5 Karakter One Piece yang Mampu Mengeluarkan Serangan Berbasis Es


Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter kuat yang mempunyai gaya bertarung khas dan menarik, seperti pengguna buah iblis atau ahli pedang. Sebagian dari mereka pun ada yang mampu mengeluarkan serangan berbasis elemen, seperti api hingga es. 

Meskipun tidak banyak, ada lima karakter One Piece yang terbukti mampu mengeluarkan serangan berbasis es. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Aokiji

Aokiji merupakan pengguna elemen es yang paling terkenal dalam cerita One Piece. Dia memakan buah iblis tipe Logia, yakni Hie Hie no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol dan memanipulasi es sesuka hatinya.

Aokiji bisa membekukan sebuah area dalam sekejap mata. Dia pun bisa mengubah esnya menjadi bentuk lain, seperti pedang atau tombak yang bisa diarahkan kepada lawan. Selain bergantung pada kekuatan esnya, Aokiji juga ahli dalam pertarungan tangan kosong.

2. Brook 

Setelah berlatih selama dua tahun, Brook pada akhirnya menyadari kekuatan sejati dari Yomi Yomi no Mi. Salah satu skill menarik yang dia kuasai adalah dia mampu mengeluarkan serangan berbasis es untuk menebas dan membekukan lawan.

Kemampuan tersebut pertama kali ditunjukkan oleh Brook ketika dia bertarung melawan Zeo di Pulau Manusia Ikan. Menurut pengakuan Brook, hawa dingin yang dihasilkan oleh pedangnya berasal dari alam kematian.

3. Monet

Monet merupakan bawahan Doflamingo yang sempat menjadi musuh Luffy di Punk Hazard. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Logia, yaitu Yuki Yuki no Mi. Berkat buah iblis tersebut, dia bisa mengontrol dan memanipulasi salju sesuka hatinya.

Monet bisa mengeluarkan badai salju ke area pertempuran. Dia pun bisa membuat dinding salju yang sangat keras untuk pertahanan. Dia pun bisa membekukan sayapnya dan memfungsikannya layaknya pedang.

4. Yamato


Yamato merupakan anak dari Kaido yang mengklaim dirinya sebagai Kozuki Oden. Mirip seperti ayahnya, dia mempunyai kekuatan fisik yang hebat. Selain itu, dia memakan buah iblis Mythical Zoan bernama Inu Inu no Mi, Model: Oguchi no Mikami.

Salah satu kemampuan menarik Yamato dalam wujud Zoan adalah dia bisa mengeluarkan serangan berbasis es. Sebagai contoh, dia punya teknik serangan bernama Nemuji Hyoga yang terbukti bisa menandingi serangan Bolo Breath milik Kaido.

5. Lindbergh

Selanjutnya, ada komandan Pasukan Revolusioner bagian selatan, yakni Lindbergh yang berasal dari suku Mink. Dia kemungkinan memiliki IQ yang sangat tinggi karena dia mampu menciptakan benda-benda canggih. 

Sebagai contoh, Lindbergh terlihat menggunakan sebuah jetpack yang membuatnya bisa terbang di udara. Dia juga mampu menciptakan senjata canggih bernama Cool Shooter yang bisa membekukan musuh-musuhnya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang karakter One Piece yang punya kekuatan berbasis es. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form