5 Jutsu Gamabunta yang Menarik dalam Cerita Naruto


Gamabunta adalah bos katak yang memimpin para katak di Gunung Myōboku. Dia mempunyai sifat yang sedikit keras kepala dan tidak suka diperintah orang lain. Dia hanya mau menuruti ninja yang menurutnya hebat, seperti Jiraiya dan Minato.

Seperti para ninja pada umumnya, Gamabunta juga menguasai berbagai jutsu yang berguna dalam pertempuran. Kira-kira, jutsu apa sajakah yang dikuasai oleh Gamabunta? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Konbi Henge

Konbi Henge merupakan versi tingkat lanjut dari jutsu transformasi. Jutsu tersebut memungkinkan dua pengguna atau lebih untuk menciptakan sebuah wujud tertentu. 

Gamabunta dan Naruto sempat menggunakan jutsu tersebut untuk berubah menjadi Kyubi dalam pertempuran melawan Gaara dan Shukaku. Berkat jutsu tersebut, mereka mampu mengimbangi kekuatan Shukaku dengan lebih mudah. 

2. Gamayudan

Gamayudan merupakan salah satu jutsu khas yang dikuasai Gamabunta. Jutsu tersebut memungkinkan pengguna untuk mengubah chakra-nya menjadi minyak yang mudah terbakar apabila terkena api.

Pengguna jutsu itu bisa menembakkan minyak tersebut dalam jumlah masif sekaligus atau dalam bentuk peluru yang berukuran lebih kecil. Gamabunta seringkali menggunakan jutsu tersebut bersamaan dengan jutsu api Jiraiya untuk memperkuat dampak serangannya.

3. Katon: Gamayu Endan

Katon: Gamayu Endan merupakan sebuah jutsu gabungan antara Gamabunta dan Jiraiya. Ketika jutsu tersebut diaktifkan, Gamabunta akan menembakkan minyak katak dalam jumlah besar dan Jiraiya akan menggunakan jutsu api miliknya.

Kombinasi kedua serangan mereka mampu menciptakan semburan api yang sangat masif sehingga daya rusaknya jadi jauh lebih hebat. Meskipun begitu, mereka berdua membutuhkan kerja sama yang sinkron saat mengeluarkan jutsu ini.

4. Gamadosuzan

Selain menguasai ninjutsu, Gamabunta sangat terampil dalam hal taijutsu beserta kenjutsu alias keterampilan berpedang. Dia membawa sebuah pedang tanto yang berukuran besar. Dengan pedang itu, dia bisa mengeluarkan jutsu khas bernama Gamadosuzan.

Gamabunta mampu melompat dan menyerang target dengan sangat presisi. Dia mampu mengayunkan pedangnya dengan cepat sebelum target bisa bereaksi. Jutsu tersebut terbukti cukup kuat untuk melukai tangan Shukaku.

5. Suiton: Teppōdama

Jutsu terakhir yang dikuasai oleh Gamabunta adalah Suiton: Teppōdama. Jutsu tersebut memungkinkan Gmabunta untuk mengeluarkan tembakan air melalui mulutnya. Daya serang tembakan air tersebut tergantung dari seberapa besar chakra yang digunakan.

Menariknya, Gamabunta akan menembakkan jutsu tersebut saat dia berada di udara. Tembakannya mampu melesat dengan sangat cepat dan menghasilkan efek yang lebih destruktif akibat tambahan daya gravitasi. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar jutsu Gamabunta yang paling menarik dalam cerita Naruto. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form