Kenapa Ace Sangat Membenci Roger? Berikut Penjelasannya!


Portgas D. Ace merupakan salah satu karakter One Piece yang paling populer dan disukai oleh para fans. Dia adalah sosok kakak yang sangat berharga bagi Luffy. Selain itu, dia mempunyai penampilan yang keren beserta kemampuan yang hebat sebagai seorang bajak laut.

Salah satu hal yang menarik dari Ace adalah dia merupakan putra dari Gol D. Roger yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Meskipun sosok Roger sangat melegenda, Ace uniknya malah menaruh kebencian yang sangat kuat terhadap ayahnya.

Kalian mungkin bertanya-tanya terkait alasan yang membuat Ace begitu membenci Roger. Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Kebencian Ace Berasal dari Orang-Orang yang Membenci Roger

Jika kita perhatikan dengan seksama, kebencian Ace pada dasarnya bukan murni berasal dari lubuk hatinya, melainkan berasal dari kebencian orang-orang yang menaruh dendam dan punya anggapan buruk kepada Roger.

Seperti yang kalian tahu, Roger beserta Rouge sudah meninggal ketika Ace lahir. Dia kemudian dititipkan kepada Garp hingga dia pada akhirnya tinggal bersama Dadan dan bandit gunung di daerah pelosok yang jauh dari penduduk.

Ace pun tumbuh besar tanpa mengenal sosok ayahnya secara langsung. Dia hanya mengenal sosok Roger melalui perkataan orang-orang. Setiap kali dia bertanya tentang Roger, dia selalu mendapatkan jawaban yang buruk hingga sumpah serapah yang kasar.

Ace pun sering mempertanyakan tentang eksistensinya sebagai putra dari Roger. Kebanyakan orang beranggapan bahwa Roger tidak seharusnya punya keturunan. Apabila Roger memang punya keturunan, mereka berpikir bahwa anak itu tidak pantas untuk hidup.

Mengingat Ace pada saat itu masih kecil, pemahaman negatif tentang Roger berpengaruh besar dalam mengubah pandangan Ace terhadap Roger. Omongan dari orang-orang itu secara tidak langsung menumbuhkan bibit-bibit kebencian terhadap Roger dalam diri Ace.

Meskipun begitu, Ace uniknya selalu marah dan menyerang siapapun yang berkata-kata buruk tentang ayahnya. Karena tindakannya yang sembrono, dia seringkali dimarahi dan dinasehati oleh Garp.

Ace Bahkan Tidak Mau Menyandang Nama Depan Roger

Sebelum meninggal, Rogue menamai Ace dengan menggunakan nama depan Roger, yakni Gol D. Ace. Akan tetapi, Ace tidak mau menyandang nama tersebut karena dia mempunyai kebencian terhadap ayahnya.

Ace lebih memilih untuk menggunakan nama depan ibunya, yakni Portgas. Nama itulah yang membuat dia dikenal oleh orang-orang di sepanjang kariernya sebagai bajak laut. Ace pun merasa berhutang budi kepada ibunya atas nama tersebut.

Ace Selalu Menyangkal Fakta Bahwa Dia Adalah Putra Roger

Sebelum Ace ditangkap dan dijatuhi hukuman eksekusi mati di Marineford, tidak banyak orang yang mengetahui identitas asli Ace. Namun, publik langsung gempar ketika Sengoku mengumumkan bahwa Ace adalah putra kandung dari Roger.

Ace berusaha untuk menyangkal fakta tersebut sekeras mungkin. Dia tidak mau mengakui bahwa darah Roger mengalir dalam dirinya. Dia hanya mengakui Shirohige sebagai satu-satunya ayah yang dia miliki.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang alasan Ace membenci Roger. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form