10 Karakter Putri Duyung yang Paling Cantik dalam Cerita Anime


Putri duyung merupakan makhluk legenda yang mempunyai wujud perempuan cantik dengan tubuh setengah ikan. Legenda tentang putri duyung seringkali menjadi bahan inspirasi dalam pembuatan cerita-cerita fiksi, seperti film dan anime.

Berikut ini, ada sepuluh karakter putri duyung tercantik yang muncul dalam dunia anime. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Tamao Ichinose – Rosario + Vampire

Tamao Ichinose merupakan putri duyung cantik yang muncul dalam cerita Rosario + Vampire. Dia sekilas memang terlihat lembut dan manis. Namun, dia ternyata mempunyai sisi yang sangat berbahaya.

Tamao suka menggoda para laki-laki di klub renang dan menghisap energi kehidupan mereka. Dia pun jadi tampak menyeramkan apabila dia menunjukkan wujud aslinya. Selain itu, dia dianggap sebagai musuh berbahaya bagi para vampir.

9. Lulala Heine – Monster Girl Oisha-san

Putri duyung tercantik selanjutnya adalah Lulala Heine dari serial Monster Girl Oisha-san. Dia mempunyai kepribadian yang optimis, bertalenta, dan tidak egois. Meskipun begitu, dia juga memiliki sisi yang tomboi dan pemberani.

Lulala mempunyai suara yang sangat merdu khas putri duyung. Dia sehari-hari bernyanyi untuk mendapatkan uang agar dia bisa mendukung ibunya. Selain itu, dia juga bisa bertarung melawan musuh yang bersenjata. 

8. Marie – DanMachi

Dalam cerita DanMachi, ada sebuah ras bernama Xenos yang berwujud monster tapi bisa berpikir seperti manusia. Salah satu di antara mereka adalah seorang putri duyung cantik nan baik hati yang bernama Marie.

Marie selalu menghabiskan waktunya di perairan sehingga dia merasa kesepian. Dia merasa sangat beruntung dan bahagia ketika dia bertemu dengan Bell. Dia bahkan sempat menyelamatkan Bell yang terluka parah.

7. Razette – 07 Ghost

Razette merupakan seorang putri duyung yang pemalu, tetapi dia sangat baik dan suka membantu orang lain. Dia seringkali grogi apabila bertemu dengan orang asing. Namun, dia sangat ramah saat berbicara dengan orang-orang terdekatnya.

Seperti Lulala, Razette juga mempunyai suara yang sangat merdu dan pintar memainkan musik. Alunan musik yang dia mainkan konon mampu menenangkan jiwa pendengar. Dia juga punya kemampuan spesial, yaitu menirukan wajah orang lain.

6. Lucia Nanami – Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch

Lucia Nanami merupakan putri duyung yang menjadi tokoh utama dalam cerita Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch. Selaras dengan penampilannya yang menawan, dia punya sifat yang optimis dan penuh semangat.

Lucia pun penuh kasih dan punya sifat penyayang terhadap orang lain. Dia pun sangat hobi dalam membuat perhiasan. Terlepas dari hal itu, dia bisa menjadi sosok yang sangat rapuh apabila dia dilupakan oleh seseorang yang dicintainya.

5. Aquarius – Fairy Tail

Jika kalian yang pernah nonton Fairy Tail, kalian pasti sangat akrab dengan sosok Aquarius. Dia merupakan salah satu dari 12 Kunci Emas Zodiak yang menjalin kontrak dengan Lucy Heartfilia. Dia mempunyai paras yang cantik nan aduhai.

Meskipun begitu, Aquarius jauh dari kesan lembut dan anggun. Sebaliknya, dia malah mempunyai sifat yang pemarah serta agresif. Dia suka merasa kesal apabila Lucy memanggilnya ke medan pertempuran. 

4. Sun Seto – My Bride is a Mermaid

Sun Seto merupakan karakter utama dalam cerita My Bride is a Mermaid. Dia mempunyai sifat yang tenang dan terbilang cerdas untuk gadis seusianya. Selain itu, dia mempunyai kemampuan menarik yang berhubungan dengan nyanyian.

Setelah menyelamatkan seorang cowok bernama Nagasumi Michishio, Sun harus menikah dengan cowok tersebut. Dia berusaha untuk menjadi seorang istri yang baik bagi Nagasumi. Meskipun awalnya berat, dia lambat laun beneran jatuh cinta dengan cowok itu.

3. Laura – Tropical-Rouge! Pretty Cure

Selanjutnya, ada duyung cantik bernama Laura dari serial Tropical-Rouge! Pretty Cure. Dia berasal dari sebuah tempat bernama Grand Ocean. Dia datang ke Kota Aozora untuk mencari Pretty Cure dan meminta bantuan mereka karena kampung halamannya sedang ada masalah.

Laura mempunyai sifat yang penuh percaya diri dan suka berbicara dengan jujur sesuai isi pikirannya. Dia pun sangat senang bernyanyi. Selain itu, dia mempunyai kekuatan untuk bertransformasi menjadi “Cure La Mer”. 

2. Meroune Lorelei – Monster Musume no Iru Nichijou

Meroune Lorelei merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Monster Musume no Iru Nichijou. Dia mempunyai penampilan yang cantik dan karakteristik yang khas putri duyung. Selain itu, dia biasa duduk di kursi roda karena dia kesulitan berjalan di daratan. 

Mero mempunyai cara bicara yang sopan serta senyuman yang menawan. Selain itu, dia sangat terobsesi dengan legenda putri duyung yang cintanya tidak kesampaian. Dia pun sangat berharap bahwa dia mengalami kisah yang serupa.  

1. Shirahosi – One Piece

Menurut penulis, Shirahosi dari serial One Piece sangat cocok disebut sebagai putri duyung yang tercantik di dunia anime. Dia mempunyai ukuran tubuh yang sangat besar. Selain itu, kecantikannya mampu menaklukkan hati setiap pria memandangnya.

Terlepas dari hal itu, Shirahosi mempunyai sifat yang cengeng dan gampang menangis untuk alasan yang sepele. Namun, dia menyimpan kekuatan tersembunyi yang bisa mengguncangkan dunia. Dia ternyata adalah Poseidon, salah satu dari tiga senjata kuno.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter putri duyung yang paling cantik dalam cerita anime. Apabila kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form