8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dan Kekuatannya dalam Cerita Fire Force


Pasukan Pemadam Khusus merupakan sebuah organisasi pemadam yang mempunyai misi untuk mengatasi monster api bernama Infernal. Mereka terdiri dari delapan pasukan yang masing-masing dipimpin oleh seorang kapten.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas lebih lanjut daftar kapten Pasukan Pemadam Khusus beserta kekuatan mereka. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Kapten Pasukan 1 – Leonardo Burns

Leonard Burns merupakan pengendali api Generasi Ketiga yang sangat kuat dan disegani oleh anggota pemadam. Dia selalu terlihat serius dan kehadirannya mampu membuat orang lain terintimidasi. 

Kekuatan api Burns dikenal dengan sebutan Voltage Nova. Cara kerja kemampuan itu terbilang unik. Tidak seperti pengendali api lain, Burns membakar api di dalam tubuhnya untuk meningkatkan kemampuan fisiknya berkali-kali lipat melalui energi thermal. 

Kapten Pasukan 2 – Gustav Hond

Gustav Hond mempunyai kebanggaan yang tinggi sebagai anggota militer. Dia juga menunjukkan loyalitas yang tinggi terhadap Raffles III. Meskipun dia terlihat angkuh, dia sangat peduli terhadap keselamatan bawahannya.

Gustav juga termasuk Generasi Ketiga. Dia mampu memproduksi api melalui kulit kepalanya yang licin dan botak. Karena itulah, sundulannya sangatlah kuat hingga dia mampu menghancurkan objek seperti reruntuhan dalam satu kali serangan.

Kapten Pasukan 3 – Dr. Giovanni

Dr. Giovanni merupakan kapten pemadam yang punya ciri khas karena dia selalu mengenakan topeng burung. Selain tampil misterius, dia juga mempunyai niat jahat karena dia diam-diam bekerja sama dengan kelompok Tudung Putih.

Dr. Giovanni mempunyai kemampuan sebagai Generasi Kedua. Dia mampu menyalurkan kekuatannya melalui senjata dan alat yang tersimpan dalam tubuh dan mantelnya. Contohnya adalah dia bisa menembakkan tangan mekanik dan mengontrolnya di udara.

Kapten Pasukan 4 – Soichiro Hague

Saat pertama kali muncul, Soichiro Hague terlihat seperti kakek tua yang angkuh. Namun, dia ternyata memiliki sisi yang konyol. Dia sangat terobsesi dengan api Adolla Burst yang dimiliki oleh Shinra.

Walaupun Hague tidak menunjukkan kemampuan pengendali api, dia sangat terampil dalam menggunakan senjata. Dia mempunyai beberapa peralatan pendukung, seperti sepasang kapak dan tali yang bisa mengikat tubuh targetnya. 

Baca juga: Penjelasan Generasi Pengendali Api dalam Cerita Fire Force

Kapten Pasukan 5 – Hibana

Hibana merupakan kakak angkat dari Iris yang sempat menjadi musuh bagi Pasukan 8. Dia sangat angkuh dan selalu menganggap orang lain sebagai kerikil, kecuali Shinra. Setelah dikalahkan oleh Shinra, dia mulai menyukai anak tersebut dan mau bekerja sama dengan Pasukan 8.

Sebagai Generasi Ketiga, Hibana mempunyai kemampuan pengendalian api yang disebut Clematis. Dia mampu menciptakan api yang berbentuk bunga sakura untuk menyerang musuh. Selain itu, dia bisa mengontrol suhu di sekitarnya hingga membuat musuh pusing. 

Kapten Pasukan 6 – Kayoko Huang

Berbeda dengan kapten sebelumnya, Kayoko Huang beserta anak buahnya mempunyai spesialis di bidang medis. Mereka biasa merawat dan menyembuhkan para pemadam yang terluka parah dalam pertempuran.

Kayoko mampu menciptakan api yang berwujud seperti ular. Api yang dihasilkan Kayako bisa meregenrasi tubuh dan mempercepat pembelahan sel. Dengan cara itu, dia bisa menyembuhkan penyakit atau luka seseorang dengan mudah.

Kapten Pasukan 7 – Shinmon Benimaru

Shinmon Benimaru adalah sosok yang sangat dihormati di Asakusa. Ia dikenal sebagai petugas pemadam terkuat yang pernah ada. Benimaru memiliki kemampuan yang sangat unik karena dia pengguna api hybrid generasi kedua dan ketiga.

Selain menciptakan api dari tubuhnya sendiri, Benimaru juga dapat memanipulasi api dari sumber eksternal. Ia sangat hebat dalam mengontrol api tersebut dan kekuatan sekaligus ukuran api ciptaannya sangatlah mengerikan. Ia juga menguasai seni bela diri Iaido.

Kapten Pasukan 8 – Akitaru Obi

Akitaru Obi pada awalnya hanyalah pemadam kebakaran biasa. Setelah dia melihat fenomena manusia api, dia tergerak untuk bergabung dengan Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus hingga dia menjadi kapten dari Pasukan 8.

Obi mempunyai jiwa keadilan tinggi dan selalu memprioritaskan keselamatan orang lain. Meskipun dia bukanlah pengendali api, dia terbilang petarung yang sangat tangguh karena dia selalu melatih kekuatan otot dan fisiknya. 

Baca juga: 8 Pilar alias Pemilik Adolla Burst dalam Cerita Fire Force

Previous Post Next Post

Contact Form