8 Pilar alias Pemilik Adolla Burst dalam Cerita Fire Force


Dalam cerita Fire Force, ada delapan pengendali api yang dikenal dengan sebutan Pilar. Mereka merupakan orang-orang terpilih yang mampu menggunakan kekuatan Adolla Burst. Mereka menjadi incaran dari Evangelist yang ingin menciptakan ulang Bencana Besar di dunia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar delapan Pilar yang muncul dalam cerita Fire Force. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Pilar Pertama – Amaterasu

Amaterasu pada mulanya dijelaskan sebagai pembangkit energi yang mampu menopang sumber daya Kekaisaran Tokyo selama bertahun-tahun. Dia ternyata mempunyai perwujudan manusia yang terlihat seperti gadis berambut pirang mirip Iris.

Meskipun begitu, Amaterasu kelihatannya hanya eksis di dunia Adolla. Dia mampu bersinggungan dengan Pilar lain melalui Adolla Link. Dia sempat memprovokasi Shinra dan membuatnya jadi kehilangan kontrol untuk sementara waktu.

Pilar Kedua – Haumea

Pilar Kedua adalah Haumea, salah satu anggota Tudung Putih yang paling berbahaya. Dia mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap Haumea. Selain itu, dia sering ditugaskan untuk menemukan pengguna Adolla Burst lain.

Haumea juga mempunyai kekuatan yang berbahaya. Ia mampu memanipulasi listrik dan mempengaruhi sistem saraf hingga mengendalikan korbannya. Satu-satunya orang yang tidak terpengaruh oleh kekuatan Hauema hanyalah Arthur.

Pilar Ketiga – Sho Kusakabe

Shinra sempat menganggap Sho Kusakabe tewas dalam kebakaran di masa lalu. Tanpa diduga, Sho mempunyia kekuatan Adolla Burst. Dia pun diculik dan dicuci otaknya oleh Evangelist hingga dia menjadi seorang komandan kelompok Tudung Putih.

Sho mempunyai kekuatan yang sangat sulit untuk dihadapi, yakni Severed Universe. Dia mampu mengurangi panas hingga menyebabkan perluasan semesta secara alami. Hal itu memungkinkan dia untuk melambatkan waktu yang ada di sekitarnya.

Pilar Keempat – Shinra Kusakabe

Shinra Kusakabe merupakan anggota Pasukan Pemadam Khusus 8 yang terobsesi untuk menjadi seorang pahlawan. Setelah dia membangkitkan Adolla Burst dan Adolla Link, dia pun menjadi incaran kelompok Tudung Putih dan Evangelist.

Sebagai Generasi Ketiga dan Keempat, Shinra mampu melepaskan api melalui kakinya untuk bertarung. Dia bisa bergerak dan bermanuver dengan sangat lincah selama di udara. Bahkan, kecepatannya mampu mencapai level kecepatan cahaya.

Baca juga: 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus 8 dalam Cerita Fire Force

Pilar Kelima – Inca Kasugatani

Pilar Kelima adalah seorang perempuan muda bernama Inca Kasugatani. Dia dikenal sebagai pencuri yang memanfaatkan momentum kebakaran di rumah orang lain. Selain itu, dia juga sangat senang menantang bahaya.

Inca juga mempunyai kemampuan yang sangat unik. Dia mampu mendeteksi lokasi kebarakan melalui pola yang terlihat seperti asap. Setelah kekuatannya bangkit, dia mampu mengeluarkan pola tersebut untuk menyerang musuhnya.

Pilar Keenam – Nataku Son

Nataku Son merupakan bocah yang berhasil bertahan hidup dan menjadi pengendali api berkat serangga api dari Rekka. Setelah melewati uji coba ekstrem di bawah pengawasan ilmuwan Haijima Industries, ketakutannya berhasil membangkitkan kekuatan Adolla Burst.

Cara kerja kemampuan Nataku juga sangat menarik. Dia mampu menciptakan cakar api melalui tangannya. Selain itu, dia bisa mengeluarkan beberapa cincin api berukuran besar dengan bola api yang bisa ditembakkan seperti sebuah meriam penghancur.

Pilar Ketujuh – Sumire

Pilar Ketujuh adalah seorang biarawati tua bernama Sumire. Dia mempunyai loyalitas yang tinggi sebagai pengikut Evangelist. Dia bertanggung jawab untuk menciptakan Pilar sejak 200 tahun yang lalu setelah kegagalan Bencana Besar.

Dalam hal kemampuan, Sumire menggunakan panas yang tercipta dari refleks alami manusia. Dia memperkuat panas tersebut dan mengubahnya menjadi energi kinetik. Hal itu memungkinkan dia untuk menghasilkan vibrasi kuat hingga menyebabkan gempa bumi.

Pilar Kedelapan – Iris

Iris dikenal sebagai anggota Pasukan Pemadam Khusus 8 yang polos dan religius. Dia pada awalnya terlihat seperti manusia biasa yang tidak punya kemampuan spesial. Tanpa diduga, dia berhasil membangkitkan kekuatan Adolla Grace dan menjadi Pilar Kedelapan.

Iris mempunyai kemampuan untuk menciptakan pelindung spesial yang mengelilingi dirinya atau teman-temannya. Pelindung tersebut terbukti mampu memblokir shockwave yang disebabkan oleh Titanic Infernal. 

Baca juga: Penjelasan Generasi Pengendali Api dalam Cerita Fire Force

Previous Post Next Post

Contact Form