Mengenal Anggota Keluarga Todoroki di Boku no Hero Academia


Keluarga Todoroki seringkali mendapatkan sorotan dalam cerita Boku no Hero Academia. Mereka mempunyai latar belakang yang cukup kompleks hingga membuat hubungan anggota keluarga mereka jadi retak dan tidak harmonis.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anggota keluarga Todoroki dalam cerita Boku no Hero Academia. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Enji Todoroki

Enji Todoroki alias Endeavor mempunyai hubungan yang sangat buruk dengan keluarganya di masa lalu. Dia mempunyai sifat yang kejam dan suka menggunakan kekerasan dalam mendidik anaknya. Hal itulah yang membuatnya jadi sangat benci.

Endeavor pada dasarnya sangatlah frustasi karena dia tidak mampu melampaui kekuatan All Might. Dia pun berusaha memaksimalkan kekuatan Shoto melalui latihan-latihan yang sangat keras dan melampaui batas.

Sikap dingin dan egois Endeavor membuat keluarganya hancur dan bercerai berai. Meskipun demikian, dia berusaha untuk memperbaiki semua kesalahannya di masa lalu dan mencoba untuk menjadi sosok ayah yang baik.

2. Rei Todoroki

Rei Todoroki merupakan ibu yang sangat baik dan perhatian kepada anak-anaknya. Dia selalu menentang metode pelatihan Endeavor yang membuat Touya atau Shoto merasa tertekan. Dia juga sempat menjadi korban kekerasan dari Endeavor.

Sikap keras Endeavor membuat mental Rei jadi bermasalah hingga dia mulai membenci anak-anaknya, khususnya Shoto yang mengingatkannya dengan Endeavor. Namun, kebencian itu perlahan menghilang seiring berjalannya waktu.

Dalam hal kemampuan, Rei punya Quirk bernama Frost yang memungkinkan dia untuk mengontrol es. Quirk tersebut adalah salah satu alasan Endeavor mau menikahi Rei di masa lalu karena dia ingin menghasilkan keturunan yang mampu mewarisi dua Quirk.

3. Touya Todoroki 

Touya Todoroki adalah anak tertua dari Rei dan Endeavor. Dia mewarisi kekuatan dari Endeavor yang berhubungan dengan api. Selain itu, dia juga mengalami tekanan yang hebat di bawah pelatihan gila Endeavor.

Saat masih kecil, Touya sempat terjebak dalam sebuah insiden kebakaran besar hingga dia dianggap tewas. Dia berhasil selamat meskipun tubuhnya mengalami luka bakar yang sangat parah. Karena dia merasa diabaikan, dia pun memutuskan untuk tidak kembali ke keluarganya.

Touya kemudian menggunakan identitas baru sebagai Dabi. Dia turut bergabung dengan Aliansi Penjahat dan melakukan aksi-aksi kriminal. Dia juga membuat publik gempar saat dia mengaku bahwa dia adalah putra kandungnya Endeavor.

Baca juga: 9 Penjahat Berbahaya yang Pernah Menjadi Tahanan Tartarus

4. Fuyumi Todoroki

Fuyumi Todorki merupakan satu-satunya anak perempuan Rei dan Endeavor. Dia mempunyai sifat yang sangat baik dan punya kepedulian tinggi terhadap keluarganya. Dia selalu berharap agar keluarganya bisa berkumpul kembali secara utuh.

Selain itu, Fuyumi juga merawat Shoto dengan penuh perhatian selama ibu mereka berada di rumah sakit. Dia sangat senang ketika Shoto dan Natsui pulang ke rumah. Dia selalu memasak makanan yang enak untuk mereka.

5. Natsuo Todoroki

Anggota keluarga Todoroki berikutnya adalah Natsuo yang masih berstatus sebagai mahasiswa di sebuah universitas. Dia mempunyai sifat yang baik dan ramah. Namun, dia juga sempat membenci sikap egois ayahnya.

Meskipun Endeavor telah meminta maaf dengan tulus, Natsuo masih merasa berat untuk memaafkannya. Dia masih tidak terima dengan perlakuan kasar Endeavor terhadap Shoto, Touya, dan juga ibunya. 

6. Shoto Todoroki

Shoto Todoroki adalah anak terakhir Rei dan Endeavor yang kini belajar di SMA U.A. Dia sangatlah unik karena dia mewarisi kemampuan Quirk es dan api dari kedua orang tuanya. Karena itulah, dia menjadi anak kebanggaan Endeavor.

Shoto pada awalnya mempunyai sifat yang dingin dan penuh kebencian karena dia punya pengalaman yang buruk gara-gara ayahnya. Namun, Shoto lambat laun jadi lebih ramah dan terbuka setelah dia bertemu dengan Deku dan teman-temannya di Kelas 1-A. 

Shoto sebenarnya juga membenci kekuatan api yang dia warisi dari Endeavor karena dia lebih suka menggunakan kekuatan es ibunya. Namun, dia pada akhirnya bisa berdamai hingga dia mau menggunakan kedua kekuatan itu secara bersamaan.

Baca juga: Daftar Quirk dengan Kemampuan Mirip dalam Cerita Boku no Hero Academia

Previous Post Next Post

Contact Form