15 Karakter Cewek Gyaru yang Paling Cakep dalam Cerita Anime


Buat kalian yang sering menonton anime, kalian mungkin tidak begitu asing dengan istilah cewek gal atau gyaru. Sebutan tersebut biasanya mengacu pada cewek-cewek yang berpenampilan gaul, suka pake aksesoris, dan senang berdandan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter cewek gyaru yang paling cakep di dunia anime. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

15. Mikoto Aiura – Saiki Kusuo no Psi Nan

Sebagai permulaan, ada Mikoto Aiura dari serial Saiki Kusuo no Psi Nan. Dia mempunyai penampilan yang atraktif dengan berbagai akseseoris seperti gadis gyaru pada umumnya. Selain itu, dia punya sifat ramah dan gampang bergaul.

Sama seperti Saiki, Mikoto mempunyai kekuatan sebagai seorang cenayang. Dia mempunyai kemampuan untuk meramal masa depan. Dia pun tidak ragu-ragu untuk menunjukkan kemampuannya di depan orang-orang.

14. Junko Enoshima – Danganroppa

Junko Enoshima mempunyai penampilan yang terlihat menarik perhatian. Dia punya rambut panjang berwarna pink dengan outfit yang penuh gaya. Dia pun selalu menunjukkan sifat yang ramah serta periang.

Meskipun demikian, Junko seringkali gampang bosan dan mood-nya berubah-ubah. Selain itu, kepribadiannya juga cukup kompleks. Dia cukup cerdas, manipulatif, dan bisa menjadi sosok yang kacau.

13. Hibiki Sakura – Dumbbell Nan Kilo Moteru?

Hibiki Sakura merupakan karakter utama dalam cerita Dumbbell Nan Kilo Moteru?. Dia mempunyai penampilan yang gaul dan gampang bersahabat dengan orang lain. Selain itu, dia punya nafsu makan yang besar, tetapi dia sering panik saat badannya bertambah.

Hibiki pun memutuskan untuk pergi ke gym agar dia bisa menjaga berat badannya tetap ideal. Di sana, dia bertemu dengan teman baru serta trainer yang sangat kocak. Tanpa dia sadari, dia punya kekuatan fisik yang hebat.

12. Yuzu Aihara – Citrus

Selanjutnya, ada Yuzu Aihara yang sangat bangga dengan identitasnya sebagai cewek gyaru. Dia sangat suka menggunakan berbagai macam aksesoris. Selain itu, dia suka berdandan dengan agak menor.

Yuzu pun membenci sekolah karena dia benci dengan aturan. Dia sangat senang memodifikasi seragam sekolahnya sehingga dia tampak lebih bergaya. Karena kebiasaannya, dia pun sering ditegur dan bermasalah dengan OSIS. 

11. Ran Kotobuki – Super Gals

Alur cerita Super Gals pada dasarnya berfokus pada cewek gyaru bernama Ran Kotobuki. Dia punya latar belakang keluarga petugas kepolisian. Namun, dia tidak tertarik untuk menjadi petugas polisi karena dia tidak diperbolehkan memakai aksesoris atau pakaian bebas.

Ran Kotobuki sangat suka belanja, berdandan, dan mewarnai rambutnya. Dia pun tidak begitu tertarik dengan pelajaran di kelas. Namun, dia sangat unggul dalam pelajaran olahraga karena dia punya tubuh yang atletik.

10. Akari Watanabe – More Than A Married Couple But Not Lovers

Jika kebanyakan cewek gyaru berambut pirang, Akari Watanabe punya rambut berwarna pink. Dia mempunya wajah yang terlihat sangat cakep dengan antingnya yang khas. Selain itu, dia punya sifat yang baik.

Dalam cerita More Than A Married Couple But Not Lovers, Akari harus berpasangan dengan cowok bernama Jiro dalam program simulasi pernikahan. Meskipun Jiro bukanlah cowok idamannya, dia tetap berusaha menjalankan peran sebagai istri yang terbaik.

9. Rio Nakamura – Assasination Classroom

Rio Nakamura bukanlah tipe cewek gyaru seperti pada umumnya. Dia tidak begitu suka mengenakan aksesoris, tetapi dia senang mewarnai rambutnya. Dia pun seringkali tampil bergaya di depan teman-temannya.

Rio Nakamura mempunyai sifat yang energik dan humoris. Dia seringkali mengeluarkan ejekan kecil kepada teman-temannya, khususnya Nagisa. Selain itu, dia termasuk murid yang paling cerdas dan berprestasi di kelas E. 

