10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Dr. Slump


Dr. Slump merupakan salah satu manga buatan Akira Toriyama yang sangat populer. Serial tersebut bercerita tentang seorang android kecil bernama Arale Norimaki. Dia seringkali melewati petualangan yang aneh dan lucu bersama teman-temannya di Desa Penguin.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling populer dalam cerita Dr. Slump. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Peasuke Soramame

Pertama-tama, ada teman sekelas Arale yang bernama Peasuke Soramame. Salah satu ciri khasnya adalah dia selalu menggunakan topi hewan. Penampilannya yang aneh seringkali dikritikan oleh kakaknya. 

Dalam hal kepribadian, Peasuke mempunyai sifat yang insecure dan sensitif. Selain itu, dia selalu berharap agar dia cepat tumbuh dewasa seperti kakaknya. Dia juga menyukai seorang gadis yang bernama Hiyoko.

9. Obotchaman

Obotchaman merupakan android yang diciptakan oleh Dr. Mashirito berdasarkan rancangan dari Arale Norimaki. Hanya saja, Obotchaman bergender laki-laki. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sopan dan tidak suka berbuat masalah.

Dr. Mashirito pada awalnya menciptakan Obotchaman dengan tujuan untuk menghancurkan Arale. Akan tetapi, Obotchaman malah jatuh cinta kepada Arale. Dia pun menyadari bahwa penciptanya adalah orang yang jahat.

8. Tarou Soramame

Selanjutnya, ada kakak Peasuke yang bernama Tarou Soramame yang selalu bertingkah sok keren. Dia menggunakan kacamata yang khas. Selain itu, dia seringkali terlihat menghisap rokok setiap kali muncul.

Meskipun Tarou terkesan seperti preman, dia tidak sejahat penampilan luarnya. Dia mempunyai sifat yang pemalas dan suka bersantai. Selain itu, dia adalah kakak yang baik dan selalu memberikan nasihat bagi adiknya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Future Boy Conan

7. Akane Kimidori

Akane Kimidori merupakan gadis nakal yang bersahabat baik dengan Arale. Dia tinggal bersama saudarinya di sebuah kafe bernama Coffee Pot. Selain itu, dia mempunyai sifat yang cukup agresif dan suka berbuat jahil kepada Senbei.  

Dalam hal penampilan, Akane memang terlihat sedikit tomboi. Dia juga sering mendapatkan nilai yang buruk di sekolahnya. Meskipun demikian, dia tidaklah bodoh karena dia bisa menyusun ide-ide cerdik untuk menjalankan aksi nakalnya.

6. Suppaman

Sesuai dengan nama dan kostumnya, Suppaman terinspirasi dari sosok Superman yang sangat legendaris dalam dunia superhero. Dia diceritakan berasal dari sebuah planet yang jauh bernama Okakaumeboshi. 

Dalam cerita Dr. Slump, Suppaman lucunya tidak mempunyai kekuatan super dan jiwa keadilan. Dia selalu mementingkan egonya hingga dia mengabaikan keselamatan orang lain. Saat berhadapan dengan musuh, dia bahkan sering menunjukkan sikap pengecut.

5. Midori Yamabuki 

Midori Yamabuki merupakan guru cantik yang mengajar di kelas Arale. Dia mempunyai sifat yang baik dan sangat perhatian terhadap murid-muridnya. Selain itu, dia mampu membuat Senbei tergila-gila terhadapnya.

Setelah menunggu waktu yang sangat lama, Senbei memberanikan diri untuk melamar Midori. Tanpa diduga, Midori menerima perasaan cinta dari Senbei. Mereka pun akhirnya menikah hingga mereka mempunyai anak bernama Turbo. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Patlabor

4. Turbo Norimaki

Saat pertama kali lahir, Turbo Norimaki hanyalah bayi normal pada umumnya. Akan tetapi, dia nyaris terbunuh oleh alien. Dia kemudian dibangkitkan kembali oleh alien dengan menggunakan teknologi canggih.

Selama peristiwa tersebut, Turbo tanpa sengaja mendapatkan berbagai kemampuan super, seperti teleportasi, kemampuan terbang, dan telekinesis. Selain itu, dia bisa berbicara dan mampu berpikir dengan jenius hingga dia melampaui ayahnya.  

3. Gajira Norimaki 

Gajira Norimaki alias Gatchan merupakan makhluk unik yang berambut hijau dan mempunyai sepasang sayap. Dia terlahir dari sebuah telur yang dibawa oleh Senbei saat dia melakukan perjalanan waktu ke zaman batu. 

Seiring berjalannya cerita, Gatchan terbagi menjadi dua sosok kembar yang sangat identik.  Mereka berbicara dengan bahasa yang hanya bisa dipahami oleh Arale. Mereka juga mempunyai nafsu makan yang sangat besar. Makanan favoritnya adalah logam. 

2. Senbei Norimaki

Selanjutnya, ada ilmuwan jenius bernama Senbei Norimaki yang sangat pintar dalam menciptakan penemuan-penemuan aneh nan brilian. Dia mempunyai penampilan yang nyentrik dan sangat suka makan ramen.

Selain itu, Senbei memiliki kebiasaan yang sangat khas dan lucu. Setiap kali dia merasa percaya diri, dia mengimajinasikan dirinya sebagai pria yang tinggi dan berwajah tampan. Momen tersebut biasanya hanya berlangsung secara singkat.

1. Arale Norimaki

Di posisi pertama, ada Arale Norimaki yang menjadi fokus utama dalam cerita Dr. Slump.  Dia adalah android lucu yang diciptakan oleh Senbei Norimaki. Dia mempunyai sifat yang energik dan sangat menyayangi keluarga beserta teman-temannya.

Selain itu, Arale mempunyai kekuatan super yang sangat hebat. Dia juga seringkali terlibat masalah di desa. Setelah dia diciptakan, Senbei berusaha untuk menyakinkan orang-orang di desa bahwa dia hanyalah gadis yang biasa.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Ashita no Joe

Previous Post Next Post

Contact Form