10 Jutsu Jirobo yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Jirobo merupakan pengikut Orochimaru sekaligus anggota dari Sound Four yang ditugaskan untuk menjemput Sasuke. Dia memiliki sifat yang cukup pendiam dan jarang bicara. Selain itu, dia sangat marah ketika dia dibilang dengan sebutan gendut.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar jutsu Jirobo yang paling menarik dalam cerita Naruto. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Rakanken

Selain mempunyai tubuh yang besar, Jirobo ternyata juga ahli dalam menggunakan taijutsu. Dia menguasai jutsu menarik bernama Rakanken yang mengandalkan kekuatan brutalnya untuk menyerang lawan.

Dengan tubuhnya yang berat, serangan-serangan Jirobo bisa memberikan dampak yang fatal pada targetnya. Kekuatan fisik Jirobo meningkat sangat pesat ketika dia mengaktifkan segel kutukannya hingga dia benar-benar menjadi monster.

2. Doton: Doroku Gaeshi

Doton: Doroku Gaeshi merupakan sebuah jutsu yang berguna untuk memblokir serangan lawan. Jirobo akan memukul permukaan tanah hingga terbentuklah sebuah dinding dari tanah yang berfungsi sebagai perisai.

Dinding tanah tersebut mempunyai daya tahan yang tinggi dan bisa melindungi Jirobo. Kekuatan jutsu tersebut terbukti mampu menahan serangan brutal dari Choji.

3. Doton: Doryō Dango

Doton: Doryō Dango adalah salah satu jutsu terkuat yang dimiliki oleh Jirōbō. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk mengangkat sejumlah besar bongkahan tanah dengan mengandalkan chakra dan kekuatan fisik super.

Bongkahan batu tersebut bisa dilemparkan ke arah lawan dengan kekuatan penuh. Efek tubrukan dari bongkahan batu itu bisa menghasilkan kerusakan yang parah kepada target atau area yang terdampak.

4. Doton Kekkai: Dorō Dōmu


Jutsu terkuat Jirobo selanjutnya adalah Doton Kekkai: Dorō Dōmu. Jutsu tersebut memungkinkan Jirobo untuk menciptakan sebuah kubah tanah yang bisa menjebak target di dalamnya. Jutsu itu sempat membuat Shikamaru beserta timnya kerepotan.

Kubah tanah tersebut mengandung aliran chakra yang bisa memperbaiki kerusakan dalam waktu cepat. Selain itu, kubah tersebut bisa menyerap chakra dari orang-orang yang terjebak di dalamnya dan membuat mereka melemah secara perlahan-lahan.

Karena berbagai keunggulan itulah, kubah tersebut nyaris mustahil untuk dihancurkan oleh lawan dari dalam. Namun, kubah tersebut bisa hancur apabila musuh menyerang titik lemah kubah tersebut secara terus menerus dengan kekuatan yang brutal.

5. Kuchiyose no Jutsu: Dorō Gōremu


Jirobo juga menguasai Kuchiyose no Jutsu yang memungkinkan dia untuk memanggil monster golem dari tanah. Monster tersebut mempunyai ukuran yang sangat besar dan mempunyai kekuatan fisik yang terbilang brutal.

Bukan hanya itu saja, golem tersebut bisa menyerap chakra dari targetnya. Apabila golem tersebut terkena kerusakan akibat serangan lawan, golem tersebut bisa meregenerasi diri. Hal itulah yang membuat golem tersebut jadi susah untuk dilawan.

6. Kekkai Hōjin

Kekkai Hōjin merupakan sebuah jutsu yang berfungsi sebagai perangkap. Pengguna jutsu ini perlu menandai area yang ditargetkan dengan beberapa tanda khusus. Kemudian, penghalang akan aktif secara otomatis saat musuh memasuki area tersebut.

Jirobo beserta anggota Sound Four yang lain biasa menggunakan kertas peledak untuk memperkuat daya rusak jutsu ini. Selain itu, perangkap jutsu ini terbilang sulit untuk dihindari sehingga musuh harus ekstra hati-hati.  

7. Shishienjin

Shishienjin termasuk jutsu kombinasi yang dikuasai oleh kelompok Sound Four. Saat mengeluarkan jutsu ini, mereka akan menciptakan formasi persegi hingga terciptalah sebuah penghalang yang solid dari api berwarna ungu.

Penghalang tersebut sangat kuat dan tidak bisa ditembus. Siapapun yang mencoba memasuki penghalang itu akan terbakar. Selain itu, target yang terjebak di dalam penghalang juga tidak bisa keluar dengan mudah.

8. Shikokumujin

Shikokumujin mempunyai fungsi utama untuk membantu pengguna segel kutukan agar bisa mencapai tahap kedua tanpa kesulitan. Selain itu, penggunaan jutsu ini perlu kombinasi dari keempat anggota Sound Four.

Mereka akan membentuk formasi di empat titik dan mengelilingi targetnya. Setelah itu, mereka mengeluarkan kabut hitam dengan tingkat kepadatan tinggi hingga kabut tersebut membentuk sebuah penghalang yang melindungi mereka dari kekuatan luar. 

9. Otogakure Yoninshū: Kuchiyose: Shijū Hōi no Jin

Otogakure Yoninshū: Kuchiyose: Shijū Hōi no Jin merupakan sebuah jutsu kombinasi para anggota Sound Four yang sangat kuat. Mereka bereempat akan memanggil makhluk kontrak mereka secara bersamaan.

Pertama-tama, Sakon akan memanggil tiga buah Rashōmon untuk mencegah lawan agar tidak kabur. Kemudian, golem tanah Jirobo dan para Doki akan menyerang musuh dari arah depan. Terakhir, Kyodaigumo milik Kidomaru akan menyerang lawan dari arah atas. 

10. Jikūjutsu Shiki: Yomi Tenshin

Jikūjutsu Shiki: Yomi Tenshin adalah jutsu terkuat yang dikuasai oleh Sound Four. Jutsu ini dirancang oleh Orochimaru untuk tujuan balas dendam. Keempat anggota Sound Four mengaktifkan jutsu ini saat mereka dibangkitkan dalam wujud edo tensei.

Saat jutsu ini diaktifkan, jiwa pengguna beserta target akan terjebak dalam sebuah penghalang khusus. Selama berada di dalam penghalang, mereka masih bisa menggunakan jutsu untuk bertarung. 

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, para anggota Sound Four sempat menggunakan jutsu ini untuk menjebak Neji dan teman-temannya. Mereka ingin membalaskan dendam mereka di masa lalu.

Previous Post Next Post

Contact Form