9 Divisi Aliansi Shinobi Beserta Tugasnya dalam Perang Dunia Shinobi Keempat


Perang Dunia Shinobi Keempat merupakan perang terbesar dalam sejarah dunia ninja di Naruto. Dalam peperangan tersebut tersebut, seluruh ninja dari berbagai desa menyatukan kekuatan militer mereka dan membentuk sebuah aliansi.

Aliansi Shinobi tersebut terbagi ke dalam beberapa divisi yang mempunyai tugas masing-masing. Divisi tersebut terbagi ke dalam dua kategori besar, yaitu Resimen Pertempuran Besar dan Divisi Pendukung. 

Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan tentang sembilan divisi Aliansi Shinobi beserta tugas mereka sebagai berikut ini!

1. Divisi Pertama

Divisi Pertama beranggotakan para ninja yang berfokus pada pertempuran jarak menengah. Divisi tersebut dipimpin oleh tangan kanan Raikage Keempat, yakni Darui yang punya keahlian dalam menggunana petir hitam.

Para ninja yang tergabung dalam divisi ini rata-rata adalah petarung yang ahli dalam menggunakan senjata atau serangan jarak menengah, seperti Tenten. Divisi tersebut sempat menunjukkan aksi pertempuran yang menarik melawan Kinkaku dan Ginkaku.

2. Divisi Kedua

Berbeda dengan Divisi Pertama, Divisi Kedua mempunyai fokus pada pertempuran jarak dekat. Jadi, para anggota divisi tersebut rata-rata adalah para ninja yang punya spesialisasi serangan jarak dekat, seperti Neji dan Hinata Hyuga.

Posisi komandan Divisi Kedua dipegang oleh ninja dari Iwagakure yang bernama Kitsuchi. Selain itu, dia juga dibantu oleh Kurotsuchi. Mereka berdua sempat menunjukkan momen menarik saat melawan Zetsu Putih yang bersembunyi di bawah tanah. 

3. Divisi Ketiga

Divisi Ketiga bisa dibilang berada di tengah-tengah antara Divisi Pertama dan Divisi Kedua. Divisi tersebut mempunyai fokus dalam pertempuran jarak dekat hingga menengah. Karena itulah, komposisi anggotanya pun menjadi bervariasi.

Divisi Ketiga dipimpin oleh Kakashi Hatake. Dia membawahi beberapa ninja kuat, seperti Might Guy, Rock Lee, dan Sakura Haruno. Mereka beserta Divisi Serangan Kejutan sempat terlibat pertarungan melawan Tujuh Ninja Pedang dari Kirigakure beserta Haku, Pakura, dan Gari.

4. Divisi Keempat

Divisi Keempat merupakan sebuah divisi yang beranggotakan para ninja dengan kemampuan serangan jarak jauh. Divisi tersebut dipimpin secara langsung oleh Gaara yang memegang komando utama.

Divisi Keempat menunjukkan momen pertempuran yang menegangkan saat melawan para Kage yang dibangkitkan sebagai edo tensei, seperti Mū, Gengetsu, Raikage Ketiga, Rasa, hingga Madara. Mereka terlihat berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan mereka.

5. Divisi Kelima

Divisi Kelima merupakan divisi pertempuran spesial yang bertugas untuk mendukung divisi lain yang berada dalam kesulitan. Pemimpin divisi tersebut adalah Mifune yang dikenal sebagai samurai hebat dari Negara Besi. 

Anggota divisi tersebut didominasi oleh para samurai yang punya loyalitas tinggi kepada Mifune. Meskipun demikian, ada beberapa ninja dengan kemampuan khusus yang tergabung dalam divisi tersebut. Contohnya adalah Shino Aburame, Kiba Inuzuka, hingga Ino Yamanaka. 

6. Divisi Serangan Kejutan

Sesuai namanya, Divisi Serangan Kejutan beranggotakan para shinobi yang punya jutsu atau serangan kejutan. Divisi tersebut dipimpin secara langsung oleh Kankuro. Dia dibantu oleh ninja yang kuat, seperti Sai dan Omoi.

Kankuro sempat memimpin divisi tersebut untuk mengalahkan ninja edo tensei seperti Shin, Sasori dan Deidara. Meskipun mereka berhasil mengatasinya, mereka mulai kesulitan saat mereka berhadapan dengan Haku, Zabuza, Gari, dan Pakura. 

7. Divisi Dukungan Logistik dan Medis

Para ninja tidak akan bisa bertarung dengan maksimal tanpa adanya dukungan logistik seperti makanan hingga perawatan medis yang memulihkan luka-luka mereka. Karena itulah, divisi tersebut memegang peran yang sangat penting demi bagi Aliansi Shinobi.

Shizune dipercaya untuk menjadi pemimpin dari Divisi Dukungan Logistik dan Medis. Dia menunjukkan sisi yang berbeda ketika berada di medan peperangan. Dia terlihat sangat serius dan berusaha menyelamatkan para ninja yang terluka.

8. Divisi Intelijen

Saat bertarung di medan pertempuran, para ninja membutuhkan strategi yang bisa meminimalisir kerugian hingga meningkatkan peluang kemenangan mereka. Tanggung jawab untuk tugas tersebut dipegang oleh Divisi Intelijen yang dipimpin oleh Inoichi Yamanaka.

Inoichi tidak bekerja sendirian karena dia juga didukung oleh ninja yang jenius seperti Shikaku Nara. Mereka berusaha keras menyusun taktik pertempuran yang sangat membantu pasukan Aliansi Shinobi di tengah-tengah pertempuran.

9. Divisi Sensor

Divisi Sensor beranggotakan para ninja tipe sensor terbaik dari kelima desa ninja besar. Divisi tersebut dipimpin secara langsung oleh Ao. Selain itu, mereka berperan sebagai penghubung antara Divisi Intelijen dengan divisi lain.

Anggota Divisi Sensor juga punya keahlian dalam bertarung di garis depan. Mereka sempat memegang peran yang penting untuk mendeteksi Zetsu Putih yang keberadaannya membahayakan para ninja.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sembilan divisi yang dibentuk oleh Aliansi Shinobi selama Perang Dunia Shinobi Keempat. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form