Mengenal Lebih Dekat Jyubei Aryu dalam Cerita Blue Lock


Jyubei Aryu merupakan salah satu pemain Blue Lock yang cukup menarik untuk dibahas. Mirip seperti Chigiri, dia mempunyai rambut panjang yang terlihat khas. Selain itu, dia mendapatkan cukup banyak sorotan selama Seleksi Kedua.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang Jyubei Aryu dalam cerita Blue Lock. Yuk, cek pembahasan berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Aryu termasuk salah satu karakter yang sangat memperhatikan gaya dan penampilannya. Dia selalu melakukan perawatan terhadap rambut panjangnya. Selain itu, dia sangat mengagumi hal-hal yang berbau elegan.

Aryu pun suka melakukan pose-pose aneh yang menurutnya stylish. Dia juga sempat kagum dengan rambut panjang Chigiri yang wangi dan terawat. Meskipun demikian, dia kurang pede dengan namanya karena dia merasa namanya terlalu kuno.

Salah Satu Pemain Terbaik di Seleksi Kedua

Saat pertama kali diperkenalkan dalam cerita, Aryu merupakan salah satu dari tiga pemain top di Seleksi Kedua. Dia menempati peringkat kedua. Posisi pertama dipegang oleh Rin, sedangkan urutan ketiga dipegang oleh Tokimitsu.

Mereka bertiga bersepakat untuk membentuk tim bersama. Namun, mereka pada awalnya tidak mempunyai lawan karena kebanyakan tim lain takut untuk berhadapan dengan mereka. Sampai pada akhirnya, mereka ditantang oleh tim Isagi.

Meskipun tidak sehebat Rin, Aryu menunjukkan performa yang mengesankan selama Seleksi Kedua. Dia mampu bekerja sama dengan Rin dan Tokimitsu. Kombinasi mereka bertiga mampu memberikan teror kepada tim Isagi.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Okuhito Iemon dalam Cerita Blue Lock

Bergabung dengan Tim A di Seleksi Ketiga

Selama Seleksi Ketiga, Aryu bergabung bersama dengan Tim A2 bersama Igaguri dan Ishikari sebagai pendukung Rin dan Shido. Mereka bertarung melawan Tim C yang dipegang oleh Yukimiya dan Nagi dengan anggota pendukung, seperti Reo, Gagamaru, dan Tanaka.

Performa Aryu kurang lebih hampir sama jika dibandingkan Seleksi Kedua. Dia mampu memberikan support yang bagus untuk Rin dan Shido di lapangan. Berkat kinerjanya di Seleksi Ketiga, dia pun terpilih menjadi pemain inti Blue Lock Eleven.

Pemain Inti Blue Lock Eleven

Dalam formasi Blue Lock Eleven, Ego memposisikan Aryu sebagai center back alias pemain bertahan. Dia menjaga garis pertahanan tim bersama dengan Ikki Niko. Keduanya mempunyai kapasitas yang cocok untuk peran tersebut.

Selama pertandingan melawan Timnas Jepang U-20, Aryu sempat beberapa kali melakukan penyelamatan yang bagus. Keberadaannya memudahkan Gagamaru untuk memperketat penjagaan gawang agar tidak kebobolan.

Bergabung dengan Tim Ubers

Setelah pertandingan melawan Timnas Jepang U-20 berakhir, Ego memperkenalkan sebuah proyek baru yang dikenal dengan sebutan Liga Neo Egoist. Para pemain Blue Lock bebas memilih salah satu dari lima klub sepak bola Eropa.

Aryu memutuskan untuk bergabung dengan tim Ubers dengan Marc Snuffy sebagai mentornya. Klub tersebut sangat mementingkan koordinasi dan kerja sama tim. Aryu pun turut mengambil peran sebagai pemain inti Ubers dalam pertandingan melawan Bastard Munchen.

Kemampuan-Kemampuan Aryu

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh Jyubei Aryu adalah dia mempunyai tubuh yang lumayan tinggi, yaitu 195 cm. Berkat tinggi tubuhnya, dia mempunyai kemampuan lompatan yang sangat mengesankan hingga dia lebih mudah meraih bola di udara.

Setelah menjangkau bola itu, Aryu bisa menyundul bola tersebut untuk mencetak skor ke gawang lawan. Apabila dia bermain sebagai pemain bertahan di tim, dia bisa menjaga area kotak penalti dan membuang bola ke arah lain sebagai bentuk penyelamatan.

Selain mempunyai keahlian dalam lompatan, Aryu pun mempunyai kaki yang panjang sehingga dia bisa menjangkau bola lebih cepat ketimbang pemain lain. Dia sering memperlihatkan hal tersebut berkali-kali, seperti saat dia melawan Isagi di Seleksi Kedua.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Jyubei Aryu. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Alexis Ness dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form