Mengenal Lebih Dekat Ryuya Ryudo dalam Cerita Black Clover


Ryuya Ryudo merupakan salah satu karakter yang menarik dalam cerita Black Clover. Dia menjabat sebagai seorang shogun di Negeri Hino. Saat Asta terdampar di negeri tersebut, dialah yang menyelamatkan sekaligus merawat Asta.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Ryuya Ryudo. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Meskipun Ryuya adalah seorang shogun, dia mempunyai kepribadian yang santai dan terbilang merakyat. Dia pun sangat ramah terhadap orang lain. Selain itu, dia pun sangat disegani oleh orang-orang. 

Ryuya mempunyai kepedulian tinggi terhadap negeri serta penduduknya. Selain itu, dia berusaha untuk melindungi serta  mengutamakan keselamatan mereka apabila ada bahaya yang mengancam, seperti serangan dari Paladin.

Mempunyai Otoritas yang Tinggi di Negeri Hino

Sebagai seorang shoung, Ryuya tentu saja mempunyai otoritas yang tinggi dan mampu memberikan komando terhadap anak buahnya, khususnya kelompok Ryuzen Seven. Dialah yang meminta Ryuzen Seven untuk mengajari Asta seputar penggunaan Zetten.

Sesuai dengan perintah Ryuya, mereka melatih Asta dengan sangat intens agar Asta bisa menguasai Zetten dalam waktu singkat. Saat Ryuya merasakan ancaman dari para Paladin, dia pun langsung memberikan komando kepada anggota Ryuzen Seven untuk bersiap-siap bertempur.

Berteman Baik dengan Yami Sukehiro

Salah satu fakta menarik tentang Ryuya adalah dia ternyata berteman baik dengan Yami Sukehiro sejak mereka masih kecil. Mereka berdua seringkali bermain dan memancing bersama di waktu senggang.   

Ryuya pun mengetahui rahasia di balik pembantaian klan Yami. Pada saat itu, Ichika mengamuk akibat pengaruh obat rahasia klan dan membantai seluruh anggota klan, kecuali Yami Sukehiro. Ryuya dan Yami bersepakat untuk menyembunyikan fakta itu dari Ichika. 

Mempunyai Mata Tengentsu

Ryuya mempunyai sebuah mata spesial yang bernama Tengentsu. Mata Tengentsu memungkinkan Ryuya untuk melihat apapun yang terjadi pada saat itu. Dia bahkan bisa membaca isi pikiran dan ingatan seseorang serta menilai kekuatan orang tersebut.

Di masa lalu, ada sebuah wabah mematikan yang menimpa Negeri. Wabah itu merenggut nyawa orang-orang punya kekuatan sihir lemah. Demi mengatasi wabah itu, Ryuya dan anggota Ryuzen Seven yang bernama Yosuga ditugaskan untuk mendapatkan kekuatan Tengentsu. 

Kekuatan mata tersebut bisa digunakan untuk menemukan tanaman spesial yang bisa mengobati wabah tersebut. Namun, ada harga yang harus dibayar saat seseorang memiliki kekuatan Tengentsu. Orang tersebut akan kehilangan seluruh kekuatan sihirnya. 

Tanpa rasa ragu-ragu, Ryuya mau menerima konsekuensi tersebut demi menyelamatkan banyak orang. Dia pun mempunyai jasa yang sangat besar bagi rakyat hingga dia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi shogun.

Kemampuan Bertarung Ryuya

Meskipun Ryuya tidak bisa menggunakan sihir, hal tersebut tidak serta merta membuatnya jadi lemah. Dia menguasai keterampilan berpedang yang mengesankan. Selain itu, dia juga mempunyai kekuatan fisik yang mengesankan.

Hal tersebut terlihat jelas ketika Ryuya menghentikan bentrokan antara Asta dan Ichika Yami hanya dengan tangan kosong. Pada saat itu, mereka berdua mengeluarkan kemampuan bertarung mereka secara serius. 

Ikut Membantu Proses Pelatihan Asta 

Selama berada di Negeri Hino, Asta memang lebih sering berlatih bersama anggota Ryuzen Seven seperti Ichika atau Yosuga Musyogatake. Namun, Ryuya ternyata ikut memberikan saran yang berharga kepada Asta.

Ryuya membantu Asta untuk mengungkap rahasia di balik Anti Sihir. Berkat saran dari Ryuya, Asta mampu menyalurkan/meminjamkan kekuatan Anti Sihir tersebut kepada orang lain, khususnya rekan-rekannya di Banteng Hitam. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter Ryuya Ryudo dalam cerita Black Clover. Apabila kalian merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form