Inilah Anggota Keluarga Elric dalam Cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Keluarga Elric memegang peran yang sangat penting dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Mereka mempunyai riwayat yang panjang dengan dunia alkimia, khususnya Ed dan Alphonse yang kehilangan anggota tubuh mereka akibat ritual terlarang.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut daftar anggota keluarga Elric yang muncul dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!

Van Hohenheim

Van Hohenheim merupakan ayah dari Edward dan Alphonse sekaligus pengguna alkimia yang sangat kuat. Dia sempat menghilang secara misterius dan meninggalkan kedua putranya. Namun, dia kemudian kembali muncul untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu. 

Meskipun Van Hohenheim terlihat seperti pria yang kejam dan ambisius, dia pada dasarnya adalah sosok yang lemah lembut terhadap keluarganya. Dia merasa sangat menyesal karena dia telah mengabaikan kedua putranya selama bertahun-tahun.

Trisha Elric

Selanjutnya, ada ibu dari Ed dan Al yang bernama Trisha Elric. Dia mempunyai sifat yang baik sekaligus penyayang. Meskipun dia bersedih usai ditinggal pergi suaminya, dia selalu berusaha tersenyum di depan kedua putranya untuk menutupi kesedihannya.

Trisha mengidap sebuah penyakit mematikan yang kemudian merenggut nyawanya. Setelah kematian Trisha, Ed dan Al melakukan Transmutasi Manusia untuk membangkitkan ibu mereka. Namun, ritual tersebut ternyata malah berujung petaka yang menimpa mereka.

Edward Elric

Edward merupakan putra tertua dari keluarga Elric. Pada insiden Tranmutasi Manusia, Edward kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya hingga dia menggantinya dengan alat bantu yang disebut Automail

Salah satu hal unik dari Edward adalah perkembangan tubuhnya terhambat hingga dia tetap terlihat seperti anak-anak. Dia pun seringkali diejek karena tubuh pendeknya. Meskipun begitu, Edward adalah seorang pengguna alkimia yang hebat.

Edward mampu menggunakan alkimia tanpa harus membuat lingkaran formula terlebih dulu. Dia mampu memanipulasi metal untuk menyerang musuh. Selain itu, dia menguasai kemampuan bela diri yang terampil.

Alphonse Elric

Alphonse Elric merupakan adik dari Edward yang kehilangan seluruh anggota tubuhnya akibat ritual terlarang yang mereka lakukan. Edward hanya bisa menyelamatkan jiwanya lalu dia menempatkannya dalam sebuah baju zirah.

Berbeda dengan Edward yang agresif, Alphonse mempunyai sifat yang tenang dan cenderung menghindari konflik. Meskipun begitu, dia tidak ragu-ragu untuk bertarung demi melindungi sesuatu yang berharga baginya. 

Winry Rockbell

Winry Rockbell merupakan teman baik Edward yang kemudian menjadi istrinya. Dia adalah seorang mekanik Automail yang handal. Dia mempunyai sifat yang periang, bertekad kuat, dan punya kecintaan tinggi terhadap pekerjaannya.

Windy seringkali merasa khawatir dengan keadaan Edward. Pada akhirnya, mereka berdua bisa hidup bersama sebagai keluarga yang bahagia. Mereka pun mempunyai dua orang anak yang lucu-lucu.

2 Anak Edward dan Winry

Sejauh ini, tidak ada informasi tentang nama anak dari Edward dan Winry. Anak pertama mereka adalah laki-laki yang terlihat masih kecil. Penampilannya sangat mirip dengan Edward. Sementara itu, anak kedua mereka masih balita dan parasnya sangat persis seperti Winry.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar anggota keluarga Elric yang muncul dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form