8. Naruko Anjou – Anohana

Buat kalian yang pernah nonton Anohana, kalian pasti tidak asing lagi dengan cewek bernama Naruko Anjou. Dia mempunyai sifat yang baik dan peduli terhadap temannya. Namun, dia gampang terbawa arus.

Dari segi penampilan, Naruko selalu mengenakan pakaian yang gaul tanpa mengenakan aksesoris yang mencolok. Selain itu, dia sangat suka mewarnai kukunya. Meskipun begitu, dia suka insecure karena perasaannya kepada Jinta tidak terbalaskan.

7. Nana Sunohara – Miss Caretaker of Sunohara-Sou

Nana Sunohara merupakan adik dari Ayaka yang berpenampilan gyaru. Dia mempunyai kulit yang sedikit gelap dengan rambut pirang alami. Dia tidak menggunakan banyak aksesoris, tetapi pakaiannya terlihat gaul.

Dalam hal kepribadian, Nana mempunyai sifat yang baik dan penyabar. Selain itu, dia juga punya sisi yang energik serta optimis. Dia menjalin interaksi yang menarik dengan cowok bernama Aki yang pemalu dan kurang percaya diri.

6. Ichisugi Kaede – Gal to Kyouryuu

Selanjutnya, ada sosok Ichisugi Kaede dari serial Gal to Kyouryuu. Dia punya pengalaman yang unik karena dia tinggal bersama dengan dinosaurus yang dipanggil Dino. Dia punya sifat yang cerewet dan suka berbicara dengan keras.

Meskipun begitu, Kaede mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap Dino. Dia berusaha untuk memahami Dino dengan baik. Jika berbicara tentang penampilannya, Kaede sangatlah fashionable dengan kostum warna-warni.

5. Galko – Oshiete! Galko-chan

Galko memang mempunyai penampilan yang sangat khas cewek gyaru. Orang-orang pun berpikir dia adalah gadis yang nakal. Namun, dia pada dasarnya adalah cewek yang polos dan tidak punya banyak pengalaman.

Galko pun seringkali malu apabila ada orang yang mengomentari fisiknya. Dia mempunyai hobi memasak dan sering membuat bekal makanan untuk dirinya. Uniknya, dia mempunyai seorang kakak yang sama-sama gyaru.

4. Runa Shirakawa – KimiZero

Runa Shirakawa sempat memancing kontroversi di kalangan penggemar anime karena dia sudah tidak perawan. Dia sangat populer karena dia punya penampilan yang cantik serta atraktif. Siapapun yang melihatnya pasti akan jatuh cinta.

Meskipun Runa sering gonta-ganti pacar, dia pada dasarnya tidak seburuk yang orang-orang pikirkan. Dia hanya mengharapkan seseorang yang mencintainya dengan tulus. Dia bisa menemukan hal itu pada cowok polos bernama Ryuuto.

3. Kei Karuizawa – Classroom of The Elite

Di posisi ketiga, ada Kei Karuizawa dari serial Classroom of The Elite. Dia mempunyai penampilan yang sangat modis dan terlihat gampang bergaul dengan orang lain. Selain itu, wajahnya pun sangat cantik.

Meskipun begitu Kei ternyata mempunyai sisi kelam karena dia pernah menjadi korban perundungan di masa lalu. Berkat bantuan dari Ayanokoji, dia perlahan mulai bangkit dari keadaan dan berusaha untuk menjadi lebih berani.

2. Yukana Yame – Hajimete no Gal

Yukana Yame merupakan salah satu karakter cewek gyaru yang paling terkenal di kalangan fans. Dia terlihat sangat modis dengan berbagai aksesoris beserta make up yang cakep. Meskipun begitu, dia cukup cerdas di sekolahnya.

Dalam cerita Hajimete no Gal, Yukana Yame menjalin hubungan dengan coeok bernama Junichi. Dia sangat senang menggoda Junichi dengan tingkah yang genit. Selain itu, dia sangat cemburu apabila ada gadis lain yang mendekati Junichi.

1. Marin Kitagawa – My Dress Up Darling

Menurut opini penulis, Marin Kitagawa adalah cewek gyaru yang paling cakep dan menarik di dunia anime. Dia sangatlah cantik, baik, penuh perhatian, dan bisa menghargai hobi orang lain. Selain itu, dia mempunyai hobi sebagai seorang cosplayer.

Marin sangat menyukai anime gadis sihir dan gim bergenre dewasa. Dia selalu terobsesi untuk berpenampilan karakter gim/anime favoritnya. Keinginan itu bisa terwujud berkat bantuan cowok polos Wakana Gojou yang sangat handal dalam menjahit kostum untuk Marin. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter cewek gyaru yang paling cakep dalam dunia anime. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form