5 Pemain Terkuat Tim Rakuzan dalam Cerita Kuroko no Basket


Rakuzan dianggap sebagai tim basket terkuat yang seringkali menjuarai turnamen basket tingkat SMA. Hal itu tidaklah mengherankan karena tim tersebut mempunyai pemain dari Generasi Keajaiban beserta Raja Tak Bermahkota.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lima pemain terkuat dalam tim Rakuzan beserta keahlian mereka. Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

1. Seijuro Akashi

Meskipun masih kelas satu, Seijuro Akashi dipercaya untuk menjadi kapten dari tim Rakuzan. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia adalah anggota Generasi Keajaiban yang sangat kuat. Dia pun sangat ambisius untuk selalu menang dalam setiap pertandingan.

Sebagai seorang kapten, Akashi mempunyai keahlian kepemimpinan yang mengesankan meskipun caranya terbilang otoriter. Dia mampu membuat rekan satu timnya untuk tunduk di bawah perintahnya.  

Dalam hal kemampuan, Akashi pun sangat hebat karena dia mempunyai Emperor Eye. Dia mampu memprediksi pergerakan musuh dengan akurat. Selain itu, kemampuan bermainnya meningkat sangat signifikan ketika dia memasuki Zone.

2. Kotaro Hayama

Kotaro Hayama merupakan anggota dari Raja Tak Bermahkota yang dikenal dengan julukan The Lightning Beast. Dia mempunyai sifat yang energik dan penuh percaya diri. Meskipun begitu, dia suka meremehkan musuh yang lebih lemah darinya. 

Kotaro mempunyai spesialisasi dalam hal menggiring bola. Dia bisa mengatur kecepatan dribble-nya sesuai dengan jumlah jari yang dia gunakan. Semakin banyak jumlah jarinya, kecepatannya akan meningkat pesat sampai lawan tidak bisa mengikuti pergerakannya.

3. Reo Mibuchi

Sama seperti Kotaro, Reo Mibuchi adalah anggota dari Raja Tak Bermahkota. Dia dikenal dengan julukan Yaksha. Dia biasanya menunjukkan sifat yang tenang, tapi dia bisa terganggu dengan tingkah konyol seseorang. 

Mibuchi adalah seorang shooter yang sangat hebat dan mampu membuat Hyƫga merasa kagum. Dia mempunyai tiga variasi serangan, yaitu Heaven, Earth, dan Oblivion/Void. Masing-masing serangan punya titik gravitasi yang berbeda sehingga lawan akan kesulitan mengatasinya.

4. Eikichi Nebuya

Eikichi Nebuya merupakan anggota Raja Tak Bermahkota yang dijuluki sebagai Herculean Strength. Dia mempunyai fisik yang besar sekaligus kekar. Selain itu, dia punya hobi makan dalam porsi besar sebelum dia bertanding di lapangan.

Tidak seperti kedua rekannya sebelumnya, Nebuya tidak punya teknik atau kemampuan khusus. Namun, dia memiliki kekuatan mentah yang besar dan biasa mengandalkan otot-ototnya. Dia sangat cocok dalam tugas menghalangi lawan seperti Teppei Kiyoshi. 

5. Chihiro Mayuzumi


Meskipun tidak semenonjol anggota tim lainnya, Chihiro Mayuzumi merupakan pemain yang menarik. Dia sangat mirip dengan Kuroko yang punya hawa keberadaan tipis. Karena itulah, dia dipercaya oleh Akashi untuk menjadi pemain bayangan seperti Kuroko.

Mayuzumi mampu mengeluarkan teknik andalan Kuroko, seperti Misdirection dan Invisible Pass. Namun, dia bisa dibilang versi terbaru yang lebih kuat dari Kuroko. Kemampuannya sempat membuat Rakuzan mendominasi pertandingan melawan Seirin.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar pemain inti tim Rakuzan dalam cerita Kuroko no Basket. Jika menurut kalian artikel ini menarik, jangan lupa share agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form