Mengenal Lebih Dekat Takumi Fujiwara dalam Cerita Initial D


Buat kalian para penggemar cerita Initial D, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Takumi Fujiwara yang menjadi protagonis utama dalam cerita. Di usianya yang masih muda, dia mempunyai bakat alami sebagai seorang pembalap yang hebat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut seputar sosok Takumi Fujiwara dalam cerita Initial D. Yuk, kita bahas selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian


Takumi merupakan karakter yang mempunyai sifat santai dan cenderung pemalu. Dia pun sangat loyal terhadap teman dekatnya, seperti Itsuki atau Iketani. Dia mau membantu mereka apabila mereka sedang kesulitan.

Takumi pun sangat menyukai tantangan dan suka mencoba hal-hal baru yang bisa membuatnya berkembang menjadi lebih baik. Dia selalu bersikap tenang, teliti, dan mampu beradaptasi dengan cepat.

Takumi pun tidak takut mengambil resiko selama balapan asalkan hal itu bisa meningkatkan peluangnya untuk menang. Selain itu, dia mempunyai jiwa yang kompetitif dan benci dengan kekalahan. 

Latar Belakang

Takumi pertama kali belajar mengemudi ketika dia berusia 13 tahun. Setiap pagi, dia diminta oleh ayahnya untuk mengantarkan tahu ke hotel melewati lereng Akina. Meskipun dia sempat takut mengendarai mobil, dia lambat laun mulai terbiasa menjalankan tugas tersebut.

Menariknya, Bunta memberikan tugas yang sangat sulit bagi Takumi. Dia selalu menempatkan segelas air di cupholder mobil untuk memastikan agar tahu yang diantar Takumi tidak hancur. Karena itulah, Takumi selalu berusaha untuk tidak menumpahkan air di gelas tersebut.

Kebiasaan tersebut tanpa disadari membuat kemampuan mengemudi Takumi menjadi lebih hebat dari waktu ke waktu. Dia pun mampu melewati lereng gunung Akina dengan cepat karena dia telah hafal dengan rute jalanan di sana.

Punya Reputasi Terkenal di Dunia Balapan Jalanan

Takumi sempat menganggap bahwa mengemudi adalah pekerjaan yang membosankan. Namun, pandangannya berubah setelah dia mengenal dunia balapan liar di jalanan. Dia merasakan pengalaman baru yang belum pernah dia alami sebelumnya.

Takumi memulai kariernya sebagai pembalap jalanan saat dia dimintai bantuan oleh Iketani untuk mewakili kelompok Akina Speedstar dalam pertandingan melawan tim Akagi RedSuns yang diketuai oleh Ryosuke Takahashi.

Setelah dia memenangkan balapan pertamanya, reputasi Takumi menjadi semakin terkenal hingga dia ditantang oleh para pembalap dari lereng lain. Dia pun mencetak banyak rekor kemenangan hingga kemampuannya diakui oleh banyak pembalap, termasuk Ryosuke.

Takumi kemudian diajak oleh Ryosuke untuk bergabung dalam Project D. Dia beserta segenap timnya berkeliling ke berbagai tempat dan menantang tim-tim pembalap terbaik untuk membuktikan kehebatan mereka.

Mengendarai Mobil Toyota Sprinter Trueno GT-APEX (AE86)

Salah satu hal yang menarik dari Takumi adalah dia mengendarai mobil tipe lama, yaitu Toyota Sprinter Trueno GT-APEX (AE86). Mobil tersebut merupakan mobil kesayangan ayahnya yang kemudian diberikan kepada Takumi.

Meskipun model lama, mobil tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga spesifikasinya mampu bersaing dengan mobil yang lebih modern. Mobil tersebut mempunyai performa yang sangat bagus saat berada di tikungan.

Mengusai Teknik Mengemudi Tingkat Tinggi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Takumi mempunyai bakat alami sebagai seorang pembalap. Dia menguasai teknik mengemudi tingkat tinggi hingga dia mampu mengimbangi level pembalap profesional.

Takumi pun sangat pintar dalam beradaptasi dan memanfaatkan celah yang bisa membuat lawan lengah. Salah satu contohnya adalah dia bisa memanfaatkan selokan untuk menyalip lawan atau mematikan lampu mobilnya untuk mengelabuhi lawan.

Hubungan Asmara

Selain menyoroti perjalanan Takumi sebagai pembalap, pengarang Initial D juga turut memperlihatkan kehidupan pribadi Takumi, seperti hubungan asmara. Dalam cerita, dia pernah menjalin hubungan romantis dengan dua orang perempuan cakep.

Yang pertama adalah Natsugi Mogi. Dia merupakan pacar Takumi di masa SMA. Hubungan mereka lumayan kompleks dan emosional, apalagi ketika Takumi tahu bahwa Mogi sempat menjadi simpanan om-om demi mendapatkan uang.

Mereka sempat bertengkar karena permasalahan tersebut. Namun, Takumi kemudian memaafkan Mogi setelah Mogi memutuskan untuk berubah jadi lebih baik. Meskipun begitu, mereka pada akhirnya berpisah setelah lulus SMA karena mereka harus mengejar impian masing-masing.

Selang beberapa waktu kemudian, Takumi bertemu dengan perempuan baru bernama Mika Uehara. Pertemuan pertama mereka meninggalkan kesan yang cukup buruk karena Mika sempat salah paham dengan Takumi.

Sejak pertemuan pertama mereka, Takumi merasa terpesona dengan Mika sehingga dia jatuh cinta. Begitupun sebaliknya. Mereka pun memutuskan untuk berkencan sampai akhirnya mereka berdua menikah.

Berkarier Sebagai Pembalap Rally Profesional

Dalam cerita MF Ghost, Takumi dijelaskan berkarier sebagai seorang pembalap rally profesional. Dia pergi ke Inggris dan mengikuti British Rally Championship (BRC). Kariernya sangat cemerlang hingga dia mendapatkan julukan The Flying John.

Meskipun begitu, Takumi sempat mengalami insiden kecelakaan hingga dia menghilang dari dunia balapan. Pasca dia kembali pulih, dia kemudian menjadi instruktur di sekolah balap Royal Donington Racing School (RDRS) dan menjadi mentor dari Kanata Rivington.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Takumi Fujiwara yang perlu kalian tahu. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form