6 Masakan Terbaik Ryo Kurokiba dalam Cerita Shokugeki no Souma


Ryo Kurokiba merupakan pelayan pribadi Alice yang mempunyai kepribadian unik. Dia memang terlihat seperti seorang pemalas yang pasif. Namun, dia bisa berubah menjadi orang yang agresif saat dia sedang memasak dan memakai ikat kepala khasnya.

Ryo berasal dari Denmark dan pernah bekerja sebagai koki di sebuah bar. Dia mempunyai keahlian dalam memasak hidangan seafood, seperti ikan dan lobster. Dia mampu menentukan kualitas ikan segar dalam satu kali pandangan.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar masakan terbaik yang pernah dibuat oleh Ryo Kurokiba dalam cerita Shokugeki no Souma. Penasaran? Cek penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. French Curry Lobster with Cognac

French Curry Lobster with Cognac merupakan hidangan yang dibuat oleh Ryo pada babak eliminasi Seleksi Musim Gugur. Sesuai namanya, hidangan itu menggunakan lobster sebagai bahan utama dengan tambahan minuman cognac yang khas asal Perancis.

Ryo menggunakan cognac dengan kualitas terbaik sehingga cita rasa masakannya mampu memberikan kesan segar seperti di hutan dengan aroma pepohonan. Masakan tersebut mampu membuat juri merasa terbang ke angkasa.

2. Soupe De Poisson Ramen

Masakan terbaik Ryo selanjutnya adalah Soupe De Poisson Ramen. Dia menyajikan hidangan itu ketika dia berhadapan dengan Megumi Tadokoro pada babak seperempat final Seleksi Musim Gugur.

Ramen tersebut dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seafood yang dikombinasikan dengan hidangan sup khas Perancis. Selain itu, masih ada topping tambahan seperti keju dengan tiga varian jenis yang menggunggah selera.

3. Eel Matelote

Eel Matelote merupakan masakan yang dibuat oleh Ryo ketika dia bertarung melawan Akira Hayama pada babak semi final Seleksi Musim Gugur. Dia menggunakan belut sebagai bahan utama dengan resep khas Perancis.

Belut tersebut digoreng dengan siraman anggur merah. Selain itu, di dalam daging tersebut terdapat kombinasi dari prem kering yang asam. Belum lagi, hidangan itu disajikan bersama dengan kentang tumbuk dan roti brioche yang menambah cita rasanya jadi makin lezat.

4. Autumn Pacific Saury Cartoccio

Autumn Pacific Saury Cartoccio disajikan oleh Ryo sebagai menu andalannya dalam pertandingan final Seleksi Musim Gugur melawan Akira dan Souma. Masakan tersebut menggunakan ikan sauri pasifik sebagai bahan utama ditambah seafood lain, seperti kerang dan udang. 

Ryo mampu mengolah hidangan tersebut dengan memanfaatkan bumbu khas sehingga memunculkan cita rasa dan aroma laut yang kuat. Hidangan itu membuktikan hubungan kuat antara Ryo dan Alice yang mereka bangun sejak kecil.

5. Salmon Coulibiac


Salmon Coulibiac merupakan hidangan yang dibuat oleh Ryo ketika dia melakukan Shokugeki dengan Rentaro Kusunoki. Hidangan tersebut merupakan masakan khas Perancis Rusia yang menggunakan bahan kerang serta ikan salmon.

Ryo memanfaatkan mentega nasi serta gandum kasha untuk memperkuat cita rasa dari ikan salmon. Namun, rahasia dari masakan tersebut terletak pada lapisan sayur bayam yang telah dibumbui dengan banyak rasa.

6. Red King Crab Innards and Seas Urchin Soup with Salmon Roe

Hidangan yang satu ini disajikan oleh Ryo pada babak penyisihan untuk mengikuti kompetisi BLUE. Ryo menggunakan tiga bahan terbaik yang ada di lautan, yaitu raja kepiting, telur salmon, dan landak laut.

Ryo menariknya mengemas hidangan tersebut dengan kreatif. Bagian tengah hidangan itu mirip seperti sebuah pulau yang kemudian meleleh dan memenuhi cita rasa sup. Melalui hidangan itu, Ryo mendapatkan poin sebesar 954 dari para juri.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar masakan terbaik Ryo Kurokiba dalam cerita Shokugeki no Souma. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form