9 Kemampuan Nen yang Pernah Dicuri oleh Chrollo Lucilfer dalam Cerita Hunter x Hunter


Chrollo Lucilfer merupakan salah satu penjahat yang paling ikonik dalam cerita Hunter x Hunter. Dia memimpin sebuah organisasi kriminal Phantom Troupe yang sangat ditakuti oleh orang-orang. Selain itu, dia pun mempunyai kekuatan Nen yang sangat hebat.

Chrollo adalah seorang Spesialis yang menguasai kemampuan unik bernama Skill Hunter/Bandit’s Secret. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk mencuri kekuatan Nen milik orang lain lalu menggunakannya dalam pertarungan. 

Ada beberapa Nen yang pernah dicuri oleh Chrollo di sepanjang cerita Hunter x Hunter. Apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Indoor Fish

Indoor Fish memungkinkan Chrollo untuk memanggil ikan yang hanya bisa bertahan hidup dalam ruangan tertutup. Ikan tersebut kemudian akan memakan daging musuh yang ditargetkan oleh Chrollo. 

Seseorang yang dimakan oleh ikan itu menariknya tidak merasakan rasa sakit atau berdarah dan mampu mempertahankan kesadarannya. Namun, target akan terbunuh setelah ikan tersebut menghilang.

2. Fun Fun Cloth

Fun Fun Cloth merupakan kemampuan Nen yang dimiliki oleh anggota Shadow Beast bernama Owl. Kemampuan itu memungkinkan pengguna untuk menciptakan kain yang bisa mengecilkan ukuran benda, seperti mobil.

Pengguna kemudian bisa mengembalikan ukuran dari objek yang telah dikecilkan ke ukuran semula. Kemampuan Fun Fun Cloth menariknya juga bisa diterapkan kepada manusia. Chrollo sempat menggunakan Fun Fun Cloth saat dia bertarung melawan Silva dan Zeno Zoldyck.

3. Lovely Ghostwriter

Lovely Ghostwriter merupakan kemampuan Nen yang dicuri Chrollo dari Neon Nostrade. Kemampuan tersebut mampu memprediksi peristiwa di masa depan dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Untuk melihat masa depan seseorang, pengguna membutuhkan beberapa informasi penting, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan tipa darah orang tersebut. Meskipun demikian, pengguna tidak bisa memprediksi masa depannya sendiri.

4. Teleportasi

Chrollo juga memperlihatkan kemampuan Nen yang berhubungan dengan teleportasi. Dia bisa memindah seseorang dari satu titik lokasi ke titik yang lain tanpa perlu repot-repot menggerakkan tubuhnya. 

Chrollo sempat menggunakan kemampuan tersebut kepada Nobunaga yang berusaha menyerang Hisoka. Phinks dan Machi sempat terkejut karena mereka tidak tahu bahwa Chrollo menguasai kemampuan tersebut.

5. The Sun and Moon

The Sun and Moon mempunyai cara kerja yang sangat unik. Saat kemampuan Nen itu aktif, muncul tanda matahari di tangan kiri Chrollo dan tanda bulan di tangan kanan Chrollo. Kedua tanda itu bisa digunakan untuk menandai targetnya.

Apabila kedua tanda tersebut saling bersentuhan satu sama lain, hal itu bisa memicu ledakan yang kuat. Chrollo bisa menciptakan tanda tersebut pada lawan secara instan. Namun, dia perlu menyentuh lawan tiga sampai lima detik agar efeknya lebih maksimal.

6. Gallery Fake

Gallery Fake merupakan kemampuan yang dipinjam oleh Chrollo dari Kortopi. Kemampuan tersebut memungkinkan pengguna untuk menciptakan salinan dari objek tertentu dengan sama persis. Kemampuan itu hanya berlaku pada benda mati.

Selain itu, salinan tersebut akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam. Chrollo sempat menggunakan kemampuan tersebut untuk menciptakan 200 boneka yang dikontrol melalui kemampuan Order Stamp

7. Order Stamp

Melalui Order Stamp, Chrollo mampu menciptakan sebuah stempel khusus yang bisa digunakan untuk mengontrol boneka. Ada syarat khusus terkait boneka yang bisa dikontrol oleh Chrollo, yaitu boneka itu harus punya kepala dan bukan makhluk hidup.

Chrollo sempat menggunakan kemampuan Nen tersebut dalam pertempuran melawan Hisoka. Dia mampu mengontrol lebih dari 200 boneka pada saat yang bersamaan. Meskipun begitu, dia membutuhkan kemampuan Nen Kortopi untuk menciptakan boneka-boneka tersebut.

8. Convert Hands

Saat Convert Hands aktif, kedua telapak tangan Chrollo akan memunculkan dua tanda yang berbeda. Saat Chrollo menyentuh target dengan telapak tangan kanannya, penampilan target bisa berubah menjadi mirip Chrollo.

Sementara itu, penampilan Chrollo akan berubah menjadi mirip targetnya saat dia menyentuh target dengan telapak tangan kirinya. Apabila Chrollo menyentuh target dengan kedua telapak tangannya, mereka akan langsung bertukar wujud.

Kemampuan tersebut hanya mempengaruhi penampilan semata sehingga kemampuan dan kepribadian mereka tidak terkena dampaknya. Kemampuan tersebut sangat efektif untuk menyamarkan diri di kerumunan.

9. Black Voice

Mirip seperti kasus sebelumnya, Chrollo sempat meminjam kemampuan Black Voice milik Shalnark. Kemampuan tersebut memungkinkan Chrollo untuk memanipulasi target dengan menaruh antena pada target.

Setelah itu, Chrollo bisa memberikan perintah dan mengendalikan target tersebut layaknya boneka melalui telepon. Dia bisa menyuruh target tersebut untuk bertarung melawan musuh Chrollo.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kemampuan Nen yang pernah dicuri oleh Chrollo dalam cerita Hunter x Hunter. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form