7 Wujud Transformasi Future Trunks yang Menarik dalam Cerita Dragon Ball


Future Trunks merupakan salah satu karakter yang sangat populer di kalangan penggemar Dragon Ball. Dia berasal dari masa depan yang penuh kekacauan akibat ulah dari para Android. Dia datang ke garis waktu utama untuk mencegah terjadinya malapetaka tersebut. 

Sebagai keturunan Saiyan, Future Trunks mempunyai berbagai wujud transformasi yang diperlihatkan di sepanjang cerita Dragon Ball. Berikut ini, ada tujuh transformasi menarik yang dimiliki oleh Future Trunks.

1. Super Saiyan

Bentuk transformasi pertama dari Future Trunks tentu saja adalah Super Saiyan. Untuk mencapai bentuk tersebut, dia harus melalui proses yang sangat berat. Ada dua versi yang menjelaskan proses tersebut, yaitu versi manga dan episode spesial The History of Trunks.

Pada versi manga, Future Trunks mampu berubah menjadi Super Saiyan melalui latihan keras di bawah bimbingan Future Gohan. Pada versi episode spesial, dia bertransformasi menjadi Super Saiyan setelah dia melihat Future Gohan tewas di tangan android.

2. Super Saiyan Second Grade

Setelah dikalahkan oleh Android 17 dan Android 18, Future Trunks membutuhkan tambahan kekuatan baru dalam waktu singkat. Dia beserta Vegeta memutuskan untuk berlatih di Hyperbolic Time Chamber.

Selama latihan di sana, Future Trunks berhasil mendapatkan bentuk baru, yaitu Super Saiyan Second Grade. Dalam wujud tersebut, tubuhnya terlihat semakin kekar dan berotot. Kekuatannya pun tentu saja lebih hebat dibandingkan Super Saiyan biasa.

3. Super Saiyan Third Grade

Dalam pertempuran melawan Perfect Cell, Trunks telah meningkatkan bentuk transformasi Second Grade menjadi Third Grade. Dalam wujud tersebut, otot-ototnya berkembang sangat pesat hingga serangan fisiknya jadi lebih hebat.

Karena bentuk tersebut lebih berfokus pada segi kekuatan, bentuk tersebut membuat kecepatan serta refleks Future Trunks menjadi menurun. Selain itu, Future Trunks tidak bisa mempertahankan wujud tersebut dalam waktu yang lama.

4. Super Saiyan 2

Ketika Future Trunks kembali dalam cerita Dragon Ball Super, dia memperlihatkan bentuk transformasi Super Saiyan 2. Berdasarkan informasi di manga, dia mampu mencapai wujud itu setelah dia melihat Future Dabura mengalahkan Future Kibito.

Dalam wujud tersebut, Future Trunks dijelaskan mampu mengeliminasi anak buah Buu serta mengakhiri konflik di garis waktunya. Menariknya, Future Trunks dalam wujud Super Saiyan 2 dianggap lebih kuat dari Super Saiyan 3 Goku.

5. Super Saiyan Rage

Future Zamasu dan Goku Hitam menjadi musuh utama yang sulit dikalahkan dalam cerita Dragon Ball Super. Kekuatan Super Saiyan 2 milik Future Trunks nyatanya belum cukup untuk mengalahkan mereka.

Ketika Future Zamazu dan Goku Hitam menyalahkan Future Trunks karena mengubah sejarah, Future Trunks merasa sangat marah hingga dia bertransformasi menjadi Super Saiyan Rage. Dalam wujud tersebut, dia mampu mengimbangi kekuatan Goku Hitam dan Future Zamasu. 

6. Spirit Bomb Super Saiyan

Ketika Super Saiyan Rage Future Trunks menarik seluruh kekuatan makhluk hidup yang ada di planet, dia mendapatkan tambahan kekuatan yang sangat signifikan. Tubuhnya pun dipenuhi dengan aura biru terang yang mirip seperti Spirit Bomb.

Bukan hanya itu saja, pedangnya berubah menjadi Sword of Hope dengan ukuran yang besar. Dengan pedang tersebut, dia pun mampu mengeluarkan tebasan kuat yang mampu mengalahkan Fused Zamasu.

7. Super Saiyan 3

Future Trunks menunjukkan transformasi Super Saiyan 3 dalam cerita Dragon Ball Heroes. Dalam wujud tersebut, rambutnya terlihat memanjang seperti halnya Goku yang memasuki wujud Super Saiyan 3..

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar bentuk transformasi Future Trunks yang muncul dalam cerita Dragon Ball. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form