Penjelasan Kekuatan Stand Koichi Hiroshe dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure


Koichi Hirose merupakan salah satu karakter yang berperan penting dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable. Dia bersahabat baik dengan Josuke Higashikata dan selalu membantunya dalam melewati berbagai masalah dan situasi berbahaya.

Koichi mempunyai Stand yang sangat unik bernama Echoes. Berbeda dengan Stand yang lain, Echoes mengalami evolusi dari waktu ke waktu. Untuk informasi selengkapnya, cek langsung pembahasan berikut ini!

Egg Form

Saat pertama kali muncul, Stand milik Koichi hanya berbentuk sebuah telur yang berukuran besar. Stand tersebut bangkit setelah Koichi tertusuk oleh panah pembangkit Stand. Karena dia tidak punya spirit bertarung yang cukup, dia seharusnya mati pada saat itu.

Namun, Josuke menyembuhkan Koichi dengan kemampuan Crazy Diamond. Karena Stand tersebut hanya berwujud sebuah telur, Stand tersebut sangatlah lemah dan tidak berguna sama sekali dalam pertarungan.

ACT 1

Echoes ACT 1 mempunyai wujud seperti larva yang berwarna hijau. Stand tersebut berevolusi ketika Koichi bertarung melawan Tamami. Berbeda dengan wujud telur sebelumnya, ACT 1 punya kemampuan spesial meskipun efeknya tidak seberapa.

Echoes ACT 1 bisa menuliskan kata-kata pada seseorang. Kata-kata tersebut bisa berbentuk onomatopoeia seperti yang ada di komik atau berwujud tulisan. Selain itu, kata-kata tersebut berdengung dan beresonansi di dalam tubuh/isi kepala targetnya.

ACT 2

Echoes berevolusi menjadi ACT 2 saat Koichi terlibat konflik dengan Yukako. Echoes yang tadinya berwujud larva jadi mempunyai bentuk humanoid. Stand tersebut pun terlihat mempunyai armor yang mirip seperti cangkang. 

Kekuatan ACT 2 masih mirip dengan ACT 3 dan berhubungan dengan suara. Bedanya, kata-kata yang dihasilkan ACT 2 bisa memberikan efek yang lebih nyata apabila disentuh oleh seseorang. Misalkan, kata FWOOSH yang bisa mendatangkan angin kencang.

Contoh lainnya adalah BOING yang bisa membuat objek jadi elastis atau SIZZLE yang bisa menghasilkan efek bakar. Kemampuan lain dari ACT 2 adalah kecepatannya yang meningkat secara signifikan.

ACT 3

ACT 3 merupakan bentuk final sekaligus terkuat dari Echoes milik Koichi. Saat berevolusi ke wujud itu, Echoes ACT 2 berbentuk seperti robot humanoid yang berwarna metallic. Dia pun mampu berkomunikasi dengan Koichi.

Echoes ACT 3 mempunyai kemampuan yang sangat hebat bernama 3 Freeze. Kemampuan itu memungkinkan Echoes untuk meningkatkan berat pada target dengan memukul tubuh target. Menurut pengakuan Kira, berat yang dihasilkan Echoes berada di kisaran 40-50 kg.

Meskipun kemampuan Echoes ACT 3 sangat hebat, masih ada batasan tertentu. Contohnya adalah 3 Freeze hanya bisa mempengaruhi target tertentu pada satu waktu. Selain itu, efeknya tergantung dari jarak antar target dengan Echoes.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kekuatan Stand milik Koichi Hirose dalam cerita cerita JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian!

Previous Post Next Post

Contact Form