Penjelasan Kekuatan En Ringard dalam Cerita Black Clover


En Ringard merupakan salah satu anggota Green Mantis yang cukup menarik dalam cerita Black Clover. Dia memang terlihat lemah dan kurang bisa diandalkan. Namun, dia adalah salah satu bawahan terbaik Jack karena dia terbukti mampu bergabung dalam pasukan Royal Knights.

En pun mempunyai sihir yang sangat unik. Kira-kira, bagaimanakah kekuatan sihirnya? Cek penjelasan selengkapnya berikut ini!

Sihir Jamur

En mempunyai sebuah grimoire dengan tiga daun semanggi yang berisi berbagai mantra sihir jamur. Dia mampu menciptakan jamur dengan berbagai macam efek, seperti jamur yang bisa berbicara hingga jamur berukuran besar.  

En bisa menaruh spora pada tubuh targetnya secara diam-diam. Apabila dia menemukan momentum yang tepat, dia bisa mengaktifkan spora tersebut dari jarak kejauhan. Meskipun sihir itu terlihat aneh dan unik, sihir itu punya banyak kegunaan dalam pertarungan.

Running Mr. Mushroom

Running Mr. Mushroom merupakan salah satu mantra sihir En yang cukup unik. Mantra itu memungkinkan En untuk memanggil jamur jenis Russula Albonigra.

Jamur tersebut berukuran besar dan memiliki tangan, kaki, serta wajah penuh senyuman. En bisa memanfaatkan jamur tersebut sebagai alat transportasi yang bisa dikendarai.

Talking Mr. Mushroom

Talking Mr. Mushroom memungkinkan En untuk memanggil jamur jenis amanita yang bisa berkomunikasi layaknya manusia normal. Jamur tersebut lucunya mempunyai gurat wajah yang serius.

Meskipun begitu, jamur tersebut sangat rentan dan gampang hancur bercerai berai apabila terkena serangan dari lawan.

Towering Mr. Mushroom

Towering Mr. Mushroom merupakan mantra sihir En yang hanya diperlihatkan dalam cerita anime. Melalui mantra tersebut, dia mampu memanggil jamur jenis Pleurotus eryngii yang berukuran raksasa.

Jamur tersebut kelihatannya sangat tangguh dan bisa digunakan untuk menyerang musuh. Sayangnya, kemampuan penuhnya tidak diperlihatkan secara jelas dalam cerita. 

Mantra Sihir Lainnya

Selain menguasai ketiga mantra sihir sebelumnya, En sebenarnya masih punya beberapa mantra atau teknik lainnya. Sayangnya, nama dari mantra tersebut tidak dijelaskan secara pasti.

Sebagai contoh, En mampu mengeluarkan asap dari jamur yang bisa mengganggu fokus penglihatan lawan. Di samping itu, dia juga bisa memanggil jamur yang punya berat tinggi.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kekuatan En Ringard dalam cerita Black Clover. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis! 

Previous Post Next Post

Contact Form