8 Fakta Menarik Star Platinum dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure


Buat kalian penggemar cerita JoJo’s Bizarre Adventure, kalian pasti tidak asing lagi dengan Stand milik Jotaro Kujo yang disebut Star Platinum. Stand tersebut merupakan salah satu Stand yang paling kuat dan mempunyai berbagai keunggulan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut beberapa fakta menarik seputar Star Platinum milik Jotaro. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Unggul dalam Pertempuran Jarak Dekat

Star Platinum merupakan salah satu Stand yang mempunyai spesialisasi dalam pertempuran jarak dekat. Kekuatan Star Platinum hanya berfungsi secara efektif dalam radius dua meter dari tubuh Jotaro.

Meskipun begitu, Star Platinum mempunyai kekuatan serangan fisik yang presisi dan mematikan. Apabila musuh berada dalam jangkauan serang Jotaro dan Star Platinum, musuh bisa dikalahkan dalam waktu cepat.

2. Mempunyai Kecepatan yang Luar Biasa

Selain unggul dalam hal kekuatan fisik, Star Platinum juga mempunyai kecepatan yang sangat luar. Salah satu buktinya adalah Star Platinum bisa menghentikan peluru dari titik buta. Konon, kecepatannya dikatakan melebihi kecepatan cahaya.

Dengan kecepatan yang mengesankan, musuh jadi kesulitan untuk melihat atau mengimbangi pergerakan Star Platinum. Hal tersebut bisa memberikan keuntungan bagi Jotaro dalam pertempuran. 

3. Mampu Bergerak Secara Mandiri 

Tidak seperti kebanyakan Stand pada umumnya, Star Platinum menariknya mempunyai kesadaran dan mampu bergerak tanpa perlu diperintah. Dia selalu bereaksi cepat apabila ada sesuatu yang mengancam Jotaro.

Jadi, Jotaro bisa tetap aman berkat Star Platinum walaupun dia tidak menyadari ada serangan musuh di sekitarnya. Dalam pertarungan melawan DIO, Star Platinum sempat melindungi Jotaro yang membeku akibat dari kekuatan Stand milik DIO. 

4. Penglihatan yang Tajam

Star Platinum mempunyai penglihatan yang tajam layaknya seekor elang. Jotaro pernah menggunakan kemampuan penglihatan Star Platinum untuk memantau area gurun pasir dalam radius empat kilometer.

Star Platinum bisa mengamati apapun yang ada di area tersebut dengan detail seperti sebuah potret beresolusi tinggi. Saat Jotaro berduel melawan Daniel J. D’Arby, Star Platinum mampu mengikuti proses pengacakan kartu dengan teliti.

5. Punya Ciri Khas Serangan “Ora Ora Rush” 

Salah satu ciri khas dari Star Platinum adalah dia mempunyai jurus pamungkas bernama Ora Ora Rush. Saat mengeluarkan jurus tersebut, Star Platinum akan memukul musuh dengan serangan bertubi-tubi dengan kecepatan penuh tanpa henti.

Pada saat yang bersamaan, Star Platinum akan meneriakkan kata ORAORAORA dengan keras. Momen serangan tersebut menjadi sangatlah ikonik dan selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

6. Bisa Menghentikan Waktu

Dalam pertarungan final melawan DIO, Star Platinum membangkitkan kemampuan spesialnya untuk menghentikan waktu selama beberapa saat. Ketika kemampuan itu aktif, apapun yang ada di sekitar Jotaro akan membeku dan tidak bisa bergerak.

Selama waktu terhenti, Jotaro bisa berinteraksi dengan objek atau seseorang. Dia bahkan bisa melakukan serangan penghabisan ke arah musuhnya. Jotaro biasa menyebut kemampuan menghentikan waktu itu dengan sebutan Star Platinum: The World

7. Sangat Mirip dengan The World Milik DIO

Star Platinum mempunyai banyak kemiripan dengan The World milik DIO. Kedua Stand tersebut sama-sama unggul dalam pertempuran jarak dekat. Pola serangannya pun terlihat identik dan mengandalkan tinju.

Kemiripan kedua terletak pada kemampuan spesial yang dimiliki oleh kedua Stand tersebut. The World dan Star Platinum sama-sama mampu menghentikan waktu selama beberapa saat. Ketika kedua Stand itu bertarung, kekuatan mereka pun bisa dikatakan seimbang. 

8. Namanya Terinspirasi dari Kartu Tarot “The Star”

Kalian pasti sudah tahu bahwa kebanyakan nama Stand dalam serial Stardust Crusader terinspirasi dari kartu Tarot. Istilah Star Platinum diambil dari kartu Tarot “The Star” yang menyimbolkan rasa optimis, kebijaksanaan, dan harapan.

Pengambilan nama tersebut dibuat berdasarkan inisiatif dari Avdol sebelum mereka berangkat ke Mesir. Dia meminta Jotaro untuk mengambil salah satu kartu Tarot. Jotaro waktu itu menarik kartu “The Star”.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar fakta menarik seputar Star Platinum milik Jotaro Kujo. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form