Review Kanojo, Okarishimasu: Begini Rasanya Menyewa Jasa Rental Pacar


Buat kalian yang mengikuti cerita anime romantis komedi, kalian mungkin pernah nonton atau setidaknya mendengar anime berjudul Kanojo, Okarishimasu yang digarap oleh studio TMS Entertainment. Anime tersebut diadaptasi dari manga populer karya Reiji Miyajima.

Anime tersebut telah tayang sampai musim ketiga dengan total 36 episode. Ceritanya berfokus pada seorang cowok suram yang menggunakan jasa rental pacar. Kira-kira, anime ini bagus atau tidak buat ditonton? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Sinopsis Cerita

Kazuya Kinoshita merupakan seorang cowok kuliahan yang mempunyai nasib ngenes dalam urusan percintaan. Setelah diputuskan oleh pacarnya, dia memutuskan untuk menyewa jasa rental pacar hingga dia berkencan dengan pacar sewaan bernama Chizuru Mizuhara.

Chizuru mempunyai penampilan yang sangat cantik dan sangat profesional dalam menjalankan profesinya. Dia mampu berperan sebagai pacar yang ideal bagi Kazuya. Namun, permasalahan jadi rumit ketika kedua nenek mereka tahu tentang hubungan mereka.

Kazuya dan Chizuru pun berpura-pura seperti sepasang orang yang berpacaran di depan mereka. Mereka berdua tidak mau mengungkapkan rahasia hubungan mereka karena mereka tidak mau mengecewakan kedua nenek mereka.

Lambat laun, kebohongan itu semakin melebar sampai ke teman-teman Kazuya. Dia dan Chizuru terus memainkan sandiwara mereka agar teman-temannya tidak curiga. Mereka pun sering terlibat dalam situasi yang rumit.

Meskipun hubungan mereka hanya sebatas pelanggan dan pacar sewaan, Kazuya sangat menikmati momen-momen kebersamaan mereka. Dia pun jadi terobsesi dengan sosok Chizuru hingga dia selalu menyewa Chizuru untuk berkencan saat dia sedang kesepian.

Konsep Ceritanya Menarik, Tetapi Alurnya Bikin Geregetan

Sejujurnya, konsep cerita yang diusung Kanojo, Okarishimasu lumayan menarik. Meskipun begitu, alurnya sangat bikin emosi dan geregetan karena konflik antara karakter utama dan si heroine berputar-putar di situ-situ saja selama belasan episode.

Kazuya berusaha untuk jujur kepada neneknya tentang hubungannya dengan Chizuru, tetapi dia selalu saja gagal karena selalu ada aja alasan dan halangan. Dia pun suka overthinking dengan hubungannya bersama Chizuru.

Kazuya terlalu terbawa perasaan setelah dia mengenal dekat Chizuru, apalagi mereka berdua adalah tetangga apartemen sehingga mereka sering bertemu. Namun, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya secara terus terang kepada Chizuru.

Di satu sisi, Chizuru pun hanya menganggap Kazuya sebatas klien walau mereka sudah bersama untuk waktu yang lama. Dia pun selalu menerima permintaan Kazuya untuk kencan berbayar, padahal mereka sebenarnya bisa jalan bersama tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. 

Perkembangan hubungan Kazuya dan Chizuru terasa begitu lambat selama musim satu dan kedua. Meskipun begitu, hubungan mereka mulai mengalami progress yang cukup signifikan ketika mereka bekerja sama untuk membuat film di musim ketiga.

Selain menyoroti hubungan antara Kazuya dan Chizuru, anime ini juga menghadirkan konflik yang melibatkan karakter lain, seperti Ruka yang mengklaim dirinya sebagia pacar Kazuya, mantan Kazuya yang bernama Mami, dan gadis pemalu yang bernama Sumi. 

Konflik-konflik di antara mereka sebenarnya menjadi salah satu aspek yang membuat anime ini jadi tambah menarik. Sayangnya, kehadiran mereka terasa seperti figuran semata karena Kazuya terlalu berfokus pada Chizuru di setiap episode.

MC yang Sangat Menyebalkan Sekaligus Ngenes

Salah satu alasan yang membuat anime ini mendapatkan respons negatif di mata fans adalah MC-nya yang sangat menyebalkan. Kazuya mempunyai sifat yang labil, suka berpikiran mesum, dan seringkali overthinking untuk hal-hal yang sepele.

Kazuya bisa dibilang sebagai gabungan dari orang yang bodoh dan bucin tingkat akut. Demi berkencan dengan Chizuru, dia rela menghabiskan uang hasil tabungan dan kerja paruh waktunya tanpa ragu-ragu.

Meskipun Kazuya bukanlah MC yang ideal, masih ada beberapa hal positif tentangnya. Salah satunya adalah tekadnya yang kuat untuk memperjuangkan kebahagiaan Chizuru meskipun dia tahu bahwa hubungan mereka hanya sebatas pacar sewaan dan pelanggaan.

Perjuangan Kazuya sejujurnya bikin nyesek dan nggak semua cowok bisa melakukan hal itu. Dia tetap tegar menghadapi Chizuru yang sering bersikap cuek dan dingin terhadapnya saat mereka bertemu di luar jadwal kencan. 

Walaupun begitu, Kazuya tetap tulus mencintai serta mendukung Chizuru. Saking setianya kepada Chizuru, dia bahkan tidak tertarik berpacaran gadis lain seperti Ruka meskipun dia tahu bahwa Ruka benar-benar mencintainya.

Jadi, Anime Ini Bagus atau Tidak Buat Ditonton?

Saya pribadi kurang begitu merekomendasikan anime ini buat kalian tonton karena alurnya yang cukup lambat dan bikin geregetan seperti yang saya sudah jelaskan sebelumnya. Namun, hal itu bukan berarti anime ini buruk karena selera orang beda-beda.

Anime ini mungkin sangat cocok buat kalian yang suka dengan drama percintaan yang rumit dan bertele-tele seperti sinetron. Untuk menonton anime ini, kalian membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi agar kalian bisa mengikuti setiap episodenya.

Kalian juga bisa nge-skip momen-momen yang kurang begitu penting agar durasi menonton kalian bisa lebih singkat. Kesabaran kalian nanti akan terbayarkan di musim ketiga karena saya mengakui bahwa cerita Kanojo, Okarishimasu musim ketiga benar-benar bagus dan menyentuh.

***

Mungkin itu saja ulasan singkat tentang anime Kanojo, Okarishimasu yang bisa saya sampaikan. Apabila kalian merasa ulasan ini bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar tulisan ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form