7 Pengguna Shikigami dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Shikigami merupakan makhluk yang bisa dipanggil oleh penyihir jujutsu untuk membantu mereka dalam pertempuran. Di sepanjang cerita, ada beberapa pengguna shikigami yang sangat kuat dan terampil.

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

1. Megumi Fushiguro

Megumi Fushiguro merupakan pengguna shikigami yang paling terkenal dalam cerita Jujutsu Kaisen. Dia mewarisi teknik kutukan dari klan Zenin bernama Ten Shadow Technique. Teknik itu memungkinkan dia untuk memanggil beberapa makhluk shikigami kuat.

Megumi mempunyai beberapa shikigami yang bisa dia panggil sesuai dengan situasi pertempuran, seperti Divine Dog, Nue, Great Serpent, dan Max Elephant. Dia juga mampu memanggil shikigami yang sangat kuat bernama Mahoraga, tetapi dia belum bisa mengendalikannya.

2. Dagon

Dagon adalah salah satu roh kutukan sekaligus bawahan Kenjaku yang sangat berbahaya. Meskipun penampilannya terlihat lucu seperti gurita, dia bisa menjadi sangat mematikan ketika dia mengaktifkan Perluasan Domain.

Di dalam domainnya, Dagon bisa memanggil Death Warm yang berwujud ikan dalam jumlah masif. Ikan-ikan itu mampu memangsa apapun yang ada di hadapannya. Sayangnya, shikigami itu akan hancur saat memasuki domain orang lain.

3. Junpei Yoshino

Saat pertama kali muncul, Junpei Yoshino digambarkan sebagai anak cupu yang sering ditindas oleh teman-temannya. Setelah bertemu dengan Mahito, dia mampu menggunakan energi kutukan hingga dia mendapatkan kekuatan untuk membalas dendam.

Junpei mampu memanggil shikigami berwujud ubur-ubur yang bernama Moon Dregs. Meskipun terlihat lucu, ubur-ubur itu mempunyai racun mematikan yang bisa membunuh target seketika hanya dalam satu kali sengatan. 

Baca juga: 9 Pengguna Simple Domain dalam Cerita Jujutsu Kaisen

4. Hiromi Higuruma

Hiromi Higuruma merupakan seorang pengacara yang ikut terlibat dalam Culling Game. Walaupun dia masih baru menjadi pengguna kutukan, dia terbukti sangat terampil dalam mengolah kekuatannya hingga dia bisa menjadi top player di Koloni 1 Tokyo.

Hiromi mampu mengaktifkan Perluasan Domain bernama Deadly Sentencing. Selain itu, dia bisa memanggil shikigami bernama Judgemen yang berwujud makhluk hitam besar. Makhluk itu berperan sebagai hakim di dalam domain tersebut. 

5. Dhruv Lakdawalla

Sama seperti Hiromi, Dhruv Lakdawalla merupakan salah satu peserta Culling Game yang berbahaya. Namun, dia adalah penyihir dari zaman kuno yang dibangkitkan kembali oleh Kenjaku. Dia mempunyai penampilan pria tua yang menyeramkan.

Dhruv mempunyai kemampuan untuk memanggil shikigami yang berwujud monster mengerikan dengan gigi taring, empat mata, ekor, dan empat kaki. DIa sempat terlibat pertarungan sengit melawan Yuta. 

6. Yuta Okkotsu

Yuta Okkotsu adalah salah satu penyihir jujutsu tingkat spesial yang kekuatannya diakui di dunia jujutsu. Dia mempunyai energi kutukan dalam jumlah yang sangat masif dan mungkin tidak bisa diukur berkat koneksinya dengan roh kutukan bernama Rika. 

Yuta mempunyai kemampuan unik untuk meniru teknik milik orang lain. Sebagai contoh, dia mampu meniru Cursed Speech milik Toge Inumaki. Selain itu, dia juga bisa memanggil shikigami setelah dia meniru teknik Dhruv Lakdawalla.

7. Yuki Tsukumo

Sama seperti Yuta, Yuki Tsukumo termasuk penyihir jujutsu tingkat spesial. Namun, dia mempunyai sifat yang bebas dan tidak suka menjalankan misi. Dia mempunyai teknik kutukan unik bernama Bom Ba Ye.

Bukan itu saja, Tsukumo juga mampu memanggil shikigami bernama Garuda. Uniknya, shikigami tersebut berwujud mirip capung dan bisa difungsikan sebagai senjata kutukan berkat teknik Bom Ba Ye miliknya.

Baca juga: Apa Itu Binding Vow atau Sumpah Pengikat?

Previous Post Next Post

Contact Form