7 Jutsu Kurotsuchi yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto & Boruto


Kurotsuchi merupakan salah satu ninja terkuat yang berasal dari Iwagakure. Saat ini, dia mengemban tanggung jawab sebagai Tsuchikage Keempat. Hal itu bukanlah hal yang mengherankan karena dia mempunyai skill bertarung yang hebat.

Berikut ini, kita telah merangkum daftar jutsu terhebat dari Kurotsuchi. Apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Doton: Doryusō

Jutsu pertama yang dikuasai oleh Kurotsuchi adalah Doton: Doryusō. Dia sempat menggunakan jutsu ini untuk menyerang kage bunshin yang diciptakan oleh Naruto.

Saat mengaktifkan jutsu ini, Kurotsuchi akan memadatkan lumpur atau batu dan membentuknya menjadi duri yang menyerang musuh secara serentak. Meskipun duri tersebut kuat, duri tersebut tidak mampu menembus objek atau target yang terlalu padat atau keras. 

2. Doton: Kaido Shōkutsu

Doton: Kaido Shōkutsu merupakan sebuah jutsu yang memungkinkan pengguna untuk melemparkan apapun yang tersembunyi di dalam tanah. Efek dari jutsu ini mirip seperti sebuah letusan gunung berapi.

Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, jutsu ini sempat digunakan untuk mengeluarkan pasukan Zetsu Putih yang bersembunyi di balik tanah. 

3. Doton: Moguragakure no Jutsu

Selanjutnya, ada sebuah jutsu elemen tanah bernama Doton: Moguragakure no Jutsu. Dengan jutsu ini, Kurotsuchi mampu menggali ke dalam tanah layaknya seekor tikus tanah. Selain itu, dia bersembunyi dari musuh.

Meskipun berada di dalam tanah, Kurotsuchi mampu melacak lokasi sekaligus merasakan kondisi yang ada di permukaan. Apabila momentumnya tepat, dia bisa melancarkan serangan kejuatan ke arah musuh.

Baca juga: 4 Jutsu Aoba Yamashiro yang Menarik dalam Cerita Naruto

4. Doton: Kengan no Jutsu

Doton: Kengan no Jutsu pada dasarnya adalah jutsu andalan yang dimiliki oleh Ōnoki. Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk menyelimuti tangannya dengan bebatuan sehingga pukulannya jadi lebih kuat.

Bila diperlukan, pengguna jutsu ini bisa meningkatkan berat batu tersebut agar kekuatan tinjunya lebih terasa. Kurotsuchi sempat memperlihatkan jutsu ini dalam pertempuran melawan salah satu anggota Otsutsuki.

5. Suiton: Mizurappa

Selain ahli dalam menggunakan jutsu elemen tanah, Kurotsuchi juga mampu menguasai jutsu elemen air. Contohnya adalah Suiton: Mizurappa. 

Saat mengeluarkan jutsu tersebut, Kurotsuchi akan menembakkan sejumlah besar air yang sangat kuat melalui mulutnya. Menariknya, gerakan dari jutsu ini mirip seperti seseorang yang tengah meniup terompet. 

6. Yōton: Sekkaigyō no Jutsu

Yōton: Sekkaigyō no Jutsu adalah salah satu jutsu kekkai genkai terkuat yang dikuasai oleh Kurotsuchi. Dengan memanfaatkan elemen lava, Kurotsuchi bisa menembakkan sejumlah besar substansi yang mirip semen 

Teknik ini mampu memberikan kerusakan terhadap lawan. Selain itu, teknik ini juga sangat efektif untuk melumpuhkan pergerakan target. Jangkauan sekaligus kekuatan dari teknik ini akan lebih maksimal saat dikombinasikan dengan jutsu elemen air.

7. Yōton: Kaisekifu no Jutsu

Jutsu terakhir yang dimiliki oleh Kurotsuchi adalah Yōton: Kaisekifu no Jutsu. Jutsu ini sempat digunakan oleh Kurotsuchi untuk melumpuhkan pergerakan salah satu anggota terkuat dari klan Otsutsuki.

Saat mengeluarkan jutsu ini, Kurotsuchi akan mengeluarkan awan tebal dari abu melalui mulutnya. Awan tersebut akan menyelimuti tubuh targetnya seketika. Selain itu, teknik ini semakin kuat apabila Kurotsuchi memfokuskan chakra-nya untuk mengikat lawan.

Baca juga: 6 Jutsu Terkuat Yagura Karatachi dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form