yang Terhebat dalam Cerita One Piece


Sabo merupakan kakak angkat dari Luffy sekaligus orang nomor dua di Pasukan Revolusi. Dia sempat dianggap tewas di masa lalu setelah dia terkena serangan dari Tenryuubito yang berkunjung ke Kerajaan Goa.

Tanpa diduga, Sabo berhasil selamat setelah dia diselamatkan oleh Dragon. Dia pun dilatih oleh Dragon hingga dia tumbuh menjadi petarung yang sangat kuat dan mampu memegang posisi yang penting di Pasukan Revolusi.

Dalam hal kemampuan, Sabo menggunakan gaya bertarung yang sangat unik sekaligus kuat. Dia pun bertambah kuat setelah dia mendapatkan kekuatan buah iblis Mera Mera no Mi. Untuk lebih jelasnya, kita bahas langsung aja yuk daftar teknik dan kemampuan Sabo berikut ini! 

1. Ryusoken

Ryusoken merupakan sebuah seni bela diri yang dikuasai oleh Sabo. Bela diri tersebut berfokus pada penggunaan jari sebagai senjata utama dalam pertempuran. Setelah itu, dia akan mengeluarkan serangan yang sangat brutal dan menyerang inti dari targetnya. 

Saat menggunakan teknik Ryusoken, Sabo akan memposisikan jari-jarinya seperti cakar seekor naga. Selain itu, dia bisa memperkuat serangannya dengan Busoshoku Haki. Dengan menggunakan bela diri ini, Sabo bisa menghancurkan tengkorak kepala lawan tanpa kesulitan.

2. Ryu no Kagizume

Ryu no Kagizume adalah salah satu teknik dari Ryusoken yang dikuasai oleh Sabo. Dia akan menggunakan jari-jarinya untuk menyerang musuh. Sekilas, teknik ini sangat mirip dengan salah satu serangan bela diri dari China.

Sabo memperlihatkan teknik ini saat dia bertarung melawan Jesus Burgess untuk memperebutkan Mera Mera no Mi di Corrida Colosseum. Teknik ini mampu menandingi kekuatan fisik Burgess yang sangat gila.

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Pasukan Revolusioner One Piece

3. Ryu no Ibuki

Selanjutnya, ada teknik menarik bernama Ryu no Ibuki yang berfokus menyerang inti dari target. Saat menggunakan teknik ini, Sabo akan menggunakan kedua tinjunya dan memperkuatnya dengan Haki.

Setelah itu, Sabo akan menyerang titik pusat dari permukaan struktur bangunan sehingga menghasilkan dampak yang sangat kuat. Teknik ini sempat diperlihatkan Sabo saat dia menghancurkan arena pertarungan di Corrida Colosseum.  

4. Hiken

Hiken merupakan teknik api yang sangat kuat dan menjadi ciri khas dari Ace. Setelah memakan buah iblis Mera Mera no Mi, Sabo pun mewarisi tekad dari Ace dan mampu menggunakan jurus andalannya dalam pertempuran.

Saat mengeluarkan teknik ini, Sabo akan mengeluarkan tinju api yang mampu membakar sekaligus menghancurkan targetnya dalam sekejap mata. Dia sempat menggunakan teknik ini untuk menghentikan Burgess yang berniat mengincar Luffy.

5. Moreu Ryusoken: Kaen Ryuo

Dengan mengkombikasikan Ryusoken dan Mera Mera no Mi, Sabo mampu mengeluarkan jurus baru yang sangat kuat bernama Moreu Ryusoken: Kaen Ryuo. Keganasan dari teknik sempat diperlihatkan Sabo dalam pertempuran melawan Burgess.

Ketika mengeluarkan jurus ini, Sabo pertama-tama akan melapisi jarinya dengan Haki. Setelah itu, dia akan mengeluarkan ledakan api yang mampu menghempaskan sekaligus membakar targetnya dalam pusaran api yang panas.

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Enies Lobby

Previous Post Next Post

Contact Form