Seberapa Hebatkah Kekuatan Jaygarcia Saturn dalam Cerita One Piece?


Jaygarcia Saturn merupakan salah satu Gorosei yang mempunyai pengaruh besar dalam dunia One Piece. Pada saat ini, dia menjadi musuh utama yang menjadi ancaman bagi kelompok Topi Jerami selama alur cerita Egghead.

Saturn mempunyai kekuatan bertarung yang terbilang overpower. Kira-kira, seberapa hebatkah kekuatannya? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Kemampuan Buah Iblis

Saturn dikonfirmasi sebagai seorang pengguna buah iblis tipe Zoan. Dia bisa berubah menjadi makhluk bertanduk dan bertubuh laba-laba yang mempunyai enam kaki. Meskipun begitu, belum dijelaskan secara detail nama dari buah iblis yang dimakan Saturn. 

Jika dilihat berdasarkan referensi yang ada, wujud perubahan Saturn mirip seperti yokai dari Jepang yang dikenal sebagai ushi-oni. Banyak fans yang menduga bahwa yokai itulah yang menjadi referensi utama kekuatan buah iblis Saturn.

Dalam wujud Zoan, Saturn terlihat sangat mengintimidasi dan tubuhnya terlihat berukuran raksasa. Dia pun bisa menyerang lawan dengan ujung kakinya yang tajam mirip cakar. Saking tajamnya,  serangannya terbukti mampu menembus tubuh modifikasi Kuma.

Saturn kemungkinan besar telah mencapai tahap awakening karena sebagian tubuhnya dikelilingi oleh asap berpola gelap layaknya awakening buah iblis Zoan milik Rob Lucci atau Kaku.

Regenerasi yang Luar Biasa

Salah satu keunggulan dari pengguna Zoan adalah kemampuan regenerasi mereka yang mengesankan, seperti kasus Kaido atau Jailer Beasts yang menjaga Impel Down. Meskipun begitu, kemampuan regenerasi Saturn terlihat berada di level yang berbeda.

Saturn terbukti mampu memulihkan luka-lukanya dalam waktu yang sangat cepat. Dia bahkan bisa meregenerasi tangan serta tanduknya yang terluka parah. Hal itu ditunjukkan Saturn setelah dia menerima serangan kuat dari Kuma.

Mempunyai Otoritas yang Tinggi

Yang menakutkan dari Saturn bukanlah kekuatan bertarungnya semata, tetapi dia mempunyai otoritas yang tinggi dalam memberikan komando. Dia mampu mengontrol Pacifista dan Seraphim untuk melakukan serangan yang masif.

Selain itu, Saturn pun mampu memberikan perintah untuk memanggil Buster Call ke Egghead. Lebih jauh lagi, dia juga turut memegang komando dalam menggunakan senjata pemusnah masal Mother Flame yang sempat menghancurkan Kerajaan Lulusia.

Mempunyai Kemampuan Sebagai Ilmuwan

Fakta menarik lainnya tentang Saturn adalah dia ternyata mempunyai kapasitas sebagai seorang ilmuwan. Hal itu selaras dengan julukannya sebagai Warrior God of Science and Defense. Dia sangat percaya diri dengan kejeniusan yang dia miliki.

Saturn pun sangat senang melakukan eksperimen. Salah satu eksperimennya yang paling sukses adalah dia berhasil mengekstrak buah iblis Toshi Toshi no Mi hingga kekuatan buah iblis tersebut dikuasai oleh Bonney.

Beberapa Kemampuan Unik Lainnya

Selain kemampuan-kemampuan di atas, ada beberapa kemampuan unik yang dimiliki oleh Saturn. Sebagai contoh, dia mampu berpindah melalui portal yang disebut Mahōjin alias lingkaran sihir berbentuk pentagram.

Saturn pun mampu mengeluarkan serangan mirip telekinesis tanpa menggerakkan tubuhnya. Dia bisa melukai orang lain hanya lewat tatapan mata. Meskipun belum ada penjelasan lebih detail, kemampuan-kemampuan itu kemungkinan berasal dari buah iblis yang dimakan Saturn.

*** 

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kekuatan Jaygarcia Saturn dalam cerita One Piece. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form