10 Pengguna Knuckle yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Knuckle alias keling merupakan sebuah senjata yang biasa dipasang di tangan dan cocok untuk pertarungan jarak dekat. Dalam cerita anime, ada beberapa karakter menarik yang memilih knuckle sebagai senjata utama mereka untuk bertarung.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar pengguna knuckle yang paling keren dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Daiko Hayami – Shin Cutey Honey

Pengguna knuckle yang pertama adalah Daiko Hayami dari serial Shin Cutey Honey. Dia mempunyai sifat yang buruk dan suka mencuri barang berharga yang dia inginkan, seperti permata mahal. Meskipun begitu, dia sangat protektif terhadap keluarganya.

Daiko juga mempunyai kemampuan fisik yang terlatih sehingga dia tidak takut untuk bertarung. Dia mampu mengangkat barang-barang berat. Dia juga tidak ragu-ragu menghajar siapapun yang membahayakan keluarganya.

9. Jessica Ushiromiya – 07th Expansion

Selanjutnya, ada gadis cantik bernama Jessica Ushiromiya dari serial 07th Expansion. Dia adalah putri dari keluarga Ushiromiya yang berpotensi besar untuk menjadi kepala keluarga. Namun, dia tidak peduli dengan hal tersebut.

Jessica malah menunjukkan sikap yang tomboi dan juga keras kepala. Dia juga kuat dan seringkali terlibat pertarungan berbahaya. Dia biasa mempersenjatai dirinya dengan knuckle yang biasa disembunyikan di balik sakunya.

8. Ryutarou Sakagami – Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Ryutarou Sakagami merupakan salah satu murid yang pernah terdampar di dunia fantasi dan menjadi pahlawan. Dia mempunyai sifat yang penuh semangat dan sangat percaya diri terhadap kekuatan otot-ototnya.

Kemampuan fisik Ryutarou memang berada di atas rata-rata temannya. Dia mampu bertarung dengan tangan kosong karena dia menguasai seni bela diri karate. Selain itu, dia menggunakan sepasang sarung tangan mirip knuckle yang bisa melepaskan shockwave

Baca juga: 26 Rekomendasi Anime Komedi yang Sangat Lucu dan Menghibur

7. Rem Galleu – Isekai Maou To Shoukan Shoujo Dorei Majutstu

Rem Galleu adalah salah satu karakter utama dalam cerita Isekai Maou To Shoukan Shoujo Dorei Majutstu. Dia mempunyai penampilan yang sangat lucu nan imut. Selain itu, dia juga sangat terampil dalam pertarungan.

Karena Rem berasal dari ras Phanterian, dia mampu bergerak dengan sangat cepat dan mengeluarkan serangan ofensif yang hebat. Dia juga menggunakan knuckle berduri yang bisa memperkuat pukulannya terhadap lawan.

6. Mito Juujou – Owari no Seraph


Mito Juujou merupakan salah satu anggota terkuat dari pasukan khusus pemburu vampir yang dipimpin Guren Ichinose. Dia mempunyai sifat yang gampang marah. Meskipun begitu, dia sangat loyal terhadap teman-temannya. 

Dalam hal kemampuan, Mito mewarisi teknik spesial dari keluarganya yang memungkinkan dia untuk bertarung dalam jarak dekat. Untuk membasmi para vampir, dia juga mempersenjatai dirinya dengan Cursed Gear bernama Kagutsuchi yang berfungsi seperti knuckle.

5. Klaus Von Reinherz – Kekkai Sensen

Klaus Von Reinherz merupakan pemimpin dari organisasi Libra yang berperan sebagai penjaga perdamaian di Hellsalem’s Lot. Dia mempunyai tubuh yang sangat kekar. Meskipun dia biasa tampil tenang dan serius, dia bisa berubah menjadi sangat menakutkan ketika bertarung.

Klaus biasa bertarung dengan tangan kosong yang diperkuat dengan knuckle dari logam. Dia menguasi teknik spesial bernama Brain Grid Blood Battle Style. Dia bisa memanipulasi darahnya untuk menyerang, bertahan, hingga menyegel lawan.

4. Moe Shishigawara – Bleach

Moe Shishigawara adalah pengguna Fullbringer yang terlihat seperti bocah berandalan. Dia mempunyai sifat yang sedikit sombong dan terlalu percaya diri dengan kekuatan yang dia miliki. Selain itu, dia mempunyai Fullbring menarik bernama Jackpot Knuckle.

Gaya bertarung Moe terfokus pada knuckle besi yang terpasang di tangan kanannya. Saat menyerang target dengan Fullbring tersebut, Moe berpeluang untuk mendapatkan jackpot yang bisa meningkatkan kekuatan pukulannya berkali-kali lipat.

Baca juga: 5 Pengendali Gagak Hitam yang Paling Keren dalam Cerita Anime

3. Black Maria – One Piece

Black Maria merupakan anggota dari Tobi Roppo yang terlihat sangat cantik dan menawan. Ia memiliki kekuatan buah iblis Zoan kuno bernama Kumo Kumo no Mi, Model:Rosamygale Grauvogeli. Dia juga mempunyai harga buronan yang tinggi sebesar 480.000.000 Belly.

Selain mengandalkan kekuatan buah iblisnya, Black Maria juga menggunakan sepasang knuckle yang memperkuat serangan tinjunya. Dia sempat memperlihatkan teknik Oiran Knuckle untuk menyerang Sanji habis-habisan. 

2. Alex Louis Armstrong – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Alex Louis merupakan anggota tentara Amestrian sekaligus pengguna alkimia yang sering mendapat sorotan dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Dia mempunyai tubuh yang sangat berotot. Selain itu, dia sangat unggul dalam pertarungan tangan kosong.

Alex mampu menggunakan alkimia melalui sarung tangan mirip knuckle berduri yang telah ditandai dengan lingkaran transmutasi. Dia bisa mentransmutasi sebuah objek dengan cara memukulnya. Sebagai contoh, dia bisa menciptakan duri tajam dan kuat dari tanah.

1. Adam – Shuumatsu no Valkyrie

Menurut penulis, pengguna knuckle yang paling keren di anime adalah Adam dari Shuumatsu no Valkyrie. Dia merupakan nenek moyang dari umat manusia yang ikut bertarung dalam turnamen Ragnarok melawan Zeus.

Adam mempunyai penglihatan khusus bernama Divine Reflection yang memungkinkan dia untuk meniru teknik musuh. Selain itu, dia juga dipersenjatai dengan senjata Knuckleduster yang memaksimalkan kekuatan pukulannya dalam pertarungan.

Baca juga: 10 Ciri-Ciri Utama MC dalam Cerita Manga & Anime Shounen

Previous Post Next Post

Contact Form