10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Servant x Service


Servant x Service merupakan anime komedi yang dirilis pada tahun 2013 dan diadaptasi dari manga karangan Karino Takatsu. Anime tersebut menyuguhkan keseharian lucu seorang perempuan bernama Lucy yang bekerja sebagai pegawai negeri di kantor pemerintahan.

Lucy mempunyai nama yang sangat panjang, yakni Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Chihoko Ayano Fumika Chitose Sanae ikiko Ichika Yukino Reine Eri … Yamigami. Alasannya menjadi pegawai negeri adalah dia ingin membalas dendam kepada pegawai yang telah mengesahkan nama tersebut.

Selama bekerja di kantor pemerintahan, Lucy bertemu dengan kolega yang baik dan punya sisi konyol. Dia pun harus bekerja secara profesional dalam melayani orang-orang yang ingin mengurus dokumen.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Servant x Service. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Kanon Momoi

Kanon Momoi merupakan putri dari Kenzo sekaligus teman baik Touko di SMA. Dia mempunyai wajah yang imut dan sifat yang periang. Dia seringkali mengunjungi kantor tempat Lucy bekerja untuk bertemu ayahnya.

Saat di depan Lucy dan pegawai lain, Kanon tampak berinteraksi secara normal dengan ayahnya. Namun, semua berubah ketika ada Touko di sekitarnya. Dia berusaha untuk menutupi fakta bahwa ayahnya adalah boneka kelinci yang bisa berbicara.

9. Kaoru Hasebe

Selanjutnya, ada kakak perempuan Yutaka Hasebe yang bernama Kaoru. Dia mempunyai penampilan yang good-looking dan terlihat lembut dalam berbicara. Dia pun sangat ramah dan selalu menyambut Lucy dengan penuh kehangatan. 

Sebagai seorang kakak, Kaoru sangatlah baik dan suportif terhadap adiknya. Ketika dia tahu bahwa Yutaka menyukai Lucy, dia turut berusaha mendekatkan mereka berdua. Dia sangat bahagia ketika mereka berdua pada akhirnya berkencan.

8. Jouji Tanaka

Jouji Tanaka merupakan curu dari Nyonya Tanaka sekaligus teman masa kecil Hasebe. Dia bekerja sebagai seorang pegawai bank. Dalam hal kepribadian, dia adalah sosok yang sangat serius dan bertanggung jawab. 

Jouji menganggap Hasebe sebagai rival yang harus dia kalahkan. Mereka seringkali bersaing di masa lalu, tetapi Jouji selalu kalah dari Hasebe yang jenius. Saking kerasnya persaingan mereka, Jouji bahkan sempat mendekati Lucy yang menjadi incaran Hasebe.

7. Touko Ichimiya

Selanjutnya, ada adik manis Taishi Ichimiya yang bernama Touko. Dia mempunyai sifat yang cukup menyebalkan dan sangat lengket dengan kakaknya. Dia pun sering berkata dengan blak-blakan dan menampilkan ekspresi wajah yang temperamental.

Touko pun sangat terobsesi untuk menjadi pegawai negeri seperti kakaknya. Dia punya wawasan yang luas seputar pekerjaan tersebut. Dia seringkali datang ke kantor untuk menemui kakaknya sekaligus menceramahi pegawai lain seperti Miyoshi atau Lucy.

6. Taishi Ichimiya

Taishi Ichimiya merupakan supervisor yang bertanggung jawab dalam mengawasi dan membimbing pegawai baru seperti Lucy dan teman-temannya. Dia mempunyai sifat yang baik dan ramah, tetapi dia seringkali minder dengan dirinya.

Diam-diam, Taishi berpacaran dengan Chihaya. Mereka telah menjalani hubungan lebih dari setahun, tetapi mereka belum memberitahu Touko secara terang-terangan. Taishi sudah berusaha keras, tetapi dia selalu gugup saat dia berada di depan Touko.

5. Saya Miyoshi

Saya Miyoshi merupakan salah satu teman kerja Lucy yang paling dekat. Dia mempunyai sifat yang lembut, sopan, dan baik hati. Namun, dia seringkali bersikap pesimis dan kurang percaya diri dengan performanya di kantor.

Miyoshi seringkali mendengarkan curahan hati Nyonya Tanaka tentang masalah yang ada di keluarganya. Karena desakan Nyonya Tanaka, dia pun menjalin hubungan yang sangat canggung dengan Jouji. 

4. Kenzo Momoi

Kenzo Momoi merupakan manajer dari Lucy serta teman-temannya yang mempunyai penampilan nyentrik. Dia selalu berinteraksi dengan para pegawainya dalam wujud boneka kelinci lucu berwarna merah muda.

Kenzo mengaku bahwa dirinya pemalu sehingga dia lebih nyaman berinteraksi dalam wujud tersebut. Dia pun suka bertingkah konyol di depan pegawainya. Dia pun suka kepo dengan permasalahan yang terjadi di lingkungan kantor. 

3. Megumi Chihaya

Megumi Chihaya merupakan senior Lucy yang selalu memasang wajah datar dan suka berbicara dengan kata-kata pedas. Meskipun begitu, dia pada dasarnya sangat baik dan mau membantu orang lain saat sedang kesulitan.

Megumi mempunyai hobi sebagai cosplayer. Dia sangat pintar dalam membuat kostum, khususnya karakter gadis penyihir dari serial Magical Flowers. Selain itu, dia selalu berusaha menuntut Ichimiya untuk memperjelas hubungan mereka di depan Touko. 

2. Yutaka Hasebe

Yutaka Hasebe merupakan rekan kerja Lucy yang punya sifat humoris dan suka bersantai. Dia suka mencuri-curi waktu untuk bisa beristirahat dari pekerjaannya. Meskipun dia terlihat pemalas, dia adalah orang yang bisa diandalkan.

Yutaka seringkali menggoda Lucy dan berusaha untuk kontak pribadinya. Lambat laun, dia mulai mengakui perasaannya kepada Lucy. Meskipun dia sempat ditolak oleh Lucy, dia tetap berusaha keras sampai Lucy pun jadi tertarik dengannya. 

1. Lucy (…) Yamagami

Sebagai MC dalam cerita Servant x Service, tidak mengherankan apabila Lucy (…) Yamagami menempati urutan pertama. Dia merupakan gadis yang lugu, baik hati, dan pekerja keras. Namun, dia suka minder dengan namanya yang aneh.

Lucy sangat naif dalam hal percintaan karena dia tidak terbiasa berbicara dengan cowok. Dia pada mulanya membenci sikap Hasebe yang suka menggodanya. Akan tetapi, dia kemudian bisa melihat sisi yang berbeda dari Hasebe sehingga dia merasa nyaman berada di dekat Hasebe.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter yang menarik dalam cerita Servant x Service. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form