Kenapa Luffy Suka Memanggil Orang Lain dengan Julukan Aneh? Berikut Jawaban Resmi dari Eiichiro Oda!

Luffy merupakan karakter yang sangat konyol dan seringkali membuat penonton terhibur dengan tingkahnya yang polos. Dia mempunyai banyak kebiasaan yang unik, seperti hobi makan daging. Selain itu, dia sangat suka memanggil orang lain dengan julukan atau panggilan yang aneh.

Sebagai contoh, Luffy memanggil Trafalgar Law dengan sebutan Torao. Dia menyebut Marco dengan julukan Kepala Nanas. Selain itu, masih banyak nama panggilan kocak buatan Luffy, seperti Kemuri untuk Smoker atau Pria Merpati untuk Rob Lucci.

Luffy pun sempat menunjukkan momen yang kocak ketika dia bertemu kembali dengan Bellamy di Dresrrosa. Dia masih mengingat wajah Bellamy yang pernah melawannya di Mock Town, tetapi dia lupa dengan namanya. Dia mengira bahwa nama Bellamy adalah Maro.

Kalian yang mengikuti cerita One Piece pasti merasa penasaran tentang kebiasaan aneh Luffy tersebut. Hal tersebut ternyata sudah dijawab oleh Eiichiro Oda melalui kolom SBS Vol. 96 ketika ada seorang fans yang bertanya. 

“Luffy merupakan tipe orang yang tidak ingin mengingat nama orang lain karena dia tidak peduli. Jadi, dia menciptakan nama julukan sesuai dengan penampilan seseorang. Namun, apabila seseorang bergabung menjadi krunya, dia pasti akan mengingat nama mereka dengan jelas,” jawab Eiichiro Oda dalam kolom SBS tersebut.

Di sepanjang cerita One Piece, Luffy sebenarnya tidak hanya mengingat nama krunya saja. Ada beberapa musuh kuat yang namanya dihafal Luffy, contohnya adalah Kaido atau Big Mom. Hal yang sama juga berlaku pada orang yang dihormati Luffy, seperti Shanks, Katakuri, dan Kinemon.

Terlepas dari hal tersebut, kebiasaan Luffy dalam memberi julukan kepada karakter lain seringkali membawa humor yang bikin ketawa. Sekian penjelasan yang bisa penulis sampaikan. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman kalian!

Previous Post Next Post

Contact Form