Mengenal Lebih Dekat Sanjouno Haruhime dalam Cerita DanMachi


Sanjouno Haruhime merupakan salah satu perempuan yang cakep dalam cerita DanMachi. Dia mempunyai karakteristik seperti rubah. Selain itu, dia mempunyai sifat, latar belakang, dan kemampuan bertarung yang menarik untuk dibahas.

Kira-kira, bagaimanakah sosok Haruhime dalam cerita DanMachi? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Sifat dan Kepribadian

Haruhime merupakan seorang gadis yang pemalu dan sulit berkomunikasi di depan orang yang masih asing baginya. Meskipun begitu, dia sangat sopan serta mampu menghargai orang lain dengan baik.

Haruhime juga gampang tertarik dengan hal-hal kecil karena dia merasa kehidupannya selama ini terisolasi dari dunia luar. Apabila ada teman-temannya yang berada dalam bahaya, dia pun tidak ragu-ragu untuk menolongnya.

Latar Belakang

Haruhime terlahir dari sebuah keluarga bangsawan yang tinggal di wilayah Far East. Dia tidak punya banyak teman karena keluarganya sangat protektif terhadapnya. Dia pun merasa bahwa rumahnya mirip seperti penjara.

Meskipun begitu, Haruhime sempat berteman dengan anak-anak dari Takemikazuchi Familia. Dia sempat merasakan kebahagiaan yang indah. Sayangnya, sebuah insiden buruk menimpa Haruhime hingga dia kemudian diculik oleh sekelompok bandit.

Haruhime kemudian dibawa ke Orario hingga dia kemudian dibeli oleh Ishtar. Haruhime pun menjadi anggota Ishtar Familia dengan terpaksa. Dia disuruh untuk bekerja sebagai kupu-kupu malam walau hatinya tidak mau.

Sangat Suka Membaca Buku

Semenjak masih kecil, Haruhime sangat suka membaca buku karena aktivitas itu bisa mengobati rasa kesepiannya. Dia sangat suka membaca cerita-cerita dongeng, khususnya tentang pahlawan yang menyelamatkan tuan putri yang terpenjara di kastil.

Haruhime selalu berharap bahwa suatu hari aka nada pahlawan yang menyelamatkan dirinya dari tempat prostitusi. Keinginan tersebut pada akhirnya bisa terwujud berkat keberanian serta ketulusan hati Bell.

Bergabung dengan Hestia Familia

Setelah diselamatkan oleh Bell dan Ishtar Familia dibubarkan, Haruhime kemudian bergabung dengan Hestia Familia. Dia seringkali berperan sebagai pelayan yang bertugas membersihkan rumah atau mencuci baju kotor.

Haruhime pun cukup sering diajak untuk ikut serta dalam ekspedisi di dungeon. Meskipun dia bukanlah petarung di garis depan, kemampuannya sangat berharga untuk mendukung kekuatan teman-temannya. 

Kemampuan Bertarung

Haruhime merupakan tipe petualang yang bertugas sebagai pendukung. Dia menguasai sihir menarik bernama Uchide no Kozuchi. Sihir itu mempunyai efek yang bisa meningkatkan kemampuan seseorang ke level yang lebih tinggi dari status asli mereka.

Haruhime bisa menggunakan kemampuan itu terhadap rekan-rekannya atau dirinya. Namun, kemampuan itu hanya terbatas untuk satu orang pada satu waktu. Haruhime pun butuh jeda beberapa saat agar dia bisa mengaktifkan sihir itu lagi.

Setelah membaca grimoire yang dicuri Aisha, Haruhime menguasai sihir baru bernama Kokonoe. Sihir itu mampu memaksimalkan kekuatan Haruhime sehingga dia bisa menggunakan efek Uchide no Kozuchi ke beberapa orang sekaligus. 

Hubungan Haruhime dengan Bell

Setelah diselamatkan oleh Bell, Haruhime pun menganggap Bell sebagai sosok pahlawan yang berharga baginya. Dia terlihat menaruh perasaan terhadap Bell, tetapi dia suka bersikap malu-malu saat mendekati Bell.

Haruhime dan Bell punya kesamaan karena mereka berdua sama-sama menyukai buku. Selain itu, dia sangat suka melihat senyuman Bell yang lembut dan manis. Baginya, senyuman Bell dan bisa membuatnya bahagia.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Sanjouno Haruhime dalam cerita DanMachi. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form