10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Bakuon!!


Bakuon!! merupakan sebuah anime menarik yang bercerita tentang keseharian cewek SMA yang hobi naik motor. Anime tersebut diadaptasi dari manga yang dikarang oleh Mimana Orimoto dan digarap oleh studio TMS Entertainment/8Pan.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut daftar karakter yang menarik dalam cerita Bakuon!!. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Yume Sakura

Yume Sakura merupakan adik perempuan Hane yang mempunyai sifat dewasa, bertanggung jawab, dan suka mengurus pekerjaan rumah. Selain itu, dia seringkali menjadi tempat curhat Hane terkait masalah motor.

Meskipun Yume tidak begitu mengerti tentang motor, Yume adalah sosok yang suportif dan selalu memberikan saran yang terbaik kepada Hane. Saat memasuki tahun ajaran baru, dia dan Chisame kemudian bersekolah di SMA yang sama dengan Yume. 

9. Ayah Onsa

Ayah Onsa merupakan pemilik dari sebuah dealer yang menjual motor bekas dan murah. Dia mempunyai banyak koleksi motor dari berbagai merek. Selain itu, dia juga menyediakan suku cadang untuk modifikasi motor.

Meskipun Ayah Onsa terlihat santai dan pemalas, dia mempunyai pengalaman dan jaringan yang terbilang luas. Sebagai contoh, dia berteman baik dengan Ayah Rin. Selain itu, dia pernah menjadi seorang mekanik untuk Kinya Nakano yang berprofesi sebagai pembalap MotoGP. 

8. Tazuko

Tazuko merupakan kepala sekolah SMA Perempuan Okanoue. Dia biasanya tampil elegan dan berwibawa di depan murid-muridnya. Meskipun demikian, dia bisa bertingkah konyol saat bersama Raimu-senpai.

Tazuko berteman baik dengan Raimu sejak mereka masih muda. Dia pun sangat mengagumi kemampuan Raimu sebagai pembalap. Salah satu kebiasaan lucunya adalah dia suka bertaruh dalam kompetisi balapan, tetapi keberuntungannya sangatlah buruk.

7. Hayakawa

Hayakawa merupakan pelayan pribadi keluarga Minowa yang telah mengabdi selama bertahun-tahun. Dia mempunyai sifat yang ramah serta sopan dalam berbicara. Selain itu, dia sangat kagum dengan antusias Hane dan teman-temannya terhadap motor.

Saat Hijiri belum bisa naik motor dan tidak punya SIM, Hayakawa yang biasa membawa Hijiri berkeliling dengan motor sidecar merek Ducati. Dia pun tidak takut melakukan aksi nekat yang membuat motornya rusak parah.

6. Chisame Nakano

Chisame Nakano merupakan murid baru yang bergabung dengan klub motor Hane dan teman-temannya. Dia mempunyai prestasi sebagai pembalap profesional. Dia seringkali menjuarai berbagai kompetisi balapan.

Namun, Chisame sangat minder dengan tinggi tubuhnya sehingga dia tidak mau naik motor di jalanan biasa. Berkat dukungan teman-temannya, Chisame bisa menjadi sosok yang lebih percaya diri. Dia pun memutuskan untuk mengendarai motor Honda PCX 150.

5. Hijiri Minowa

Hijiri Minowa merupakan gadis yang berasal dari keluarga konglomerat. Lucunya, dia sangat tertarik untuk menjadi anak nakal. Karena itulah, dia memutuskan untuk nongkrong bersama Hane dan teman-temannya di klub motor.

Hijiri pada awalnya tidak begitu bisa naik motor. Dia kemudian jatuh cinta dengan Honda Super Cub setelah dia melihat kehebatan motor tersebut. Namun, dia memodifikasi motornya dengan menambahkan dua roda di bagian belakang agar dia tidak takut jatuh.

4. Raimu Kawasaki

Raimu Kawasaki merupakan sosok senpai yang sangat misterius sekaligus penggemar motor Kawasaki. Dia selalu menggunakan helm sehingga wajahnya tidak kelihatan. Selain itu, dia mempunyai sifat pendiam dan suka berkomunikasi melalui tulisan.

Meskipun usia Raimu seumuran dengan kepala sekolah, dia masih setia mengenakan seragam SMA dan nongkrong di ruang klub. Di masa lalu, dia pernah mengikuti acara kompetisi balapan. Namun, motornya tiba-tiba meledak di tengah lintasan.

3. Onsa Amano

Selanjutnya, ada gadis tomboi bernama Onsa Anamo yang sangat suka dengan merk Yamaha. Dia mengendarai motor Yamaha SEROW225W. Selain itu, dia mempunyai wawasan yang luas tentang motor serta keahlian sebagai mekanik.

Onsa adalah orang pertama yang membuat Hane jadi tertarik untuk naik motor. Dia seringkali membantu Hane setiap kali Hane mengalami kesulitan. Selain itu, dia suka bertengkar dengan Rin karena mereka mempunyai pandangan yang saling bertolak belakang.

2. Hane Sakura

Hane Sakura pada mulanya adalah gadis yang sangat polos dan tidak tahu apa-apa tentang motor. Namun, semuanya berubah setelah dia mengenal Onsa. Dia jadi tertarik untuk mengendarai motor hingga dia pun mengikuti ujian untuk mendapatkan SIM.

Selama ujian, Hane menggunakan motor Honda CB400SF Hyper VTEC Spec III. Dia merasa nyaman dengan motor tersebut hingga dia menjadi pecinta merek Honda. Dia pun memutuskan untuk membeli motor dengan model serupa yang berwarna pink di dealer milik keluarga Onsa.

1. Rin Suzunoki

Menurut saya, Rin Suzunoki sangat cocok menempati posisi pertama. Dia sangat imut dan mempunyai sifat yang konyol serta kekanak-kanakan. Dia pun susah mengungkapkan perasaannya secara terus terang kepada teman-temannya.

Rin mengendarai motor Suzuki GSX400S Katana yang diberikan oleh ayahnya. Sebagai penggemar Suzuki garis keras, dia merasa sangat marah apabila ada orang yang menjelek-jelekkan motornya. Sebaliknya, dia akan sangat bahagia saat ada orang yang memuji motornya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter yang paling menarik dalam cerita Bakuon!!. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form