10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Made In Abyss


Made In Abyss merupakan sebuah anime petualangan menarik yang dirilis pada tahun 2017. Anime tersebut bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Riko yang menjelajahi sebuah tempat berbahaya yang dikenal dengan sebutan Abyss.

Riko mempunyai ambisi untuk menemukan ibunya yang menghilang. Setelah memasuki tempat berbahaya itu, Riko menghadapi banyak tantangan dan bahaya. Namun, dia ditemani oleh rekan-rekan baik yang selalu membantunya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Made In Abyss. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Meinya

Meinya merupakan makhluk lucu seukuran kelinci yang menjadi hewan peliharaan sekaligus sahabat baik Phruska. Makhluk tersebut berasal dari ras Meinastilim. Phruska mendapatkan hewan tersebut sebagai hadiah dari Bondrewd saat dia masih sangat muda.

Setelah Phruska berteman baik dengan Riko, Meinya secara otomatis ikut berpetualang bersama Riko dan teman-temannya. Keberadaan Meinya yang lucu bisa mengurangi nuansa mencekam di tengah petualangan mereka. 

9. Marulk

Marulk merupakan salah satu Delver yang tinggal di Seeker Camp. Dia menggunakan outfit yang mirip seperti seorang maid, padahal dia adalah anak cowok. Meskipun dia masih muda, dia telah menjadi seorang Blue Whistle Delver.  

Di Seeker Camp, Marulk mempunyai tugas untuk memantau situasi sekitar lewat teleskop agar dia bisa mempersiapkan kemungkinan terburuk apabila ada ancaman yang mendekat. Dia pun terbilang sangat berbakat sebagai Delver dan mampu beradaptasi dalam situasi yang sulit.

8. Jiruo

Karakter yang paling menarik selanjutnya adalah Jiruo. Dia mempunyai kecerdasan yang tinggi beserta wawasan yang luas seputar seluk beluk Abyss. Selain itu, dia berperan sebagai mentor bagi Delver lainnya.

Jiruo tidak segan-segan untuk memberikan tips serta trik bagi Delver muda agar mereka bisa menghadapi situasi berbahaya di dalam Abyss. Karena dia selalu serius dengan tanggung jawabnya, dia seringkali memasang wajah yang dingin dan kurang bersahabat.

7. Lyza

Lyza merupakan ibu dari Riko sekaligus seorang White Whistle Delver yang melegenda. Dia dikenal dengan julukan Annihilator karena dia telah mengalahkan banyak musuhnya. Selain itu, dia telah menyelesaikan banyak tugas yang sulit. 

Hal tersebut tidaklah mengejutkan karena Lyza adalah seorang Delver dengan skill di atas rata-rata Delver. Dia mempunyai bakat alami sebagai petarung sekaligus excavator. Salah satu bukti kehebatannya adalah dia mampu mencapai level yang lebih dalam dari Abyss.  

6. Prushka 

Selanjutnya, ada gadis imut bernama Prushka yang cerdas dan punya sifat periang. Prushka merupakan anak adopsi dari Bondrewd. Karena dia terlahir dan tinggal di dalam Abyss sejak kecil, dia selalu penasaran dengan situasi yang ada di atas Abyss.

Setelah bertemu dengan Riko, Prushka kemudian ikut membantu Riko sebagai teman petualangannya. Salah satu kemampuan utama yang dimiliki oleh Prushka adalah dia mampu mengeluarkan kekuatan sejati dari Relic alias perangkat kuno.

5. Bondrewd 

Bondrewd merupakan sosok yang dikenal dengan julukan “The Lord of the Dawn”. Dia mempunyai kemampuan sebagai peneliti dan suka melakukan eksperimen berbahaya di dalam Abyss. Dia pun sering terlibat aktivitas ilegal, seperti mengembangkan obat berbahaya hingga menjual artefak.

Salah satu alasan yang membuat Bondrewd sangat ditakuti adalah dia memegang sebuah artefak berbahaya bernama Soul-Slave Machine. Dengan artefak tersebut, dia bisa mengontrol jiwa seseorang dan mengontrolnya layaknya budak yang menuruti perintahnya.

4. Ozen

Ozen merupakan White Wistle Delver yang bertanggung jawab atas Seeker Camp di lapisan kedua Abyss. Dia sangatlah kuat dan berpengalaman karena dia telah menjelajahi Abyss selama kurang lebih 50 tahun. 

Selain itu, Ozen telah memperkuat tubuhnya dengan berbagai relic sehingga dia bisa dibilang sebagai manusia super. Di masa lalu, dia pernah menjadi mentor dari Lyza. Karena itulah, dia sangat peduli dengan keselamatan Riko.

3. Nanachi

Nanachi merupakan salah satu karakter yang bernasib tragis dalam cerita Made In Abyss. Dia diculik oleh Bondrewd dan dijadikan sebagai subjek eksperimen yang tidak manusiawi. Eksperimen tersebut membuat sebagian sisi manusianya menghilang. 

Setelah mengalami masa-masa sulit di sana, Nanachi untungnya berhasil melarikan diri dari laboratorium terkutuk itu. Dia kemudian bertemu dengan Riko dan Reg hingga mereka pun menjadi teman sepetualangan. 

2. Riko

Riko adalah seorang gadis yang energik dan mempunyai tekad kuat sebagai seorang penjelajah. Dia mempunyai keinginan untuk menjadi seorang White Whistle Delver yang hebat seperti ibunya. Dia mungkin tidak begitu kuat, tetapi dia sangat cerdas.

Riko mempunyai pengetahuan yang luas tentang Abyss, mulai dari tanaman, monster, hingga artefak yang ada di sana. Dia pun bisa menggunakan artefak kuno untuk bertahan hidup dari serangan para monster ganas.

1. Reg


Di peringkat pertama, ada sosok android lucu bernama Reg yang menjadi teman petualangan Riko. Dia diceritakan kehilangan ingatannya dan berpikir bahwa dia berasal dari Abyss. Karena itulah, dia ikut membantu Riko untuk menjelajahi Abyss.

Riko memanggil robot tersebut dengan sebutan “Reg” karena nama aslinya tidak diketahui. Salah satu hal menarik dari Reg adalah dia mempunyai tubuh yang punya daya tahan tinggi dan kebal terhadap berbagai kutukan yang ada di Abyss.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter-karakter menarik dalam cerita Made In Abyss. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form