Mengenal Karakter Utama dalam Cerita Pon no Michi


Pon no Michi merupakan anime menarik garapan studio OSM yang bercerita tentang sekumpulan gadis cakep yang hobi main mahjong. Selama menghabiskan waktu bermain mahjong, mereka suka melakukan aksi yang kocak.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar karakter-karakter utama Pon no Michi yang menarik perhatian. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Nashiko Jippensha

Nashiko Jippensha merupakan gadis yang super aktif dan penuh semangat. Setelah diusir oleh ibunya dari rumah, dia mencari tempat nongkrong yang pas bersama teman-temannya. Kebetulan, ayahnya mempunyai sebuah jansou atau tempat bermain mahjong yang sudah tutup.

Nashiko pada awalnya hanya ingin memanfaatkan jansou tersebut sebagai tempat nongkrong saja. Dia pun tidak tahu menahu seputar permainan mahjong. Namun, dia kemudian tertarik bermain mahjong bersama dengan teman-temannya.

2. Pai Kawahigashi

Selanjutnya, ada sahabat baik Nashiko yang bernama Pai Kawahigashi. Dia mempunyai sifat yang lembut dan penampilan yang sangat feminim. Meskipun masih pemula, dia pun turut antusias saat bermain mahjong.

Pai pun mempunyai kemampuan memasan yang mengesankan. Dia biasa membuatkan makanan untuk teman-temannya. Selain itu, dia bisa diandalkan dalam kegiatan outdoor seperti piknik di taman karena keluarganya suka mengajaknya keluar. 

3. Izumi Tokutomi

Karakter selanjutnya adalah Izumi Tokutomi yang kelihatan sedikit tomboi. Jika dibandingkan dengan Nashiko atau Pai, Izumi mempunyai wawasan yang lebih banyak seputar dunia mahjong. Karena itulah, dia cukup mahir saat bermain melawan teman-temannya.

Izumi sangat takut dengan topeng oni karena dia pernah punya pengalaman yang buruk saat masih kecil. Hal itu membuat dia enggan mengikuti festival yang diadakan di kota setempatnya. Namun, trauma itu bisa diatasi berkat bantuan Nashiko dan teman-temannya.

4. Riche Hayashi

Riche Hayashi merupakan seorang penggemar berat mahjong. Dulu, dia sering diajak oleh kedua orang tuanya bermain mahjong di jansou milik ayah Nashiko. Karena itulah, dia sempat kecewa saat dia tahu bahwa jansou tersebut tutup. 

Riche kembali bersemangat setelah dia bertemu dengan Nashiko dan teman-temannya karena dia bisa bermain mahjong lagi. Selaras dengan penampilannya yang anggun, Riche berasal dari keluarga konglomerat dan punya kemampuan finansial yang bagus. 

5. Haneru Emi

Haneru Emi merupakan gadis yang berasal dari Hiroshima. Dia sangat suka memainkan mahjong online. Setelah dia dikalahkan oleh Riche dalam game tersebut, dia pun tertarik untuk mencari jansou yang menjadi tempat nongkrong Nashiko dan gengnya.

Setelah itu, Haneru pun kemudian sering menghabiskan waktu bersama mereka. Meskipun begitu, dia butuh waktu untuk beradaptasi dengna mereka karena dia punya kepribadian yang pemalu dan cenderung tertutup. 

6. Chonbo

Karakter utama yang terakhir adalah sosok spirit mahjong bernama Chonbo. Dia berwujud seekor burung pipit berwarna kuning yang lucu dan imut. Dia bisa bicara dengan leluasa, tetapi hanya Nashiko yang mampu mendengar kata-katanya.

Kemampuan Chonbo dalam bermain mahjong sangat mengesankan. Dia sesekali ikut bermain bersama dengan Nashiko dan teman-temannya. Namun, dia merasa kesulitan untuk menggerakkan pion mahjong karena keterbatasan fisiknya sebagai burung.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter utama yang menarik dalam cerita Pon no Michi. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form