13 Jenis Sihir yang Bisa Ditiru Oleh Rhya dalam Cerita Black Clover


Rhya merupakan salah satu elf sekaligus anggota Mata Surya Tengah Malam yang paling kuat. Dia mempunyai kemampuan sihir menarik, yaitu Sihir Imitasi yang memungkinkan dia untuk meniru kemampuan sihir orang lain.

Dalam cerita, Rhya menunjukkan bahwa dia menguasai berbagai jenis sihir yang telah dia tiru. Sihir apa sajakah itu? Cek ulasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Sihir Api

Sihir Api merupakan salah satu sihir elemen yang paling sering muncul dalam cerita Black Clover. Ada banyak pengguna sihir api yang kuat seperti Fuegoleon atau Mereoleona. Meski bukan pengguna sihir api yang murni, Rhya terlihat sangat ahl dalam menggunakan sihir itu.

Rhya bahkan mampu memanggil Roh Api Salamander dan memanfaatkan kekuatan roh tersebut dalam pertempuran. Dia bisa menggunakan mantra sihir api yang sangat kuat, yakni Salamander’s Breath.

2. Sihir Air

Seperti kasus sebelumnya, Sihir Air termasuk sihir yang terbilang umum karena ada banyak ksatria sihir yang menguasai sihir itu. Di tangan Rhya, sihir tersebut bisa menjadi sangat hebat karena dia mampu menggunakan beberapa mantra kuat.

Contohnya adalah Aqua Javelin yang berbentuk serangan tombak dan Aqua Curtain yang berguna untuk pertahanan diri. Selain kedua mantra tersebut, Rhya masih menyimpan beberapa variasi serangan sihir air lainnya.

3. Sihir Cahaya

Jika berbicara tentang Sihir Cahaya, kalian pasti langsung teringat dengan Patolli yang menyamar sebagai Licht. Tidaklah mengherankan apabila Rhya bisa meniru sihir tersebut karena dia adalah rekan Patolli di Mata Surya Tengah Malam.

Rhya mampu menggunakan serangan andalan Patolli, seperti Light Sword of Judgement dan Heaven-Splitting Flash. Dia juga bisa menggunakan mantra penyembuhan bernama Healing Ray of Light untuk memulihkan luka-lukanya. 

4. Sihir Spasial

Sihir spasial atau ruang merupakan salah satu jenis sihir yang langka dalam cerita Black Clover. Sesuai namanya, sihir ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi ruang, seperti menciptakan portal teleportasi.

Rhya juga mampu meniru sihir tersebut dan menggunakannya dengan terampil. Dia mampu mengeluarkan mantra sihir pamungkas Valtos, yaitu Myriad Black dan mengkombinasikannya dengan serangan sihir cahaya.

5. Sihir Kegelapan

Sihir Kegelapan merupakan sihir yang menjadi ciri khas dari Yami Sukehiro. Setelah menyentuh Yami, Rhya pun mampu mengakses sihir tersebut. Dia sempat memperlihatkan kemampuannya dan mengeluarkan dua mantra andalan Yami.

Kedua mantra tersebut adalah Dark Cloaked Black Blade dan Dark Cloaked Avidya Slash. Meskipun dia bukan Yami, serangannya tetaplah mengesankan dan bisa memberikan dampak fatal kepada lawan.

6. Sihir Es

Sihir selanjutnya yang ditiru Rhya adalah Sihir Es. Salah satu teknik yang sempat dia perlihatkan adalah J├Âtunn Ice Floe. Teknik tersebut berwujud bongkahan es yang terlihat dijatuhkan dari langit ke arah target yang ada di bawahnya.

7. Sihir Petir

Sihir Petir merupakan salah satu jenis sihir elemen yang bisa ditiru Rhya. Dia sempat mengeluarkan serangan petir secara sekilas dalam pertempurannya melawan Mereoleona. Namun, serangannya tidak berdampak fatal kepada Mereoleona.

8. Sihir Angin

Sihir berikutnya yang ditiru oleh Rhya adalah Sihir Angin. Dia bisa mengeluarkan serangan angin puyuh berkekuatan penuh. Meskipun begitu, dia tidak begitu sering menggunakan sihir tersebut dalam pertempuran. 

9. Sihir Tanah

Seperti kasus sebelumnya, Rhya cukup jarang menggunakan Sihir Tanah dalam pertarungan. Dia bisa membuat sebuah tangan raksasa dari bongkahan tanah. Meskipun begitu, dia hanya memperlihatkannya secara sekilas.

10. Sihir Tak Kasat Mata

Sihir Tak Kasat Mata adalah sihir khas Guildre yang pernah menjabat sebagai komandan pasukan Purple Orca. Dia mempunyai teknik khusus bernama Invisible Scout yang membuatnya jadi tak terlihat. Sihir itu sempat ditiru juga oleh Rhya.

11. Sihir Gel

Rhya juga meniru sihir khas yang dikuasai oleh Sally, yaitu Sihir Gel. Dia sempat menunjukkan sebuah mantra sihir menarik bernama Sticky Salamander. Sesuai namanya, teknik tersebut berwujud seekor salamander yang terbuat dari zat kenyal.

12. Sihir Racun

Sihir Racun adalah sihir yang dikuasai oleh anggota Black Bull bernama Gordon Agrippa. Entah bagaimana ceritanya, Rhya bisa meniru sihir tersebut. Dia sempat memperlihatkannya secara sekilas dalam pertempuran.

13. Sihir Pedang

Rhya sempat menyentuh Asta dan mencoba untuk meniru sihirnya. Dia memang bisa meniru pedang Anti Sihir Asta, yakni Demon-Slayer. Akan tetapi, dia tidak mampu meniru kemampuan Anti Sihir yang terdapat pada pedang tersebut.

***

Meskipun Rhya bisa meniru berbagai jenis sihir, dia masih mempunyai batasan karena dia tidak bisa menggunakan semuanya sekaligus dalam pertempuran. Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan. Jangan lupa share artikel ini ya teman-teman!

Previous Post Next Post

Contact Form