10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean


Stone Ocean merupakan bagian keenam dari cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Cerita dari Part 6 berfokus pada petualangan putri Jotaro Kujo yang bernama Jolyne Cujoh. Dia harus bertahan hidup selama dia menjadi tahanan di Green Dolphin Street.

Di sana, Jolyne harus melewati berbagai situasi yang berbahaya, seperti pertarungan melawan pengguna Stand. Meskipun demikian, dia berhasil bertahan berkat bantuan dari teman-teman yang sangat dia percaya.

Pada tulisan ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Stone Ocean. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Miu Miu

Miu Miu merupakan kepala penjara Green Dolphin Street yang cukup menakutkan. Dia selalu menghentikan siapapun yang berusaha kabur dari penjara tersebut. Selain itu, dia memiliki Stand bernama Jail House Lock yang sulit untuk dihadapi.

Target yang terkena pengaruh Stand Miu Miu hanya bisa mengingat tiga jenis informasi baru. Setiap kali dia menerima informasi baru, informasi yang pertama akan terhapus. Meskipun terdengar sederhana, kemampuan itu bisa membuat target menjadi linglung dan tak berdaya.

9. Gwess

Gwess adalah teman sekamar Jolyne Cujoh di penjara Green Dolphine Street. Pada awalnya, dia mempunyai sifat yang jahat dan manipulatif terhadap Jolyne. Akan tetapi, dia mulai mengubah sikapnya setelah dia dikalahkan oleh Jolyne. 

Dalam hal kemampuan, Gwess mempunyai Stand bernama Goo Goo Dolls. Stand tersebut mampu membuat tubuh target menjadi mengecil hingga seukuran tikus. Dia sempat menggunakan kemampuan tersebut kepada Jolyne.   

8. Ermess Costello

Meskipun Ermess Costello mempunyai sifat kasar dan agresif, dia adalah teman yang sangat loyal terhadap Jolyne. Dia berusaha untuk membantu Jolyne sebisa mungkin. Dia tidak takut menghadapi resiko atau ancaman yang mengintainya.

Ermess mempunyai Stand yang cukup unik bernama Kiss. Stand tersebut bisa menduplikasi sebuah objek melalui stiker khusus. Saat stiker tersebut dilepas, duplikat dari objek tersebut akan menyatu dengan objek asli hingga menyebabkan kerusakan pada objek tersebut. 

Baca juga: Tipe-Tipe Stand yang Ada dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

7. Foo Fighters

Sama seperti Ermess, Foo Fighters alias F.F. adalah salah satu teman setia Jolyne. Meskipun begitu, dia sempat menjadi musuh yang merepotkan untuk dilawan. Dia tercipta dari sekumpulan plankton yang mampu berpikir dan bertindak berkat bantuan dari Pucci. 

F.F. mempunyai Stand yang memungkinkan dia untuk merekonstruksi tubuhnya. Dia bisa membentuk tangannya menjadi pistol untuk menyerang. Selain itu, dia mampu beregenarasi dengan cepat selama ada air di dekatnya.

6. Narciso Anasui

Narciso Anasui merupakan pria yang sangat nyentrik dan cukup sulit ditebak. Dia merasa jatuh cinta terhadap Jolyne hingga dia berniat menikahinya. Perasaan itu bukanlah omong kosong semata karena dia rela mengorbankan nyawanya demi melindungi Jolyne.

Anasui memiliki Stand yang sangat kuat bernama Diver Down. Stand tersebut mampu menyimpan energi serangan pada sebuah objek. Selain itu, Stand tersebut bisa memasuki tubuh seseorang atau objek dan membentuk ulang struktur yang ada di dalam targetnya.

5. Weather Report

Weather Report termasuk rekan yang sangat berharga bagi Jolyne. Dia mempunyai sifat yang pendiam dan tak banyak bicara. Tanpa diduga, dia ternyata masih mempunyai ikatan darah dengan Enrico Pucci.

Selain itu, Weather Report mempunyai Stand yang sangat menakutkan. Dia mampu memanipulasi cuaca sesuka hatinya. Sebagai contoh, dia bisa menciptakan hujan kodok beracung. Lebih jauh lagi, Stand tersebut mampu merusak lapisan ozon dengan mudah.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Phantom Blood

4. Emporio

Sejak pertama kali muncul, Emporio memegang peran yang sangat krusial. Dia memang terlihat seperti anak biasa, tetapi dia sangat cerdas. Dia seringkali membantu Jolyne dan memberikan informasi penting seputar kehidupan di Green Dolphin Street.

Selain itu, Emporio mempunyai Stand bernama Burning Down the House. Stand tersebut memungkinkan dia untuk menggunakan objek dan ruangan hantu. Dengan kekuatan itu, dia bisa menemukan sebuah markas rahasia yang tidak terlihat oleh petugas sipir.

3. Enrico Pucci

Enrico Pucci merupakan pengikut dari DIO yang sangat berbahaya. Dia terobsesi dengan pemikiran gila DIO tentang keberadaan “surga”. Demi mewujudkan cita-cita tersebut, dia perlu mencuri ingatan Jotaro yang berisi informasi dari buku catatan DIO.

Dalam hal kekuatan, Pucci adalah musuh yang sangat tangguh dan penuh kalkulasi. Dia mampu membuat Stand miliknya berevolusi. Setelah membangkitkan Made in Heaven, dia jadi semakin sulit untuk dikalahkan dalam pertarungan.

2. Jotaro Kujo

Dalam cerita Stone Ocean, Jotaro Kujo memegang peran yang sangat krusial. Dia berusaha untuk membuat putrinya bisa bertahan hidup di penjara. Selain itu, dia mempunyai ingatan tentang buku catatan DIO yang diincar oleh Pucci.

Jotaro sempat dianggap tewas setelah ingatan dan Stand miliknya dicuri oleh Whitesnake. Namun, dia berhasil dibangkitkan kembali berkat kerja keras Jolyne. Dia pun turut terlibat dalam pertempuran akhir melawan Pucci yang telah berevolusi. 

1. Jolyne Cujoh

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Jolyne Cujoh mampu menawarkan daya tarik tersendiri. Dia memang lemah pada awalnya. Akan tetapi, dia mewarisi darah Joestar dari ayahnya sehingga dia bisa bangkit dan tumbuh menjadi lebih kuat.

Selama menjadi tahanan Green Dolphine Street, Jolyne bertarung sesuai dengan keyakinannya. Dia seringkali berhadapan dengan para pengguna Stand yang bekerja di bawah Pucci. Namun, dia berhasil mengatasi semua rintangan tersebut.

Dalam hal kemampuan, Jolyne mempunyai Stand yang menarik bernama Stone Free. Stand tersebut memungkinkan dia untuk memanipulasi benang. Dia bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk berbagai tujuan yang berguna dalam pertarungan.

Baca juga: 15 Stand yang Terkuat dalam Cerita Stone Ocean

Previous Post Next Post

Contact Form