9 Jurus Kuroobi yang Menarik dalam Cerita One Piece


Kuroobi merupakan salah satu anak buah Arlong yang paling kuat. Dia menjadi musuh yang merepotkan bagi Sanji dalam pertempuran di Arlong Park. Dia mempunyai keahlian sebagai praktisi bela diri Gyojin Karate.

Saat berhadapan dengan Sanji, Kuroobi menunjukkan berbagai jurus yang kuat dan menarik. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Hyakumaigawara Seiken

Jurus pertama yang dikuasai Kuroobi adalah Hyakumaigawara Seiken. Saat mengeluarkan jurus itu, Kuroobi akan memukul musuhnya dengan kekuatan penuh. Tinju Kuroobi mampu menghempaskan lawan hingga beberapa meter ke belakang.

2. Wanto Giri

Ketika menggunakan jurus Wanto Giri, Kuroobi akan menghantamkan sirip tangannya di belakang leher lawan dengan serangan penuh. Selain itu, serangan itu bisa mencekik sekaligus mengunci lawan sehingga lawan jadi kesulitan melarikan diri.

3. Itomaki Kumite

Kuroobi mengeluarkan Itomaki Kumite saat dia bertarung melawan Sanji di bawah air. Dia mengandalkan rambutnya yang panjang untuk menjerat pinggang lawan dan mencegahnya agar tidak kabur.

Meskipun terkesan sepele, jurus tersebut mampu membuat Sanji kewalahan. Dia nyaris saja kehabisan napas karena dia tidak bisa bergerak secara leluasa. Selain itu, dia pun menjadi sasaran empuk bagi Kuroobi.

4. Kaisoku: Harakudashigeri

Jurus terkuat Kuroobi selanjutnya adalah Kaisoku: Harakudashigeri. Pertama-tama, Kuroobi akan meluncur dengan kecepatan penuh saat dia berada di bawah air. Dengan memanfaatkan momentum itu, dia melepaskan tendangan penuh ke area perut lawan.

5. Ka Ka Kakato Otoshi

Ketika menggunakan jurus Ka Ka Kakato Otoshi, Kuroobi akan memutar-mutar tubuhnya terlebih dahulu. Selang beberapa saat kemudian, dia melepaskan sebuah tendangan tumit yang kuat ke arah targetnya.

6. Kachiage Haisoku

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Kachiage Haisoku adalah sebuah jurus yang mengandalkan tendangan yang mengarah pada dagu lawan. Jurus ini bisa dibilang sebagai selingan dari berbagai serangan beruntun yang dikeluarkan Kuroobi.

7. Jodan Bakusho

Saat mengeluarkan Jodan Bakushom Kuroobi masih mengincar area dagu lawan. Dia menggunakan telapak tangannya untuk menyerang musuhnya dengan kekuatan penuh. 

8. Appakushi Chokka Koro

Appakushi Chokka Koro merupakan salah satu jurus Kuroobi yang sangat fatal bagi musuh. Jurus ini hanya bisa dikeluarkan oleh Kuroobi saat dia bertarung di bawah air. Kuroobi akan memegang lawan dan menyelam dengan kecepatan penuh ke dasar perairan.

Kuroobi bisa membuat tubuh lawan hancur akibat tekanan air tingkat tinggi. Sanji sempat mengeluarkan darah ketika dia terkena serangan ini. Untungnya, dia bisa keluar dari situasi berbahaya itu dengan idenya yang cerdik.

9. Senmaigawara Seiken

Senmaigawara Seiken adalah versi yang lebih kuat dibandingkan Hyaku Maigawara Seiken. Kuroobi mengklaim bahwa jurus tersebut menggambarkan esensi sejati dari Gyojin Karate. Karena itulah, jurus ini bisa dianggap sebagai teknik terkuat Kuroobi.

Sayangnya, Kuroobi tidak bisa menunjukkan jurus ini karena dia keburu kalah oleh serangan Sanji. Setelah dibuat babak belur di bawah air, Sanji mengamuk dan menendang Kuroobi dengan serangkaian serangan yang kuat dan membuatnya K.O. dalam sekejap mata.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang daftar jurus Kuroobi yang paling kuat dan menarik dalam cerita One Piece. Jangan lupa bagikan artikel ini jika menurut kalian menarik!

Previous Post Next Post

Contact Form