Mengenal Lebih Dekat Takeshi Asakura alias Kamen Rider Ouja

Buat kalian penggemar cerita Kamen Rider, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Takeshi Asakura yang bertarung sebagai Kamen Rider Ouja. Dia adalah salah satu Rider jahat yang sangat disukai oleh para fans.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang Kamen Rider Ouja. Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Takeshi Asakura merupakan pria yang sangat kacau sekaligus berbahaya. Dia mempunyai sifat yang temperamental, suka melakukan tindakan kekerasan, dan sangat senang bertarung. Dia pun tidak mempunyai empati sama sekali terhadap orang lain.

Berbeda dengan Rider lain yang punya keinginan untuk diwujudkan, Asakura menganggap pertempuran antar Rider sebagai hiburan untuk bersenang-senang. Dia pun tidak ragu-ragu untuk menghancurkan Rider lain di medan pertempuran. 

Latar Belakang

Asakura menunjukkan kepribadian yang problematik sejak dia masih kecil. Di masa lalu, dia membakar rumahnya hingga membuat kedua orang tuanya tewas. Dia juga sempat menghancurkan karir pianis muda bernama Yuichi Saito yang bersahabat baik dengan Tezuka.

Atas insiden itu, Asakura pun ditahan di dalam penjara. Kitaoka sempat ditunjuk untuk menjadi pengacaranya, tetapi Kitaoka tidak mau membantu Asakura karena dia tidak suka dengan sifat Asakura yang arogan.

Saat sedang frustasi, Asakura didatangi oleh Shiro Kanzaki dan ditawari untuk menjadi seorang Rider. Tanpa pikir panjang, dia pun menerima tawaran tersebut. Dia pun berhasil kabur dari penjara dan menjadi buronan.

Menjalin Kontrak dengan Tiga Monster Cermin

Kamen Rider Ouja pada mulanya hanya mempunyai satu monster kontrak, yaitu Venosnaker yang berwujud ular kobra. Setelah dia mengalahkan Kamen Rider Gai dan Raia, dia kemudian menjalin kontrak dengan monster kontrak kedua Rider tersebut, yaitu Metalgelas dan Evildiver. 

Kamen Rider Ouja pun mampu menggunakan senjata-senjata milik Gai dan Raia. Menariknya, dia bisa menggabungkan Venosnaker, Metalgelas, dan Evildiver menjadi satu monster baru bernama Genocider.

Mempunyai Gaya Bertarung yang Agresif

Kamen Rider Ouja merupakan tipe Rider yang punya keunggulan dalam pertempuran jarak dekat. Dia mempunyai gaya bertarung yang agresif dan brutal. Selain itu, dia biasa menggunakan Sword Vent yang berbentuk seperti taring kobra.

Kamen Rider Ouja pun tidak ragu-ragu untuk menggunakan cara kotor, seperti menjadikan Rider lain sebagai tameng atau menyerang musuh yang tidak berdaya. Dia merasa sangat puas apabila dia bisa menghancurkan Rider lain.

Terobsesi Untuk Menghancurkan Ryuki dan Zolda

Dari keseluruhan Rider, Kamen Rider Ouja menaruh dendam pribadi kepada Ryuki dan Zolda. Dia pada mulanya menganggap Ryuki sebagai Rider yang bodoh. Namun, dia mulai menganggapnya sebagai rival setelah dia menyadari kekuatan Ryuki yang berbahaya.

Sementara itu, Ouja sangat membenci Zolda setelah dia mengetahui bahwa identitas Zolda adalah Kitaoka. Dia ingin menghabisi Zolda agar dia bisa membalaskan dendamnya kepada Kitaoka yang pernah menolak untuk menjadi pengacaranya.

Mendapatkan Survive Form dalam Cerita Outsiders

Setelah menghilang cukup lama, Takeshi Asakura kembali muncul dan bertarung sebagai Kamen Rider Ouja dalam cerita Kamen Rider Outsiders. Menariknya, dia mendapatkan Survive Form seperti Ryuki dan Knight.

Armor Ouja pun berubah menjadi ungu keemasan. Di samping itu, kemampuan bertarung Kamen Rider Ouja jadi meningkat sangat signifikan. Dia pun mampu mengalahkan Kamen Rider Odin dengan Final Vent yang baru.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar Kamen Rider Ouja. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form