8 Masakan Terbaik Megumi Tadokoro dalam Cerita Shokugeki no Souma


Megumi Tadokoro pada mulanya dianggap sebagai koki yang payah dan tidak mempunyai bakat di bidang memasak. Berkat bantuan dan dukungan Souma, dia mempunyai keinginan kuat untuk terus belajar hingga berkembang lebih hebat seiring berjalannya waktu.

Megumi selalu memasak dengan sepenuh hati sehingga hidangannya selalu memberi kehangatan bagi para penikmatnya. Hal tersebut bisa dilihat dari masakan-masakannya berikut ini.

1. Three Kinds of Onigiri

Three Kinds of Onigiri merupakan masakan Megumi yang dibuat untuk teman-temannya di Asrama Bintang Polar. Meskipun terkesan sederhana, masakan tersebut membuktikan bahwa Megumi adalah seorang koki yang kompeten walau dia kurang percaya diri.

Sesuai namanya, hidangan tersebut terdiri dari tiga onigiri dengan varian isi yang berbeda-beda, mulai dari daging babi dengan madu, daging ayam, serta keju. Makanan tersebut sangat cocok untuk dimakan teman-temannya saat bekerja di pagi hari. 

2. Boeuf Bourguignon

Boeuf Bourguignon merupakan masakan berbahan dasar daging yang dibuat oleh Soma dan Megumi di hari pertama mereka masuk kelas. Mereka harus menyajikan hidangan sesuai dengan panduan resep masakna Perancis yang diberikan oleh Roland Chapelle.

Soma dan Megumi berusaha keras untuk membuat masakan tersebut meskipun mereka masih awam dengan kuliner khas Perancis. Berkat bantuan Soma, hasil masakan mereka mampu memikat Roland Chapelle.

3. Rainbow Terrine

Rainbow Terrine merupakan hidangan yang dibuat oleh Souma dan Megumi saat mereka menantang Kojiro Shinomiya dalam pertandingan Shokugeki. Hidangan tersebut sangatlah kreatif dan terlihat cantik dengan paduan warna-warni.

Rainbow Terrine disusun dengan menggunakan tujuh lapisan sayuran yang berbeda-beda. Selain itu, rasanya pun beraneka ragam sehingga menciptakan rasa yang lezat serta menyenangkan. Hidangan itu mampu memberikan nuansa kehangatan seperti pelangi di hari yang cerah.

4. Breakfast Oden

Breakfast Oden merupakan hidangan yang dibuat oleh Megumi untuk para pengunjung hotel di kamp pelatihan. Megumi mengemas makanan tersebut dengan cara menusuknya seperti sate sehingga praktis dan mudah dimakan.

Dalam hal komposisi, Megumi menggunakan berbagai macam bahan, seperti sayur hingga telur. Menariknya, telur yang dipakai oleh Megumi adalah telur burung puyuh. Hidangan itu mampu menarik perhatian pengunjung dan membuat Megumi berhasil menyelesaikan tantangan. 

5. Monkfish Dobu-Jiru Curry

Monkfish Dobu-Jiru Curry dibuat oleh Megumi pada babak eliminasi Seleksi Musim Gugur. Masakan tersebut menggunakan ikan lophius yang dipotong dengan teknik khas tsurushi-giri. Megumi telah mempelajari teknik tersebut sejak dia masih kecil.

Megumi pun memberikan campuran bahan-bahan lain dan menghidangkannya dengan sup miso kari yang nikmat. Hidangan tersebut membawa cita rasa dari kampung halaman Megumi dan mempunyai efek menghangatkan hati.

6. Kozuyu Chicken Soy Sauce Ramen

Masakan terbaik Megumi selanjutnya adalah Kozuyu Chicken Soy Sauce Ramen. Megumi membuat hidangan tersebut saat dia bertanding melawan Ryo pada babak seperempat final Seleksi Musim Gugur.

Demi melawan masakan Ryo, Megumi memutuskan untuk membuat ramen dengan cita rasa yang kuat. Selain itu, kekuatan ramen tersebut terletak pada kecantikan serta rasa kuat dari penggunaan Kozuyu.

7. Dorayaki 

Dalam pertandingan melawan Momo Akanegakubo di Regiment de Cuisine, Megumi membuat sebuah hidangan yang sederhana, yaitu dorayaki. Dia membuat dorayaki tersebut dengan gaya memasak khas Perancis yang dia pelajari dari Kojiro Shinomiya. 

Bagian dalam dorayaki tersebut terdapat potongan-potongan apel dengan tambahan pasta kacang putih yang menguarkan aroma harum. Para juri yang memakan dorayaki tersebut merasakan kelembutan dan cita rasa yang sangat lezat.

8. Miso Kusudama Soup

Sebagai penutup, ada masakan Megumi yang disajikan pada pre eleminasi untuk kompetisi BLUE, yaitu Miso Kusudama Soup. Masakan tersebut terdiri dari sekumpulan bakso yang disajikan dalam mangkuk.

Sekilas, memang tidak ada yang menarik dari hidangan tersebut. Namun, semua berubah seketika saat bakso itu dimakan. Rasa bakso itu terasa meledak di lidah para juri hingga Megumi mampu meraih skor sebesar 959 poin.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar masakan terbaik Megumi Tadokoro dalam cerita Shokugeki no Souma. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form