5 Anggota “Raja Tak Bermahkota” dalam Cerita Kuroko no Basket


Buat kalian para penggemar Kuroko no Basket, kalian pasti tidak asing lagi dengan para pemain yang dikenal dengan sebutan “Raja Tak Bermahkota”. Mereka adalah para pemain berbakat yang berada dalam satu generasi dengan Generasi Keajaiban.

Meskipun level mereka masih di bawah Generasi Keajaiban, mereka mempunyai kemampuan yang berada di atas rata-rata pemain basket pada umumnya. Mereka punya spesialisasi dan keunggulan tertentu yang membuat mereka jadi sangat unggul.

Kira-kira, siapa sajakah anggota “Raja Tak Bermahkota” dalam cerita Kuroko no Basket? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Teppei Kiyoshi

Teppei Kiyoshi merupakan salah satu pemain terkuat yang menjadi pondasi utama dalam tim Seirin. Dialah yang pertama kali mengusulkan untuk membentuk tim basket di SMA Seirin. Dia sangat baik dan suportif terhadap teman-teman setimnya.

Kiyoshi mempunyai keunggulan dalam bermain basket karena ukuran tangannya yang besar. Dia punya “hak untuk menunda” yang membuatnya bisa mengambil keputusan setelah dia melihat gerak-gerik lawannya. 

2. Makoto Hanamiya

Dalam tim Kirisaki Daiichi, Makoto Hanamiya merangkap sebagai kapten sekaligus coach bagi teman-temannya. Dia mempunyai kepribadian yang sangat kacau dan senang melihat pemain lain menderita. 

Salah satu keunggulan utama dari Hanamiya adalah otaknya yang jenius. Dia juga menguasai berbagai teknik dasar dalam bola basket dengan sangat terampil. Dia bisa membuat “perangkap laba-laba” yang mampu melumpuhkan pergerakan tim lawan.

3. Kotaro Hayama

Kotaro Hayama merupakan salah satu pemain inti dalam tim Rakuzan. Dia mempunyai sifat yang energik dan penuh percaya diri. Meskipun begitu, dia suka meremehkan musuh yang lebih lemah darinya. 

Kotaro mempunyai spesialisasi dalam hal menggiring bola. Dia bisa mengatur kecepatan dribble-nya sesuai dengan jumlah jari yang dia gunakan. Semakin banyak jumlah jarinya, kecepatannya akan meningkat pesat sampai lawan tidak bisa mengikuti pergerakannya.

4. Reo Mibuchi

Sama seperti Kotaro, Reo Mibuchi adalah pemain inti dalam tim Rakuzan. Dia dikenal dengan julukan Yaksha. Dia biasanya menunjukkan sifat yang tenang, tapi dia bisa terganggu dengan tingkah konyol seseorang. 

Mibuchi adalah seorang shooter yang sangat hebat dan mampu membuat Hyūga merasa kagum. Dia mempunyai tiga variasi serangan, yaitu Heaven, Earth, dan Oblivion/Void. Masing-masing serangan punya titik gravitasi yang berbeda sehingga lawan akan kesulitan mengatasinya.

5. Eikichi Nebuya

Anggota Raja Tak Bermahkota yang terakhir adalah Eikichi Nebuya yang dikenal dengan julukan Herculean Strength. Dia mempunyai fisik yang besar sekaligus kekar. Selain itu, dia punya hobi makan dalam porsi besar sebelum dia bertanding di lapangan.

Tidak seperti kedua rekannya sebelumnya, Nebuya tidak punya teknik atau kemampuan khusus. Namun, dia memiliki kekuatan mentah yang besar dan biasa mengandalkan otot-ototnya. Dia sangat cocok dalam tugas menghalangi lawan seperti Teppei Kiyoshi. 

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar anggota Raja Tak Bermahkota dalam cerita Kuroko no Basket. Jangan lupa bantu share artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form