Review Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo (2023), Bukan Anime Harem Biasa


Buat kalian yang mengikuti cerita anime romance comedy di tahun 2023, kalian pasti tidak asing lagi dengan serial anime berjudul Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo yang digarap oleh Bibury Animation Studios.

Kira-kira, anime ini menarik atau nggak buat ditonton? Cek ulasan berikut ini agar kalian tahu jawaban selengkapnya!

Sinopsis Cerita

Rentarou Aijou merupakan seorang jones akut yang suka mengeluh karena dirinya jombol dan selalu ditolak oleh perempuan yang disukainya. Dia kemudian berdoa di depan kuil dan memohon agar dia bisa mendapatkan pacar setelah masuk SMA. 

Permohonan tersebut langsung dijawab oleh dewa cinta yang tiba-tiba muncul di depan Rentarou. Dewa tersebut berkata bahwa Rentarou akan menemukan jodohnya saat dia masuk SMA. Bukan Cuma satu satu jodoh, Rentarou punya 100 jodoh sekaligus.

Saat baru masuk SMA, Rentarou bertabrakan dengan dua cewek cakep sekaligus, yaitu Hakari Hanazono dan Karana Inda. Dia pun langsung jatuh cinta dan menyadari bahwa mereka berdua adalah jodohnya. Hal yang sama juga dirasakan oleh mereka berdua.

Hari-hari yang indah Rentarou pun dimulai. Rentarou tidak hanya berpacaran dengan mereka berdua saja, tetapi dia juga berpacaran dengan semua perempuan yang telah ditakdirkan untuk menjadi jodohnya. Lucunya, mereka tidak mempermasalahkan keputusan Rentarou yang punya banyak pacar.  

Konsep Cerita yang Anti Mainstream

Salah satu hal yang membuat anime ini berbeda dengan anime harem atau romcom lainnya adalah konsep ceritanya yang tidak biasa dan bisa dibilang out of the box. Normalnya, cerita anime harem biasanya melibatkan satu cowok yang diperebutkan oleh beberapa cewek saja. 

Namun, pengarang Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo tidak tanggung-tanggung. Dia memberikan si MC 100 cewek sekaligus sebagai pasangannya hingga dia pun menjadi bahan rebutan.

Setiap Karakter Punya Keunikan dan Penggambaran yang Kuat

Hal menarik lainnya dari anime ini adalah para karakternya yang mempunyai kepribadian unik serta konsisten, seperti Rentaro yang penyayang, Hakari yang genit, Inda yang tsundere, Shizuka yang pemalu, Nano yang serius, dan Kusuri yang kekanak-kanakan.

Meskipun ceritanya lebih sering berfokus pada Hakari dan Inda, pacar-pacar Rentarou yang lain sering mendapatkan panggung yang membuat mereka jadi terlihat bersinar. Jadi, penggambaran karakter dalam anime ini sangatlah bagus.

Alur Cerita yang Kocak dengan Bumbu Fan Service yang Pas

Seperti kebanyakan anime romcom pada umumnya, anime ini turut menghadirkan momen-momen so sweet yang bercampur kocak. Meskipun begitu, anime ini terasa lebih menonjolkan sisi humornya ketimbang sisi romantisnya.

Humor dalam anime ini begitu mengalir dan tidak terlalu dipaksakan meskipun terkadang ada adegan yang terlalu berlebihan. Tidak lupa juga, anime ini sering menghadirkan fan service dengan porsi yang pas.

Dari segi penceritaan, alur anime ini sejauh ini sangat rapi dan bikin penonton bertanya-tanya tentang sosok pacar Rentarou yang akan muncul di episode selanjutnya. Selain itu, ada banyak kejutan-kejutan menarik yang membuat setiap episodenya layak untuk dinantikan. 

Jadi, Apakah Anime Ini Bagus atau Tidak Buat Ditonton?

Dari berbagai ulasan positif di atas, kalian pasti sudah bisa menyimpulkan bahwa Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo adalah anime yang bagus dan direkomendasikan buat ditonton. 

Anime ini cocok buat kalian yang lagi galau atau sedang pusing karena banyak pikiran. Adegan-adegan kocak di anime ini setidaknya bisa membuat kalian tersenyum hingga tertawa terpingkal-pingkal.

***

Mungkin itu saja ulasan yang bisa penulis sampaikan seputar anime Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo. Jika kalian menyukai ulasan ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form