Penjelasan Kekuatan Illumi Zoldyck dalam Cerita Hunter x Hunter


Illumi Zoldyck merupakan salah satu anggota keluarga Zoldyck yang sangat menarik dalam cerita Hunter x Hunter. Dia selalu memasang wajah datar tanpa ekspresi. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat misterius.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih detail seputar kekuatan Illumi Zoldyck. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Kemampuan Secara Umum

Sebagai anggota keluarga Zoldyck, Illumi tentu saja adalah petarung yang sangat kuat. Dia mempunyai fisik yang tangguh, refleks dan kecepatan yang bagus, hingga tingkat kecerdasan yang tinggi. 

Illumi pun menunjukkan berbagai kemampuan yang langka, seperti tahan terhadap racun dan sengatan listrik. Selain itu, dia sangat terampil dalam bertarung dengan tangan kosong atau dengan senjata. 

Menggunakan Senjata Berupa Jarum 

Pilihan senjata yang dipilih oleh Illumi terbilang sangat unik, yaitu jarum. Illumi selalu membawa tiga set jarum yang telah diperkuat dengan Nen. Dia bisa menggunakan jarum tersebut untuk berbagai tujuan.

Contohnya adalah dia bisa mengubah wajah seseorang melalui jarum tersebut. Selain itu, dia bisa menghipnotis orang lain dengan menanamkan jarum tersebut ke kepala orang lain. Dia pun bisa melemparkan jarum tersebut untuk menyerang lawan secara langsung.

Body Alteration

Illumi termasuk pengguna Nen tipe Manipulator yang paling hebat dalam cerita Hunter x Hunter. Dia mempunyai aura yang kuat dan bisa mengintimidasi orang lain. Selain itu, dia mempunyai kemampuan Nen yang sangat unik.

Salah satu kemampuannya adalah Body Alteration alias mengubah bentuk dan penampilan tubuh. Illumi bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk menyamar. Cara tersebut memudahkan dia untuk menyusup ke sebuah tempat.

Illumi juga bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk mengubah wajah orang lain. Menurut Illumi, proses perubahan tersebut cukup memberikan rasa sakit. Selain itu, penyamaran tersebut bisa bertahan sampai lima jam.

Hypnotic Spell

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Illumi bisa menghipnotis orang lain dengan cara menanamkan jarumnya ke otak target. Dia bisa memberikan sebuah perintah tertentu yang bisa aktif apabila sebuah kondisi terpenuhi.

Dalam kasus Killua, efek kemampuan itu aktif ketika Killua merasa ketakutan. Saat Killua berada dalam kondisi tersebut, dia selalu berusaha untuk melarikan diri sesuai dengan perintah Illumi. Meskipun terkesan jahat, Illumi melakukan hal itu demi keselamatan Killua.

Corpse Control

Kemampuan Illumi selanjutnya adalah mengontrol mayat dengan menusukkan jarumnya ke kepala mayat tersebut. Dia bisa mengendalikan beberapa mayat sekaligus untuk melakukan tindakan yang kompleks, mulai dari berbicara hingga mengemudi.

Para mayat yang dikendalikan oleh Illumi tidak mempunyai kehendak sehingga mereka akan bergerak sesuai perintah Illumi. Selain itu, mereka tidak merasakan rasa sakit karena mereka pada dasarnya telah mati. 

Needle People 

Jika kemampuan sebelumnya bertujuan untuk mengontrol mayat, Needle People digunakan oleh Illumi untuk mengontrol orang hidup. Dia akan menanamkan jarum khusus yang dilengkapi dengan sejumlah besar aura ke kepala targetnya.

Setelah terkena efek kemampuan Illumi, target akan kehilangan seluruh kehendaknya dan hanya menuruti perintah Illumi sampai mati. Mereka yang berada di bawah pengaruh Illumi mempunyai gerakan dan ekspresi yang tidak biasa sehingga mereka cukup mudah untuk dikenali. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kekuatan Illumi Zoldyck dalam cerita Hunter x Hunter. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form